Monday 14 November 2016

WWG 1st Anniversary

awal bulan oktober kita mulai ngomongin mau bikin acara buat anniv wwg kaya gimana. tadinya mau piknik di bogor tanggal 13 november, kan seru tuh, ya walaupun gua ngga kebayang betapa rempongnya kita sih. tapi ngga jadi karna pada ngga bisa.


acara kali ini harus bisa ikut semua. ya masa anniv tapi ada yang ngga ikut. akhirnya kita pilih tepat di hari jadi yaitu tanggal 11 november 2016. kita netapin tanggal 11 november jadi hari terbentuknya wwg karna di tanggal itu lah kita bikin group whatsapp. kebetulan tanggalnya juga cantik 11.11 hahaha. 


H min 3 minggu, di sela-sela uts kita malah diskusi mau gimana konsepnya. ngga jadi di resto/cafe karna kalau buat acara pasti biaya nambah dan sayang kalau cuma sebentar.

5 November 2016
H min seminggu, ketika yang lain pada sibuk belajar buat uas, kita malah rapat buat matengin konsep.


balik ngampus, aini sama weny hunting perlengkapan. terus bikin burung-burung dari origami buat ditempel ditembok. gua ngga ikut karna mau nonton persija, hahaha. tapi rencananya gua mau bikin prop di rumah. spidol mah banyak tapi emang dasaran gua yang ngga ada bakat seninya jadi fail gini. 


fail

8 November 2016
nama group di whatsapp berubah jadi H-3 anniversary. dian di suruh bikin bunga-bunga dari origami terus katanya dia mau mesen kue. yang tadinya pake baju putih kerudung abu-abu berubah jadi kerudung pink. ini juga pake debat dulu. iya, gua ngga suka warna pink, tapi pink kalau di foto emang lebih idup. yaudahlah gua ikut aja, pas debat kaya gitu gua juga masih lembur di kantor.

malemnya aini ganti konsep. ngga jadi pake burung-burung karna terlalu rame. warna-warna yang dipake buat hiasan pink, abu-abu, hitam. aini butuh masukan tuh tapi kita malah bilang "gua ikut aja" alias terima jadi. terus dia bilang, "kalau gitu gua juga mau bayar aja". hahaha. dasar anak virgo. control freak, suka kesel sendiri kalau ngga sesuai harapan, ujung-ujungnya bete sendiri, bikin rencana harus detail, cocok dah jadi party planner. gua yang anak pisces mah terima aja diatur anak virgo. kesamaan kita: our expectation kill us.

terus aini nanya, "mal bikin kata-kata udah banyak?". gua jawab aja, "yang kemaren ngga gua lanjutin abisnya jelek". tapi gua malah di suruh lanjutin sama bikin kata-kata buat ditempel di tembok. ok, gua coba. gua nyari-nyari quote dulu tuh. aini juga jadinya bikin kipas warna pink hitam karna nyari karton abu-abu susah.

pink hitam

9 November 2016
paginya, anak-anak pada rancu. ini yang pink hitam apaan. baju diganti jadi hitam gitu? dian ngejelasin deh, baju tetep putih kerudung pink, yang pink hitam itu hiasannya. dian mau beli kue. kalau kata cece, ini ngelebihin anniv sama pacar, hahaha (dasar anak-anak rempong). dian bikin bunga tuh tapi ngga ada warna pink adanya warna janda (ungu), bikin bunga tulip juga. 


bunga tulip

malemnya gua disuruh bikin cerita kenapa kita milih warna pink hitam. duh gua lagi ngga ada inspirasi. kalau kata dian, "sedih dulu mal, ntar dapet inspirasi deh". iya emang, tapi tulisannya pasti jadi galau sendu gitu.

pink hitam. warna pink yang terlalu identik dengan perempuan. warna hitam yang banyak dipakai laki-laki. mungkin bisa digabung jadi gini. kita kumpulan wanita-wanita yang ingin mandiri, tangguh seperti laki-laki, di sisi lain kita masih berjiwa perempuan, yang lebih perasa tapi sering dibilang baper.


