Thursday 1 December 2011

Dampak nulis di media massa

nulis di media massa khususnya di media elektronik emang penuh kontroversi. salah satu contohnya adalah twitter, kadang gua ngetweet buat nyindir si A eh malah si B yang kesindir, dan bales lewat tweet juga. jadi pantes kalau ada yang bilang twitter itu tempatnya orang nyindir, disindir dan tersindir. inget, 3 kata itu beda arti, jangan salah pengertian ya :p

contoh lainnya adalah note di facebook. beberapa waktu yang lalu gua sempet bikin note yang nyeritain proses foto buat buku tahunan. di note itu gua sempet masukin saran dari si A untuk si B. tapi si B ngga terima dan kesel sama gua. padahal niat gua cuma buat jadi penengah. si B emang ngga ngomong langsung ke gua kalau dia ngga suka, tapi ada anak yang bilang ke gua. akhirnya gua minta maaf secara pribadi dan note itu gua edit. satu hal yang gua dapet dari kejadian itu, yaitu ngga semua orang satu pemikiran sama kita. maksud kita ini belum tentu mereka berpikir yang sama. (paragrap ini cuma sebagai contoh, bukan buat memperpanjang masalah lagi).

dan semenjak kejadian itu gua jadi males nulis. bahkan note itu ngga gua terusin padahal dikit lagi tamat. gua males denger comment comment yang bikin gua ngedown. tapi sekarang gua mikir gini aja, ini blog/twitter/facebook gua, jadi terserah gua mau nulis apa aja. ngga suka? ya udah ngga usah dibaca atau tinggal unfollow & remove. simple kan?

No comments:

Post a Comment