Saturday 2 April 2011

Cerpen Untitled #4

“kamu mau ngga jadi cewe aku”
“iya, aku mau”

Sejak kata itu terucap, gua resmi jadi pacarnya Via. Padahal gua baru kenal seminggu sama dia. Entah kenapa kata kata itu terucap gitu aja.
Udah 2 minggu kita jadian. Tiba tiba Via sms gua gini

Doni, aku rasa, aku ngga bisa lagi jadi pacar kamu, karena ternyata aku ngga cinta sama kamu, maafin aku, kita udahan aja ya – sayanggg
Amu bercanda ya? – Doni
Aku serius doni – sayanggg
Aku salah apa? - Doni
Kamu ngga salah apa apa, aku ngerasa, aku ngga cinta sama kamu, daripada aku terus terusan nyakitin kamu, mending aku akhirin aja semua ini – sayanggg

Gua ngga bales lagi sms dari dia. Gua langsung telfon sahabat gua, Rara.

*kriiiingg*
“Ra”
“kenapa Don?”
“gua mau cerita”
“cerita aja, gua siap dengerin”
“Via minta putus Ra”
“ha? Serius?”
“iya serius, tadi gua juga ngga percaya”
“emang kenapa? Kalian kan baru jadian”
“makanya itu Ra. Gua juga bingung. Kata dia, ternyata dia ngga cinta sama gua”
“hmm, ya udah, gua coba sms dia ya, siapa tau dia mau cerita sama gua”
“makasih ya Ra’
“iya”
“udah dulu ya ra. Sorry kalau gua ganggu. Bye”
“ngga ganggu ko. Jangan terlalu dipikirin ya. Bye”
“oke”

* * *

Besoknya

Rara sms gua
Don, hari ini ada wakyu ngga? Gua mau ketemu – Rara
Ada. Ketemuan dimana? – Doni
Di KFC Gajah Mada Plaza jam 3 – Rara
Oke - Doni

*di KFC*
“hay Don”
“hay”

“hmm, semalem gua udah smsan sama Via”
“terus Ra?”
“ya sama kaya yang dia omongin ke elu, dia bener bener mau putus”
“lu ngga bisa cegah Ra?”
“sorry Don, gua ngga bisa ikut campur terlalu dalam. Coba relain Don, mungkin ini memang yang terbaik”
“tapi Ra”
“ngga ada tapi tap an Don. Sebentar lagi dia kesini, biar dia yang jelasin semuanya....... Hmmm, tuh dia”
“hay Ra Don”
“hay”
“langsung aja ya... Don, aku minta maaf banget sama kamu, aku mau putus, karena ternyata aku ngga cinta sama kamu, alasan aku terima kamu, karena aku mau lupain mantan aku, tapi ngga bisa, aku masih mikirin dia. Daripada aku terus terusan ngebohongin kamu, dan diri aku terus terusan, lebih baik aku akhirin hubungan ini, maafin aku Don”
“tapi Vi, aku cinta kamu”
“iya aku tau, tapi aku ngga bisa bales cinta kamu, maafin aku Don....... Jagain Doni ya Ra”
“sipp”
“sekarang aku harus pergi, bye Ra Don”
“bye”

Via langsung meniggalkan tempat itu

“Don, gua tau ini semua berat buat lu, tapi lu harus terima kenyataan, relain dia Don, lupain dia, buka mata lu masih banyak cewe di luaran sana”
“tapi Ra”
“ngga ada tapi tapian. Gua tau lu pasti bisa ngelewatin ini semua. Sekarang ikut gua yuk. Kita have fun, lupain masalah lu”
“mau kemana Ra?”
“udah ikut aja yooo”
Kita pun pergi meniggalkan tempat itu dan bersenang senang

2 bulan kemudian

Hmm, gua rasa, gua dah bisa lupain Via, gua memang belom punya pacar lagi, tapi gua udah ada niat buat nyari, gua juga masih punya Rara, sahabat yang selalu ada buat gua. Oiya, semenjak pertemuan di KFC itu, Via ngga ada kabar, dan ternyata dia pindah ke Solo.

No comments:

Post a Comment