10 November 2016
kan waktu itu aini bilang kalau ada budget lebih, beli bingkai-bingkai kecil yang digantung di tali gitu. tapi kata dian ngga usah ntar dia aja yang bikin. dia beneran bikin terus kita disuruh vote mau warna apa. si cece malah request warna turquoise atau warna aqua yang di komputer itu. yaelah ce warna begitu mah ngga ada di kertas origami. akhirnya pake warna biru aja. malemnya aini nyuruh dian ke rumahnya buat design tapi dia ngga bisa soalnya lagi kenjan. iya dah yang udah punya pacar. tadinya kan kita mau nginep di rumah aini karna pasti acaranya kelar malem banget. tapi viqi ngga bisa nginep, dian juga ngga janji nginep karna rumahnya deket dan malah merembet termasuk ke gua juga hahaha.

11 November 2016
pas baru bangun dan liat whatsapp dian udah ngucapin happy anniv diikutin sama yang lain juga. nama group pun udah berubah jadi happy 1st anniversary. dian beli cemilan serba pink. terus mau bawa properti kantor buat foto-foto. ini dia nih ratu alay kita hahaha. terus ujan deres tuh, kita ngeri ujannya bakal awet. sementara itu, gua lagi gunting-gunting tulisan buat prop. iya, gua ngga jadi nulis pake spidol karna salah mulu, tulisan kekecilan, spidol putih yang buat nulis di karton hitam juga abis. terus gua share di group eh anak-anak pada heboh request tulisan. tapi kayanya kekecilan dan karna gua lagi kerja. jadi gua email ke dian aja, buat ngeprint ulang dan gunting-guntingin. 


jam 6.19 cece bilang, "20 menit order gojek/grab ngga ada yang pick up" mamps jangan-jangan ntar gua juga gitu lagi. gua langsung nyoba tuh, bener aja ngga ada yang pick up. ampun deh, ada-ada aja kalau gua lagi buru-buru gini, bikin kesel. jam 7.03 gua baru jalan, jadinya gua naik grab. yang mestinya naik gojek cuma bayar 8k, ini mesti bayar 27k, demi wwg banget nih, hahaha.

untung dapet driver yang tau jalan 'tikus' jadi ngga mesti macet-macetan. paling macetnya di jembatan yang deket pasar kebayoran. terus dian nanya di grup, ada yang mau nitip makan ngga, dia lagi beli sate. gua mesen aja, laper juga tjoy dari tadi ngga ngemil, udah waktu makan malem juga, udah gitu tadi abis kesel yang nguras tenaga hahaha.

jam 7.39 gua nyampe di depan indomaret tuh. gua emang udah pernah ke rumah aini tapi gua ngga tau jalannya. abis waktu itu dijemput dian terus kaya masuk gang dan belok belok gitu mana udah malem. yaudah tuh dian bilang ntar di jemput. pas gua lagi nunggu gitu, ada anak cewe yang nanya, "temennnya ka nini ya?" "iya" terus dia ngajak masuk ke rumah tukang jahit/konveksi gitu. lah kok ke sini? gua panggil aja tuh anak. terus nanya gini, "tadi nanya temennya ka nini kan?", "iya", "nini yang di maksud itu aini?", "iya". pas lagi ngomong gitu kita sambil jalan, tiba-tiba gua ngeliat ruangan yang familiar. oh ini lewat belakang rumahnya aini toh. terus gua liat uminya aini. ok, gua ngga salah orang/rumah hahaha.

pas gua nyampe udah ada dian, weni, cece, lagi pada niup balon. karna gua ngga bisa niup balon jadinya gua makan dulu. tadi kan gua mesen sate pake lontong, eh lontongnya ngga ada. yailah ini mah ngga bakal kenyang, akhirnya diambilin nasi sama aini.

gua kelar makan dan kita mulai diskusi, mau pake tembok yang mana. kalau mau, satu tembok aja yang di pake biar rusak sekalian. karna kalau pake double tape catnya bakal rusak. akhirnya kita pake tembok sebelah kanan. turunin bingkai-bingkai, pasang bunting flag anniversary dan ngegunting bagian happy-nya karna mau di pasang di atas tulisan anniversary. baru masang gitu aja udah rempong. belom lagi si cece yang di suruh ngerangkai tulisan happy (karna tadi pada lepas) malah kebalik jadi awalnya Y-P, bikin gua ketawa karna dia rempong sendiri. tulisan udah kelar tuh, balon wwg juga udah di pasang. 



