Saturday 2 April 2011

Cerpen Untitled #1

Nama gua Dyraya Prasetya. Gua anak bungsu dari 2 bersaudara. Kaka gua Dicky Prasetya, dia salah satu personel SM*SH. Dulu hampir setiap hari kita main bareng, tapi semenjak SM*SH terkenal, dia jadi jarang di rumah, al hasil gua jadi kesepian. Bukannya gua ngga suka dia terkenal, gua malah bangga bisa jadi ade dari Dicky SM*SH, gua cuma ngerasa kehilangan sosok kaka dan teman buat main.

Karena gua ngerasa kesepian dan lagi ngga ada kerjaan cz baru libur kuliah, iseng-iseng gua bikin YM baru dengan nick “mynameisaya” dan sengaja pake gambar minnie mouse, lalu ada yang ngeadd gua dengan nick “beast_ima”. Kita mulai chatting.

Baest_ima : Hay
Mynameisaya : Hay juga
Baest_ima : Siapa disana ?
Mynameisaya : Aya. Lu ?
Baest_ima : Panggil aja ima, hehehe
Mynameisaya : Oke oke, hehehe
Baest_ima : Anak mana ?
Mynameisaya : Bandung. Lu ?
Baest_ima : Bandung juga tapi akhir-akhir ini lebih sering di jakarta karena ada kerjaan
Mynameisaya : Oh, hahaha
Baest_ima : Sekolah atau kuliah ?
Mynameisaya : Kuliah
Baest_ima : Dimana? Semester berapa?
Mynameisaya : Di UNIKOM. Baru semt. 2
Baest_ima : Oya? Itu kan kampus gua
Mynameisaya : Beneran?
Baest_ima : Iya beneran. Tapi gua lagi cuti
Mynameisaya : Oh, hahaha. semt. Berapa ?
Baest_ima : Semt. 5
Mynameisaya : Wah, berarti harus manggil kakak nih, haha
Baest_ima : Ngga usah lah, elu gua aja biar lebih akrab. Oke?
Mynameisaya : Oke sipp, haha
Baest_ima : Udah dulu ya, gua harus lanjut kerja nih, bye aya :D
Mynameisaya : Oke. Bye ima :D

* * *
Dua bulan kemudian
*di dalam kamar*
Entah kenapa semenjak kenal dia, gua ngga ngerasa kesepian lagi, dia selalu dengerin curhatan gua, dia selalu ada di saat gua butuh, sampe sekarang kita masih sering chatting.

ka dicky ngetok pintu kamar dan langsung masuk, lamunan gua pun buyar gitu aja
“Ra, ntar malem mau ikut ke PVJ ngga?”
“mau ngapain ka?”
“ngumpul sama anak-anak SM*SH”
“boleh juga tuh, dari pada gua bosen di rumah dan udah lama juga ngga ketemu mereka, jam berapa ka?”
“jam 7”
“oke, sip”
Gua memang udah kenal sama anak-anak SM*SH, dulu mereka sering maen kesini juga.

Tiba-tiba ada chat dari ima
Baest_ima : Malam aya :D
Mynameisaya : Malam ima :D
Baest_ima : Lagi ngapain?
Mynameisaya : Lagi dengerin lagu aja, hehe. Lu ?
Baest_ima : Lagi nyantai aja, hehe
Mynameisaya : Oh, haha. Anyway kita udah 2 bulan chattingan, tapi belom tukeran no. Hp atau pin BB ya ?
Baest_ima : Iya ya, haha tapi gimana kalau sebulan lagi aja, sekalian ketemuan, hahaha
Mynameisaya : Oke, boleh juga tuh, hahaha, dan gimana kalau sebulan ke depan kita ngga usah chatting dulu, nanti kalau udah sebulan, baru deh chat lagi dan ketemuan, setuju ?
Baest_ima : Oke, gua setuju
Mynameisaya : Eh udah dulu ya, gua mau pergi nih, sampai ketemu bulan depan.
Baest_ima : Oke sipp

* * *

“Ra, udah siap belom” triak ka dicky dari bawah
“udah ka, bentar lagi dyra turun”

“lama banget sih Ra, udah telat nih”
“hehehe, maaf ka, ya udah ayo, ntar makin telat lagi”

