Friday 18 October 2013

keputusan

Postingan kali ini adalah lanjutannya postingan sebelumnya yang berjudul kenapa harus memilih?

Jadi setelah hari jumat gua dapet telfon itu, pas hari senin besoknya gua di telfon lagi (tadinya kalau ngga di telfon, gua yang mau nelfon). Dengan segala pertimbangan yang ada, akhirnya gua memilih untuk menerima pekerjaan ini.

Tanggal 10 september gua dateng ke kantor pusat gramedia yang di daerah gajah mada buat bikin rekening. Tanggal 24 september gua dateng lagi untuk ngurusin tentang transfer dan ngisi data buat jamsostek. Tanggal 26 september  gua dateng ke gramed matraman buat pengarahan sampe jam setengah 5 sore.

“Kuliah lu gimana?”
“cuti”
“yakin lu? yah, sayang banget”

Sebelum lu nanya ke gua, gua yakin atau ngga mau ngambil cuti. Gua udah lebih dulu nanya ke diri gua sendiri. iya, emang sayang cuti kuliah selama satu tahun tapi mungkin ini yang terbaik. Gini deh, jujur aja gua udah cape bolak balik ngelamar kerja tapi ngga ada yang cocok. Mumpung ada yang mau nerima gua dan gua emang suka sama bidang ini, ya kenapa ngga diambil aja. Ditambah gua juga udah cape tiap mau ngelamar kerja selalu ditanya pengalaman kerjanya apa aja, sedangkan gua sama sekali ngga punya pengalaman sama sekali.

Sekarang bukan waktunya lagi buat nyesel sama keputusan yang gua ambil, bukan waktunya lagi buat nanya yakin atau ngga sama keputusan ini. Kalau emang gua ngga mau kerja di gramed semestinya gua ngga usah ngirim lamaran ke sana, ngga usah dateng tiap diminta dateng. Kalau ujung-unjungnya gua milih untuk ngga ngambil kerjaan ini, semua yang gua lakuin itu bakalan sia-sia. Maka dari itu gua harus terus jalanin keputusan yang udah gua ambil ini.

Selama tiga malam berturut-turut  gua sempet nangis, ngga tau kenapa hati rasanya ngga enak aja. Kaya belum ikhlas sama kenyataan kalau gua harus cuti. Nanti ketika gua masuk kuliah lagi, temen-temennya udah beda. Di saat temen-temen seangkatan gua udah pada lulus, gua masih kuliah. Emang gua baru setahun kenal mereka, kalau dibanding kedekatan gua sama anak PARAGEMBEL juga masih jauh, tapi kan setidaknya selama satu tahun gua di kampus bareng mereka terus. Ya, selama 3 malam itu aja yang gua pikiran, bikin uring-uringan tiap mau tidur dan selalu berakhir dengan keluar air dari mata. Jadi flash back juga masa-masa di mana gua pengen banget buat kuliah. Janji gua sama diri gua sendiri, yang bakal jadi sarjana di umur 21. Tapi pada akhirnya gua harus satu angkatan sama anak-anak yang seumuran sama gua (iya, yang lahirnya tahun 1995).

Satu tahun lagi gua bakal balik untuk kuliah, karna dari kampus cuma ngebolehin cuti maksimal setahun. Buat yang baca postingan ini, kalau gua ngga balik ngampus lagi, tolong suruh gua buat baca postingan ini. Supaya gua inget lagi sama janji gua kalau gua harus balik ngampus.

Tentang bagaimana kerja gua selama beberapa minggu ini, gua akan cerita di lain waktu. Yang jelas setiap pekerjaan pasti ada sisi enak dan ngga enaknya. Ngga selamanya ngga enak atau ngga selamanya enak kan? Dan setiap pekerjaan pasti punya tanggung jawab masing-masing dan resiko masing-masing.

No comments:

Post a Comment