"terus kita photo booth-nya di mana?"

tadinya mau di tembok kecil tapi kayanya ngga bakal muat kalau semua foto. akhirnya di tembok kiri. tapi gimana caranya biar cat temboknya ngga rusak? soalnya kita mau tempel tulisan-tulisan gitu. terus aini ngeluarin bahan-bahan yang mestinya buat seragam dia sekolah tapi ngga di jahit. ada warna hitam, putih, sama abu-abu. kita milih hitam tuh, tapi kok pas di pasang lecek banget keliatan garis-garis bekas lipetan. tadinya mau di setrika tuh tapi ribet, ah bilang aja lu pada males kan hahaha. kain itu pun kita ngga tempel di tembok, tapi kita iket di tiang hordeng. ada aja kan akalnya. palingan kita nempelin di tembok biar keliatan nyatu aja, itu juga solasinya lepas mulu bikin gua emosi jiwa. pasang background buat photo booth udah. ohiya itu bingkai yang dibikin dian harus banget dipake kalau ngga ntar anaknya ngomel-ngomel hahaha. 



kita lanjut ngehias meja. daripada ribet nyari taplak mending pake barang yang ada aja. jadinya kita pake kain putih yang tadi. yang ngehias itu dian sama aini. kata dian, ini gua sampe diliatin sama kasirnya gara-gara beli makanan pink semua. hahaha nih anak kayanya udah niat banget mau pake warna pink. 


terus viqi nelfon bilang dia udah nyampe depan indomaret tapi ngga tau rumahnya aini. ini gua lupa siapa yang jemput. viqi nyampe dan bilang dia ngga bawa baju putih karna ngga punya, terus aini bilang dia punya baju putih banyak. kita lagi sibuk gitu, si nopi tiba-tiba nge-whatsapp minta maaf karna ngga bisa dateng. duh. ngga seru kan kalau ngga lengkap, tapi mau gimana lagi.

gua sama weni ganti baju dan baju gua lecek, jadi maaf aja kalau di foto keliatan, anaknya males nyetrika lagi hahaha. terus gua sebel sama rambut yang lagi nanggung ini, pendek ngga, panjang juga ngga, udah gitu keluar-keluar kaya bebek. terus gua bilang gini, "ngga ada yang bawa catokan apa" dan ternyata weni bawa. yaampun nih anak niat amat hahaha. yaudah gua ngurusin rambutnya weni dulu, kepang bagian poninya. awas aja kalau diacak-acak sama aini lagi, kaya minggu kemaren hahaha. terus rambut gua dicatokin sama weni dan karna rambut gua tebel jadi lama deh.

pas kita lagi di kamar gitu, gua kaya denger suara nopi tapi kata weni bukan, "dia kan ngga bisa dateng". tapi gua yakin itu suara nopi, terus ada yang masuk ke kamar dan itu nopi. yey berarti tinggal nunggu teh eva.


gua sama weni balik batuin lagi. terus dian mau jemput teh eva, tapi teh eva di telfonin ngga nyambung, ditanya lagi di mana malah balesnya emoticon nangis, bikin dian kesel, hahaha.

dian jalan jemput teh eva. kita masang sedotan di kertas buat tulisan yang dipegang nanti. karna aini lupa beli sedotan yang keras itu, jadinya kita pake sedotan yang biasa. kalau lagi kaya gini tuh harus kreatif.

dian sama teh eva nyampe, dan nopi langsung ngajakin foto buru-buru karna dia ngga bisa lama-lama. jadi foto kita lengkap berdelapan cuma dikit. untungnya ada akbar jadi kita bisa minta fotoin soalnya gua kelupaan bawa tripod.







nopi balik sekitar jam setengah 11an. terus kita lanjut foto bareng lagi. ada juga yang foto sendiri, misalnya si dian yang kalau di fotoin jelek minta ulang, tapi kalau bagus minta ulang juga, jadi gua ngga mau fotoin hahaha. ngga lama nopi pulang, si viqi juga pulang.


