Friday 2 December 2016

Barasuara at Jakcloth YES 2016


pas flyer jakcloth year end sale 2016 rilis, gua langsung liat line up-nya. okesipp, ngga ada sheila on 7. padahal gua udah ngincer banget, untung aja akhir oktober kemaren udah nonton mereka, kalau waktu itu gua ngga nonton karna nungguin jakcloth amsyong dah. jadi palingan gua ke jakcloth pas barasuara main aja.


jadwal per hari udah dirilis, barasuara main hari kamis. terus tiya mau ngajakin nonton souljah hari rabu, ya gua mah ayo aja.







akhirnya rundown rilis, kalau souljah aman deh karna main malem. nah yang jadi masalah barasuara main jam 18.50 gua ngeri ngga keburu.

Rabu, 30 November 2016
gua udah bawa kaos nih karna niatnya mau langsung ke jakcloth. whatsappan sama tiya, eh dia malah galau karna kepikiran kuliah. gua pengaruhin buat cabs dan dia mau aja hahaha. begitu siang dia malah di suruh lembur. yailah ada aja dah. karna ngga jadi akhirnya gua langsung balik ke rumah. males banget kalau nonton sendirian dan ngga begitu tau lagu-lagunya.


Kamis, 1 Desember 2016
kali ini gua ngga bawa kaos ganti, daripada ntar udah bawa eh kaga jadi lagi. jam 18.20 gua baru kelar sholat dan langsung order gojek tapi ngga ada yang pick up. ampun deh ada-ada aja. berapa kali nyoba ngga dapet juga. sampe akhirnya gua order grab. begitu dapet driver grab eh gojek juga ada yang pick up. mamps deh gua. akhirnya yang grab gua cancel aja.


jam 18.40 gua baru di antasari, sedangkan barasuara main jam 18.50. rasanya pengen lewat kabel aja biar langsung nyampe hahaha. mana di iskandarsyah macet terus juga dari bunderan senayan sampe fx jalannya madet-madet. astaga ini barasuara udah maen dah.

gua minta abang gojeknya buat nurunin depan parkir timur senayan aja karna ngga akan keburu kalau gua jalan kaki dari depan fx.


nyampe sana jam 19.10, langsung ke ticket box. kan gua ngasih duitnya gocap ya, eh malah ditanya gini sama abangnya, "dua ya, ka?", "satu", dan tampangnya kaya ngga percaya gitu. yailah emang ngapa sih kalau sendiri?


udah tuh gua langsung masuk dan gua lupa barasuara maen di stage mana, liat rundown, cek maps. pas lewat stage bloods, maliq lagi bawain lagu setapak sriwedari. duh, kayanya udah 2x gua ke jakcloth pas maliq maen tapi gua ngga sempet nonton mereka deh. waktu itu gua mau nonton sheila on 7, sekarang mau nonton barasuara. mas ilman, kayanya kita belom berjodoh buat ketemu ya hahaha.

akhirnya gua nyampe area stage cornetto, penontonnya masih pada duduk-duduk. gua langsung aja jalan ke tengah. pas lagi kaya gitu mc-nya muncul dan manggil barasuara. pas banget kan. rezeki anak baik nih hahaha.

lagu pertama yang dibawain hagia, lanjut menunggang badai, tarintih, nyala suara. setelah beberapa kali gua nonton barasuara, akhirnya gua liat mereka bawain 'samara' live. "kita bisa tenggelam dan bisa padam, atau bangkit berjalan lalu melawan".


pas menunggang badai, kan penontonnya disuruh nyanyi-nyanyi bagian oo.. o.. o..oo.. gitu, dari sayap kiri terus sayap kanan, eh pas yang belakang pada kicep. kebiasaan dah. apa karna penontonnya pada nganggep, "gua bagian sayap kiri", "gua bagian sayap kanan", dan ngga ngerasa bagian belakang?

