Tuesday 20 November 2012

Ketika kuliah tak seindah di ftv


Walaupun baru 9 minggu jadi anak kuliahan tapi gua udah mulai merasakan kejamnya dunia perkuliahan. Bahkan di minggu pertama pun gua udah dapet tugas yang bertubi-tubi. tugas individu beda sama tugas kelompok, bikin makalah, bikin power point, persentasi. Coba aja bayangin kalau tiap matkul ada tugas kaya gitu, tinggal kaliin 9 matkul aja.

Yap, kuliah tak seindah yang ada di tv-tv, dateng ke kampus bukan cuma buat ketemu temen-temen terus hang out, tapi masuk kelas langsung ada dosen, belum lagi kadang ada kuis dadakan. Hari-hari menjelang UTS pun malah di buru dengan jadwal kuliah yang bertubi-tubi karna belum memenuhi absen. Setelah UTS pun tugas-tugas sudah menanti.

Buat ade-ade yang baca ini dan masih sekolah. Pesan gua cuma satu, gunakanlah masa sekolah lu dengan baik karna saat kuliah lu udah ngga bisa dapitin moment-moment itu lagi. Jangan buru-buru pengen jadi anak kuliahan, nikmaatin aja masa-masa sekolah itu, karna cepat atau lambat kalian akan kangen sama kejadian-kejadian saat sekolah dulu.

Mungkin kalian berpikir “kan kuliah enak, ngga harus pake seragam, bisa gondrongin rambut (buat yang cowo)”. ya tapi cuma sebatas itu enaknya. Kalau gua boleh milih, gua maunya jadi anak sekolahan aja, raasanya lebih di perhatiin sama guru, sampe dikejar-kejar kalau belum ada nilainya, kalau kuliah? Yang ada kita yang ngejar-ngejar dosen. Dan pake seragam itu enak kali, jadi ngga bingung mau pake baju apa, karna (kayanya) semua baju udah pernah kita pake.

Aaaaaaa gua jadi kangen sama masa-masa SMK dulu saat masih pake seragam putih abu-abu :’(

No comments:

Post a Comment