udah tuh, tinggal berenam. gua foto-foto bentar, ngga banyak dan belom puas sih. terus kita mau balik juga tapi kalau langsung pulang gua ngga enak karna masih berantakan banget. pas kita mau rapihin meja, ngga boleh sama aini, ngerapihin tulisan anniv juga ngga boleh. yailah. akhirnya yang kita beresin cuma kain yang buat photo booth sama sampah-sampah yang berserakan. teh eva nyatuin map oren gua sama barang-barang aini, gua ambil aja karna takut kelupaan. pas lagi riweh ngorder gojek, mapnya gua taro meja. cece udah order, weni juga udah dapet, gua belom dapet-dapet. tapi kita pamitan aja dulu, si dian naik motor sendiri dan teh eva doang yang nginep. kita nunggu di indomaret tuh, drivernya cece nyampe, gua belom juga di pick up tapi akhinya dapet juga sih. walaupun mesti nunggu sendirian karna drivernya weni juga udah nyampe.

gua balik lewat pim, udah hampir jam 12 dan jalanan daerah sana masih padet aja. udah gitu yang bikin gua sebel, helm yang gua  pake kacanya turun mulu bikin gua pusing. mana pas sampe lampu merah pertanian abanganya malah lurus ke arah lenteng bukannya belok kanan, sampe-sampe diklaksonin sama orang gara-gara gua suruh belok hahaha. pas di ragunan gua baru inget kalau map gua ketinggalan, pantes aja dari tadi kaya ada yang kurang. jam 12 lewat baru nyampe rumah.

12 November 2016
seperti biasa gua baru bangun jam setengah 8 dan baru jalan jam 8 sedangkan dosennya udah masuk. yailah pak getol amat. elu mal yang ngaret, gua getok nih. pas lagi di tangga gua ketemu unul terus dia bilang "happy anniv", "hahaha, tau dari mana?", "dari siapa ya? gua lupa" ok, gua udah siap dicengin sama geng jahat.

pas istirahat kita makan makanan yang semalem dipajang dan ngga boleh dimakan itu. geng jahat pada ngucapin happy anniv, terus minta makanan kita. abis itu ngecengin kita. hahaha. gua mah sebodo amat mau di kata apa kek sama orang. mau dicengin kaya gimana pun sama geng jahat, udah kebal. wwg dibilang wanita wanita galau lah, wwg itu wanita wanita gila dan sebagainya.

terus pas mau balik kan ujan, jadi gua sama yang lain nunggu di kelas. nah si ando ngambil map oren gua, ngebuka dan langsung ngambil kertas pink yang tulisan happy anniversary. yaampun lay, itu kertas di map gua banyak loh, tulisannya juga macem-macem kenapa yang di ambil pas yang ini sih. terus dia minta fotoin. kan gua upload fotonya di ig stories eh si ayas langsung nanya, "itu siapa yang anniv ka?"


lay. part of geng jahat

ini namanya rolando habinsaran a.k.a ando a.k.a lay, bagian dari geng jahat yang sekarang namanya lembah naga hitam. tapi gua lebih suka nyebut mereka geng jahat. mereka yang sering ngecengin wwg. gua kenal wwg dan geng jahat di semester 3 dan kita sama-sama milih audit jadinya ketemu lagi. tapi semuanya udah beda ngga kaya dulu, entah siapa yang berubah. ok, baiknya topik ini ngga di lanjutin dan postingan kali ini berakhir sampe sini aja.

dear ayas, nih udah gua kasih tau ya. jangan penasaran lagi sampe bela-belain scroll instagram gua terus buka blog gua karna di kira gua udah ngepost hahaha. padahal ngedraf aja belom. terus gua disuruh buru-buru ngepost. gua langsung ngedraf sih tapi berantakan banget dan baru gua lanjutin besokannya. ini juga ditanyain mulu sama aini udah kelar nulis belom. udah gua posting ya, gua sampe tidur jam setengah 4 pagi, biar ngga dikejar-kejar kalian nanyain ceritanya hahaha

Happy 1st Anniversary WWG!
love you girls :*

No comments:

Post a Comment