Saturday 18 August 2012

Bukber with Raditya Dika

Pas hari kamis gua lagi online twitter, terus ada tweet dari @RDika_lovers yang bilang kalau ada bukber bareng Raditya Dika di Sambara (Resto Sunda) dan itu gratis. Langsung gua kepoin tuh timelinenya, gua baca tweet tweetnya dan syaratnya cuma smsin data diri, ngga perlu harus ikut kuis kuisan segala.


Yaudah tuh gua sms PARA GEMBEL (ini bukan gembel beneran, tapi singkatan nama gua & sahabat sahabat gua). Tapi mereka ngga pada bisa, ada yang kerja da nada juga yang ngga bales. Terus gua smsin sepupu gua, winda, dia juga ngga ngasih kepastian mau apa ngga.

Sampai akhirnya hari jumat admin @RDika_lovers bilang kuota udah hampir penuh dan besok ditutup. Tanpa pikir panjang gua langsung smsin ke nomer yang dibilang. malam itu juga pendaftaran ditutup dan besok diumumin siapa aja yang terdaftar.

Dan gua masuk diantara 61 orang yang terdaftar. Bodo amat deh ngga ada temennya, daripada  gua ngga ikut. Kapan lagi ketemu bang dika, kan gua mau minnta ttd, hahhaah. Sebenernya gua juga ngga tau dimana letak itu resto, modal nekat aja deh.

Hari minggu gua coba nanya nanya dimana lokasinya sama pipit. Gua juga smsan sama admin RDL depok namanya ka yesi. Biar besok gua ngga cengo cengo amat karna ngga ada temennya.

Senin, 13 Agustus 2012
Hari yang ditunggu tunggu pun tiba. Abis sholat asar gua langsung berangkat. Jalanan lancar lancar aja, eh pas di pasming macetnya ampun ampun, sepanjang jalan raya pasar  minggu itu ngga pernah jalan lancar, paling jalan dikit dikit doang, sejam lebih masa di daerah situ aja. Gua udah putus asa tuh, soalnya adminnya bilang dateng sebelom jam setengah 6, sedangkan jam segitu gua masih di pancoran. akhirnya gua turun dari kopaja di kanor pos tendean dan lanjut naik ojek, karna udah ngga keburu. Pas naik ojek, kan mestinya dari KFC yang depan kapal tinggal lurus aja eh ini abangya malah belok, jadilah nyasar dan magrib dijalan. Tapi akhirnya sampe juga di sambara, lagi pada buka puasa deh tuh gua juga ikutan.

Terus bang dika bagiin kaos MSS, udah kaya ibu ibu panti aja, hahaha, liat aja fotonya di twitternya dia. Mumpung dia lagi di deket meja gua, gua minta foto aja, sambil gua tanya ‘bang boleh inta ttd ngga?’ ‘boleh, bawa bukunya?’ ‘bawa bang’ langsung deh gua ngambil semua buku gua dan minta ttdnya. Pas lagi minta ttd gua bilang aja ‘yang MSS waktu itu udah di ttd waktu booksigning di depok’ ‘ohiya itu udah lama banget ya’ ‘iya bulan januari bang’ udah deh gua foto sama dia sambil nunjukin kaos MSS yang tadi dikasih. Terus dia bilang gini ke ko wira ‘wir, fotoin dong bukunya lengkap nih’ udah tuh difotoin di iphonenya siapa ngga tau dah. Begonya gua, gua ngga mnta fotoin di hp gua, mana ngga di share di twitter lagi. Ahelah gimana mintanya ini :( andai lu baca ini bang. Gua pengen banget liat fotonya huhuhu.

Terus dibangiin buku dari gagas media & bukune, kita suruh milh alah satu dan isinya random. Yaudah gua milih yang dari gagas media dan dapet buku yang judulnya ‘till we meet again’ yang bikin kocak adalah ada stempel yang isinya buku ini tidak dijual, hahahha

Selagi bang dika ngelayanin anak anak RDL yang minta foto & ttd. Admin RDika_lovers yaitu Debora, nyamperin gua dan yang lainnya. Buat kenalan dan nanya nanya supaya lebih akrab. Terus dia nanya apa kekurangan dari bukber ini, gua bilang aja ‘kurang deket sama bang dika, ngga ada sharing sharing gitu’. Saat itu juga Debora berdiri dan manggil bang dika, kira kira gini ‘bang katanya pada mau sharing nih’ pertamanya dia nanya shring apa dan biar lebih enak duduk di deket meja kita. Bang dika duduk persis di depan gua. Seneng banget gua hahahah (lebay? Bodo). Udah tuh kita nanya nanya, kapan bukunya keluar, nikah kapan, kok edgar ngga dibawa. Lumayan lama di duduk disitu, ngoborol bareng sama anak RDL dan gua bilang aja ‘bang dapet salam dari nyokap gu, di kan baca buku lu juga’ ‘ohiya baca yang mana?’ ‘marmmut merah jambu’ ‘emang ngerti? Kan bahasanya pake lo gue’ ‘ngertilah bang, kan ibu gaul, hahaha’. Terus dia nanya rumah gua dimana, gua bilang aja di ciganjur, dan ternyata rumahnya daerah jagakarsa, deket gang durian, kecapi. Baru tau gua hahahah. terus dia nanya ‘kampus yang daerah ciganjur itu namanya apa’ ‘APP’ ‘iya, kampus lu itu?’ ‘bukan bang, emang kenapa?’ ‘panas banget tuh kampus’. Dia juga nanya gua masih sekolah atau kuliah, pas gua jawab baru lulus dia nanya lagi mau ngelanjutin dimana. Sumpah ya gua ngga nyangka bisa ngobrol banyak, kita kaya temen aja gitu, bukan kaya fans dan idolanya. Terus dia nanya anak RDL yang lain, pada dari mana aja, yang terjauh siapa. Ka yesi dapet goodie bbg dari gagas karna paling jauh rumahnya. Terus juga bang dika nanya yang paling muda siapa. Ternyata anak anak itu duduk dibelakang  bang dika, terus kata bang dika pasti nama twitternya alay ya, mereka pada bilang ngga, terus mereka diajak kedpan buat foto bareng, terus di share di twitternya, liat aja yang ada kata kata bersama anak SMP yang mengaku nama twitternya ngga alay, kaya gitu lah kira kira. Dan kebegoan gua yang kedua adalah, mestinya tadi gua rekam pas bang dika ngobrol, kan jarang jarang kaya gitu, banya ngobrol bareng gua lagi, tapi apa boleh buat, toh udah terjadi, nyesel juga ngga ada gunanya.



Dan pas jam 8, Debora nutup acaranya itu tapi ada anak RDL yang mau ngegombalin dia dulu, namanya eja. Yaudah tuh kita dengerin, ‘deboro bapak kamu tukang… (apa ya gua lupa)’ ‘iya kok tau?’ ‘abis muka kamu kaya centong nasi (sambil ngangkat centong nasi yang ada di meja)’ langsung deh anak anak pada ngakak dan suruh debora bales, dia udah mikir keras banget, tapi akhirnya ngga jadi, soalnya dia udah buntu dan udah malem juga.


Udah tuh kita keluar sambara, terus foto bareng di depan sambara. Pulang deh. Pas 75 lewat gua langsung aja naik. Dan kena macet lagi, sampe mampang perapatan, untung kesininya ngga begitu macet, gua turun di mangga besar terus naik 61. Kerumah puput dulu karna tadi udah niat mau kesana. Dan baru nyampe rumah jam setengah 1. Cape sih, tapi puas, semoga bisa ikut acara acara berikutnya lagi.

No comments:

Post a Comment