Friday 6 September 2013

Kenapa Harus Memilih?

Awal semester lalu gua mutusin buat pindah waktu kuliah, dari kelas regular yang kuliah senin-jumat jadi ke kelas eksekutif yang cuma masuk hari sabtu aja. Tujuannya sih biar ngga bolak balik kampus dan mau cari kerja. Pas udah resmi pindah ke kelas eksekutif gua mulai ngelamar ke beberapa kantor, kira-kira udah sekitar 6 lamaran gua kirim selama 6 bulan ini. Tapi sampe sekarang belum ada satupun yang nyangkut, ada aja hal yang ngga cocok atau giliran gua cocok tapi gua ngga ke terima.

Tiga minggu lalu gua kirim lamaran ke gramedia. Dua minggu kemudian gua di panggil untuk tes dan gua lolos sampe tahap wawancara. Diterima atau ngganya nanti akan dihubungi lagi. Hari itu juga gua dapet kabar kalau lamaran gua di salah satu kantor ditolak. Ini penolakan yang kesekian kalinya bukan untuk yang pertama tapi kenapa rasanya masih nyesek aja nerima kabar kaya gitu. Ngerasa ngga guna dan mulai nyalahin diri sendiri lagi. Apalagi yang di gramed tadi belum tau bakal keterima atau ngga. Kenapa gua harus kaya gini? kenapa gua ngga bisa kaya temen-temen yang lainnya, yang berusaha sabar ngejalanin kerjaan mereka walaupun sebenernya ngga srek di hati. Kenapa gua jadi orang terlalu pemikir, mikirin hal-hal terlalu jauh yang sebernya ngga ada yang tau akan terjadi atau ngga.

Lalu tadi sore gua dapet telfon dari nomer tak dikenal, gua kira kurir yang mau nganter paket karna gua lagi mesen novel tapi ternyata dari HRD gramedia. Dia ngabarin kalau gua keterima sebagai kasir di gramed penvill dan mulai bisa bekerja per tanggal 1 oktober. Terus dia nanya gimana gua bersedia atau ngga. Gua nanya tuh boleh libur hari sabtu ngga karna kan gua harus kuliah, dia jawab ngga tau karna itu wewenang masing-masing toko. Gua bilang aja gua pikir-pikir dulu, pembicaraan pun berakhir. Semestinya gua bilang bersedia aja ya, siapa tau boleh libur hari sabtu tapi apa boleh buat yang keluar dari mulut gua malah kata-kata itu karna gua masih mikirin kuliah gua.

Setelah itu pergolakan batin pun terjadi. Di satu sisi gua pengen kerja karna udah bosen banget 6 bulan ini di rumah terus dan ngga punya duit. Dan sebenernya gua pengen banget kerja di gramed soalnya kan berhubungan dengan buku-buku dan gua selalu suka aroma buku yang baru di buka, tiap ke gramed juga gua selalu kepikiran “enak kali ya kerja di sini”. Tapi di sisi lain gua juga mikirin kuliah gua gimana nantinya, gua ngga mau sampe cuti karna mentingin kerja, kapan sarjananya gua kalau kaya gitu.

Entahlah sampe sekarang gua masih bingung harus gimana. Milih kerja atau kuliah dan kenapa juga gua harus milih salah satunya? Kenapa gua ngga bisa jalanin keduanya secara bersamaan? Pernah ada yang bilang hidup itu pilihan. Tapi ngga milih yang yang gini juga kan? Ahelah! gua bingung banget ini, butuh pencerahan -__-

No comments:

Post a Comment