*Di salah satu cafe di PVJ*
“sorry telat, ade gua nih yang bikin lama”
“hehe, maaf ya kakak kakakku sayang udah lama nunggu ya?”
“nyantai aja Ra” cocoh rafael
“duduk samping gua sini” ka rangga
“sip ka”
“mau mesen apa Ra” ka reza
“hhm, samain aja ka”
“pacar lu sekarang siapa Ra?” ka morgan
“ngga punya pacar, gua jomblo ka, hahaha”
“jiahaha, cari dong, kita kita aja udah punya pacar kecuali si mamang satu ini” ka ilham sambil ngelirik ke mang bisma
“yee, ngapain lu bawa bawa nama gua, haha, gua kan mau nyari yang terbaik, dan bukan nyari pacar tapi nyari istri” mang bisma
“wah gua setuju tuh sama kata-kata nya mamang, tos dulu dong, haha”
“eh, apaan si lu semua, godain ade gua mulu, hahaha” ka dicky
“hahahaha” tertawa bersamaan
Kita semua lama banget di cafe itu, bercanda,cerita ini itu, maklum udah lama banget ngga kaya gini

* * *

Satu bulan kemudian

“Udah sebulan ini, ima ngga chat gua. Ternyata dia bener bener ngelakuin usul gua. ah nyesel gua, kenapa gua mesti ngusulin hal konyol kaya gitu? gua kangen ima, gua ngerasa ada yang kurang,pas dia ngga ada, apa gua cinta sama dia? Kita kan belom pernah ketemu masa udah cinta sih, tau ah gua bingung” gumam gua dalam hati

*si sebrang sana*

“aya apa kabar nya ya? gua kangen banget sama dia, dan kayanya gua cinta sama dia karena gua merasa kehilangan saat dia ngga ada, apa dia mau jadi istri gua? Karena gua ngga mau nyari pacar yang buat main main doang. Kenapa gua nurutin kemauan dia buat ngga chatting dulu ya? ah bego banget sih gua. Udah sebulan kan ya? Berarti gua boleh chat dia lagi dong? Yes” gumam bisma

Baest_ima : Ayaaaa apa kabar?
Mynameisaya : Baik. Lu?
Baest_ima : Baik juga, gua kangen sama lu, hahaha
Mynameisaya : Samaaaa gua juga kangen sama lu
Baest_ima : Ketemuan aja yuk. Sesuai janji lu sebulan lalu, mumpung gua lagi di bandung nih
Mynameisaya : Ayooo. Kapan? Dimana?
Baest_ima : Terserah lu deh
Mynameisaya : Besok di bober cafe jam 7. setuju?
Baest_ima : Oke, gua setuju. Tapi janji ya sikap lu ngga akan berubah setelah kita ketemu dan jangan lupa tukeran no. Hp & pin BB
Mynameisaya : Iyaa janji. Pake baju warna apa nih?
Baest_ima : Warna kebangsaan kita berdua aja,hitam & merah. Gua pake topi merah,kemeja merah, sweater hitam. Setuju kan?
Baest_ima : Oke, gua pake dress merah belt hitam. See you
Mynameisaya : See you

*di bober cafe*
“mang bisma?”
“eh dyra, ngapain ke sini Ra?
“mau ketemu orang,mamang sendiri?”
“sama, mau ketemu orang juga. Eh bentar deh, dress merah, belt hitam? Mynameisaya?”
“topi merah,kemeja merah, sweater hitam? Beast_ima?”
“jadi?” bersamaan
“iya gua beast_ima alias bisma karisma. Dan elu?”
“gua mynameisaya alias dyraya prasetya”
Kita pun tertawa bersama karena ke ‘bego’ an kita.
“kenapa gua ngga pernah kepikiran ya kalau ima itu bisma?”
“sama gua juga ngga pernah kepikiran kalau aya itu dyra yang nama panjangnya dyraya, hahaha”
“jadi kita ngga perlu tukeran no. Hp & pin BB dong, kan udah punya, haha”
“iyaa, berarti orang yang gua kangenin itu elu?”
“iyaa, gua juga kangen sama lu”
“dan gua juga cinta sama elu?”
“elu cinta sama gua mang? Gua juga sih. Itu berarti lu nembak gua dong”
“iyaaa Dyraya Pasetya”
Semenjak itu kita pacaran, dan bukan untuk main main, sesuai keinginan kita ‘pacaran buat nyari istri/suami’ dan setelah lulus kuliah nanti kita akan menikah.

No comments:

Post a Comment