Saturday 2 April 2011

Cerpen Untitled #2

*di starbucks*
Seperti biasa, setelah pulang sekolah, gua langsung ke starbucks, sekedar buat nyantai dan manfaatin fasilitas wi-fi nya, hahaha. apesnya hari ini tuh vanilla latte yang ada di sebelah laptop gua tumpah dan kena orang yang lagi lewat.
*praak*
“ups! Sorry gua ngga sengaja”
“iyaa nggapapa”
“maaf ya mas ngga sengaja”
“jangan panggil mas, panggil aja aldi”
“oke, gua andin, sekali lagi maaf ya”
“iyaa”
“hmmm, boleh minta nomer hp lu? Biar kapan-kapan gua bisa traktir lu sebagai tanda maaf”
“oke. 0878 1514 xxxx”
“gua misscall ya”
“iyaa, nih udah masuk”
“oke”
“hmm, gua harus pergi nih ada urusan lagi, bye”
“bye”

* * *

Satu minggu kemudian
Tiba-tiba gua inget sama orang yang waktu itu ketumpahan vanilla latte gua, dan gua kan janji traktir dia. Gua pun sms dia.

Aldi, maaf gua baru sms lu, kemaren gua lupa, maklum lagi sibuk les, cz mau ujian, hehehe – andin
Iya, nggapapa ko. Kenapa din? - aldi
Besok lu ada waktu ngga? Gua mau nraktir lu nih – andin
Dimana? Jam berapa? - aldi
Di tempat yang kemaren aja. Abis gua pulang sekolah, jam 3 – andin
Oke. Gua juga baru pulang sekolah jam segitu – aldi
Ha? Lu masih sekolah di? Gua kira lu udah kuliah – andin
Iya. Gua masih kelas 3 SMA – aldi
Gua kira lu udah kuliah cz gaya lu kaya anak kuliahan sih, hahaha – andin
Jiahaha, makanya waktu itu gua ngga mau lu panggil mas, orang gua masih sekolah juga - aldi
Berarti kita seangkatan ya? sama sama kelas 3 - andin
Iyaa, hahaha – aldi
Hmm, ngobrolnya lanjut besok ya, gua mau ngerjain tugas dulu nih, hehehe – andin
Oke – aldi
Besok jangan lupa dateng juga – andin
Sipp – aldi

Besoknya
*di starbucks*
“hay din”
“hay di. Gua kira lu ngga jadi dateng”
“jadilah, kan mau di traktir, hahaha”
“hahaha, ya udah pesen gih, gua yang bayar”
“oke”

Lagi asik ngobrol, tiba-tiba mata gua ngeliat ke seragam dia dan nama panjang dia Aldi Rizky Pratama.

“Aldi Rizky Pratama”
“lu manggil nama gua din?”
“iyaa, tapi kayanya nama itu ngga asing, hmmm, bentar deh, ko kaya nama temen SD gua ya?”
“yang bener? Emang lu SD dimana?”
“di SD Tunas Bangsa”
“itu kan SD gua juga”
“berarti lu orang yang gua maksud tadi?”
“iyaa ya, berarti lu Andini Lestari”
“iya”
“ya ampun. Ko gua ngga ngenalin lu ya?”
“sama gua juga, haha, maklum kita kan udah 6th lost contact”
“bener juga sih”

Obrolan kita ngga berenti disitu, dan gua rasa kita cukup lama ada di situ

* * *

*di kamar*
“Ya ampun, kenapa gua harus ketemu Aldi lagi? Cinta monyet gua. Padahal beberapa tahun ini gua udah bisa lupain dia (Dan pikiran gua langsung melayang ke 6th lalu) dulu, selama satu sekolah sama dia gua cuma bisa mendem rasa cinta ini dan ngga pernah tau apa dia cinta juga sama gua atau setidaknya dia tau gua ada rasa sama dia. Beberapa tahun ini gua udah bisa lupain dia, karena gua tau itu cuma cinta monyet. Tapi kenapa gua di pertemukan kembali sama dia dan sepertinya gua masih ada rasa sama dia. Ah tau ah gua bingung” gumam andin

*disebrang sana*
“kenapa gua harus ketemu andin lagi? Cinta monyet gua, yang selama ini masih jadi cewe yang gua harapin, walaupun gua udah coba pacaran dengan orang lain. Dulu gua cuma bisa mendem rasa cinta ini karena gua takut dia ngga cinta juga sama gua. Sekarang gua ngga mau lagi mendem rasa itu, mumpung setahun ini gua lagi jomblo juga, gua harus deketin dia lagi, siapa tau dia juga punya rasa yang sama” gumam aldi

Malam din – aldi
Malam juga di – andin
Lagi ngapain? – aldi
Lagi ngerjain tugas – andin
Oh, sorry, gua ganggu ya, ya udah lanjutin lagi gih – aldi
Ngga ko, dikumpulinnya juga masih lama - andin
Oke, hehe. Pacar lu sekarang siapa din? – aldi
Ngga punya, hahaa. Lu? - andin
Masa sih? Ngga percaya gua, haha. Gua lagi jomblo – aldi
Beneran. Kata nyokap pacarannya kalau udah lulus SMA aja biar ngga ganggu sekolah, hahaha – andin
Oh gitu toh, tapi bener juga sih, apalagikita mau ujian – aldi
Iyaa. udah berapa lama ngejomblo? – andin
Kira kira setahun. Kenapa? – aldi
Ngga papa, nanya aja, hahaha. eh sambung besok ya gua udah ngantuk nih – andin
Oke. Met tidur ya, have a nice dream :D – aldi
You too :D - andin

Semenjak itu kita sering smsan dan sesekali otp-an. Kira kira udah 2 bulan lah kita deket. Setelah selesai ujian dia ngajak gua ke satu tempat yang indah banget dan dia nembak gua.

“Andini Lestari, lu mau ngga jadi cewe gua?”
“hmm, gua mau tapi lu tau kan gua baru boleh pacaran setelah lulus SMA”
“iyaa, gua tau, gua mau nunggu lu sampe lulus nanti. Gua rasa sebulan bukan waktu yang lama karena dari SD gua udah punya rasa sama lu”
“yang bener di?”
“iyaa ngapain juga gua boong”
“makasih ya Aldi Rizky Pratama. Gua janji setelah lulus nanti gua bakal nerima lu”
“sama sama din”

Setelah lulus SMA gua langsung jadian sama aldi. Kita lanjutin kuliah di kampus yang sama. Gua seneng banget bisa jadian sama dia, cinta monyet gua, yang ternyata pas SD dia juga punya rasa yang sama. Hubungan kita udah jalan 3th, so far so good. Dan insyaAllah dalam waktu dekat ini kita bakal tunangan. :D

No comments:

Post a Comment