Thursday 1 December 2011

Klarifikasi

Jeng jeng jeng… Tadi pas gua dari kantin, si teka manggil gua, gua kira dia mau minta bayarin gorengan, eh pas gua samperin, dia nanya gini “ada masalah apaan lu sama anak anak?” “ha? Masalah apaan? Ngga ada” “udah jujur aja” “emang ngga ada apa apaan” terus dia ngajak gua ke kelas gua buat ngomong sama bunda, disitu gua masih bingung ada apaan sih?. Terus bunda bilang deh tuh “gua ngga suka sama blog lu” “yang mana?” “yang jangan stuck disitu situ aja” “ngga suka dimana? Emang ada yang salah?” “gua ngga suka pas di kata kata… (banyak dah tuh, gua lupa apa aja) gua jelasin deh tuh ke bunda.

terus alan nyuruh gua ke kelasnya dia, disitu ada, gua, alan, puput. Alan nyuruh gua jujur, kata dia “percuma EMPAT balik kalau masih kaya gini”, gua beneran masih bingung, ada apaan sih emang?. Terus dia nyuruh gua buka blog gua, gua buka deh tuh, dia baca, dan nanya ke puput yang mana yang bikin dia emosi. Puput ngga mau ngebahas, yaudah gua jelasin satu satu, gini nih.

(dari awal ya) “banyak temen temen sekolah gua yang gaptek” anak danyong kan emang banyak (ada ribuan), masa gua mau nulis seseorang, dan pure itu bukan buat temen temen deket gua.

“bikinin gua twitter dong” itu tuh bukan buat nanun, jadi gini waktu hari apa gitu gua seangkot sama anak danyong, dan dia bilang ketemennya begitu, ya gua nahan ketawa lah, gua bener bener ngga inget kalau nanun pernah ngomong kaya gitu.

“percuma lu punya hp yang bisa internetan tapi ngga lu manfaatin dengan baik, masa cuma buat facebookan doang.” lagi lagi gua ngga kepikran nanun bakal tersinggung.

Dan sebenernya postingan “jangan stuck disitu situ aja” judul aslinya “bukan anak gaul” itu gua tulis pas awal bulan februari dan itu gua edit lagi, terus kata kata “Walaupun temen temen gua kurang update tapi gua tetep seneng berteman sama mereka, karena mereka selalu buat gua tersenyum dan tertawa :D” ngga gua masukin. (terserah sih mau percaya apa ngga, tapi itu kenyataannya)

Di tambah, postingan itu ada 3, gua bikin pas hari senin (kalau ngga salah) semuanya berkaitan, dan yang terakhir baru gua posting jam 1 malem karna pas selesai posting yang kedua, gua mau nonton bola, abis itu sibuk ngerjain pr. Salahnya gua itu postingan gua cut, jadi kan bacanya ngga lengkap, dan berakibat salah pengertian.

Pantes aja pas abis gua posting gitu statusnya puput, bunda, nanun kaya gitu, dan mereka ngga minta like, biasanya kan mereka sms, disitu gua udah curiga, tapi karna gua sibuk ngerjain pr, gua baca postingan gua malemnya (pas gua posting yang ketiga) emang ada yang salah ya sama kata kata gua? Yang mana sih?

paginya pas gua diturunan danyong puput lewat, biasanya kan dia manggil/nengok, eh ini ngga, ditambah pas dia turun dari motor, dia ngga nungguin gua, wah ada yang salah nih. Pas gua di belokan antara kantor sama lab gua papasan sama bunda, tapi bunda ngga nyapa gua, terus juga pas dia udah di kelas, dia ngeliat formatnya cenuy, bukan punya gua, makin curiga deh tuh. Bunda sama nanun ngga ngobrol sama gua, selalu ke pipit, wah ada yang ngga beres nih. Tapi pas sebelom istirahat, bunda udah nanya gua terus kita juga jajan bareng. Sampe akhirnya alan manggil gua (kaya yang diawal postingan)

sebenernya ini tuh cuma salah paham, gua bener bener ngga bermaksud bikin tulisan itu untuk puput, bunda atau nanun. Mungkin kata kata gua kurang tepat, dan mereka salah mengartikan. Alan tadi ngomong gini “ya intinya ini salah paham, dia ngga salah juga nulis kaya gitu, mungkin lu yang ngartiinnya beda” (kurang lebih gitu)

di postingan gua yang “dampak nulis di media masa” ada kata kata gini “ngga semua orang satu pemikiran sama kita, maksud kita ini belum tentu mereka berpikir yang sama” itu lah yang terjadi sekarang.

Gua minta maaf sama kalian (khususnya puput, bunda, nanun) kalau kata kata gua ini menyinggung kalian. jujur ini bukan buat kalian, (gua bukannya ngeles) kalau itu buat kalian, gua udah bilang dari tadi. Dan pas nulis itu gua emang bener bener ngga kepikiran blog ini akan ada pembacannya, karna biasanya juga sepi. Eh ternyata sekalinya gua ngomong kaya gitu pada baca, haduh, apes deh gua. Sekali lagi gua minta maaf :)

Tadi juga alan ngomong gini “sekarang yang teka siapa?”. predikat teka mah udah buat lu, ngga bisa diganggu gugat. Gua kekeh bilang gitu karna menurut gua, gua ngga salah (keluar deh egoisnya). Terus kan pas gua jelasin, gua getok getok meja pake pulpen, eh dia bilang gini “yaudah ngga usah kesel gitu lah, ngga usah nangis” siapa yang kesel siapa yang nangis, cuma gua kaget doang, hahaha. abis dari situ, gua pengen buru buru nyampe rumah buat bikin tulisan ini.

Dan biasanya gua kalau ngelink blog itu langsung ke artikelnya dan itu banyak bukan cuma sekali. Dan semalem gua ngelink cuma ke blognya dan itu cuma sekali, tapi pada baca, biasanya juga ngga ada pengunjungnya, emang dasaran lagi apes guanya. Awal desember udah kaya gini aja, semoga kedepannya ngga deh. Ampun deh gua, kapok nulis di media massa lagi, kontroversi mulu.

Sampe disini aja gua klarifikasinya, cape ngga bacanya? Gua juga cape nulisnya, hahaha, tapi ini demi kebaikan kita bersama biar ngga kaya sekarang ini dan biar semuanya jelas.

I’m so sorry guys :)
Once again its just miss understanding

jangan stuck disitu situ aja ngga gua apus atau edit karna menurut gua postingan ini udah cukup buat ngejelasin semuanya.

No comments:

Post a Comment