lanjut sendu melagu, pada sing along bagian "waktu yang kau tahu, waktu yang berlalu. ingatmu kau merayu, ingatnya kau berlalu". pas bahas bahasa juga pada ikut tepuk tangan. lagu terakhir api dan lentera, taifun ngga di bawain. pas di akhir mas iga sama bang gesit pada loncat loncat, kaya lumba-lumba kalau lagi atraksi gitu hahaha.

mereka kelar dan lanjut pee wee gaskins, gua langsung melipir aja. kalau gua tetep di sana pasti ntar pada moshing dan gua amsyong.

niatnya kan gua mau lanjut nonton payung teduh, ya walupun lagu yang gua tau cuma "resah" sama "perempuan yang sedang dalam pelukan". eh pas nyampe area bloods penuh banget. itu yang mau nonton sampe booth-nya bloods juga, jalanan deket situ juga penuh. ampun deh, mending gua balik aja kalau kaya gini.

yap, gua ngga beli apa-apa. entah kenapa tapi males aja gitu. udah berapa kali ke jakcloth tapi ngga pernah belanja di sana, mending gua ke store-nya langsung atau muter-muter tebet utara dalam.

biasanya kan kalau balik dari seputaran GBK itu gua naik gojek dan pick up di halte fx. tapi kali ini gua males banget jalan dari parkit sampe halte fx. jadinya gua ke halte senayan aja naik trans jakarta, itu posisinya baru7 jam 8 lewat.

tadi pas kelar barasuara, si anak teka nge-reply ig stories gua. terus protes gara-gara gua ke jakcloth ngga ngajak-ngajak. dia kan mau ke booth-nya schitzo. yailah padahal store schitzo deket banget dari rumahnya. lagian gua males kalau ngajak-ngajak terus pada ngga jadi, bikin bete doang, mending gua jalan sendiri, tiba-tiba nyampe aja hahaha.

terus tuh anak nanya, "kapan makan-makan nih? kan lu udah gajian". lah, ngga kebalik nih? jadi, bulan agustus itu dia ulang tahun, terus ngejanjiin buat nraktir gua. pas pertengah september sih udah ditraktir tapi cuma ke pancong deket rumah gua, itu juga ditingga- tinggal mulu ke atm, gara-gara dia transfer dan belom masuk-masuk, ya iyalah orang itu sekitar jam 9an dan BCA kan offline kalau jam segitu. karena itu, dia ngerasa masih punya utang nraktir gua.

pas gua di trans jakarta, kita dm-dman dan kebiasaan banget, bingung mau kemana, hahaha. abisan gua bingung tempat yang buka 24jam atau sampe tengah malem di mana. itu posisinya udah jam 9, kalau makan di resto biasa pasti kan pada tutup jam 10, yailah itu mah bentar banget.

setengah 10 gua nyampe depan gang rumahnya. terus kita masih bingung mau kemana. muter-muter daerah kemang. ke beer garden? yailah ngerti juga kaga. ke warung pedas? dia ngga suka pedes, makan mie aceh aja udah keringetan hahaha. ke warpas? katanya ngga mau makan mie. ke yoshinoya? gua ngga bisa makan pake sumpit, hahaha. ujung-ujungnya ke kaefsi hahaha.

ngobrolin sepatu, kerjaan, anak danyong, fotografi, dll. terus gua ngewhatsapp puput, mau nyuruh nyusul, eh dia bilang lagi gedek sama nih orang depan gua, gara-gara pas puput ngajakin ngumpul jawaban dia ngga enak hahaha.


jam setengah 12 kita balik, mampir ke BCA buat beli pulsa. terus nih anak mau beli flash disk. ini udah jam berapa woy? ada-ada aja dia mah. kaya ngga ada besok aja. kebiasaan banget apa-apa mendadak.

jam 12 gua nyampe rumah deh. makasih anak bontot yang paling teka, sering-sering ya :p

No comments:

Post a Comment