Wednesday 24 August 2016

Hari Terakhir di Semester 6

13 Agustus 2016
hari ini harus berangkat lebih pagi karna gua lupa belom ngeprint kartu ujian. ya maklum soalnya 2 modul terakhir kan online jadinya ngga perlu kartu ujian. "kan di grup pada rame" gua lagi skip, ngga baca. jam 8 gua udah nyampe kampus, biasanya mah jam segini baru jalan.

UAS manejemen semua kisi-kisi yang di kasih keluar jadi cincai lah. jam 10an udah kelar. dosen SIA langsung masuk tuh tapi di kasih waktu, yaudah gua sama yang lain jajan dulu. cuma beli gorengan sih karna kalau makan ngga keburu juga. jam 11 mulai uas. boleh open book tapi ngga boleh nanya ke sebelah. udah gitu sistem soalnya ganjil genap menurut NIM. sedangkan NIM gua genap dan gua malah dikelilingin sama yang NIM ganjil. bener-bener di kelilingin. mana signalnya bapuk banget. gua udah pindah pindah provider, axis, m3, dst. akhirnya gua sama dyan bluetooth-an, karna ngirim gambar lewat whatsapp cuma muter-muter doang. tapi akhirnya selesai juga. jam 12 udah kelar, nyokap nge-whatsapp minta pesenin gojek. duh, signal gua masih bapuk ini, sampe minta tethering sama weni. gojek buat nyokap udahan, gua langsung ngorder buat gua kan. eh, begitu gua udah dapet si aini balik lagi ke kelas bilang, “ini kan hari terakhir ngga mau ke mana gitu?”. gua juga di suruh buat nge-cancel gojek. ini dapetnya aja susah, di suruh nge-cancel, pr banget dah. mesti minta tethering lagi karna internet gua ngga bisa. kita solat deh. abis itu balik ke kelas. ceritanya cuma mau ngadem sama dandan. eh malah bikin rapat dadakan. ya semacam intropeksi diri lah. apa aja yang berubah. kalau ke arah yang lebih baik ya pertahanin.

kalau ada yang bilang gua berubah, semua orang juga berubah. "dulu pas masuk malinda kan diem banget" percayalah sebenernya gua ngga sependiem itu, gua akan keluar sifat aslinya pas gua udah nemuin orang-orang yang klik, nerima omongan gua yang kadang asal ngejeplak, dll. 

wwg itu bukan geng, ngga punya ketua juga. kita masih orang-orang yang sama. ngga jadi lenjeh atau apapun itu. mungkin kaya yang tadi gua bilang, kita sama-sama baru nemuin orang-orang yang klik. awal mula terbentuk wwg juga gua ngga tau persis. yang jelas waktu itu gua di masukin ke grup whatsapp karna ada tugas kelompok. "lu nyaman maen sama mereka" iya lah, kalau gua ngga nyaman gua udah leave group dari kapan tau. karna gua bukan orang yang bisa masang tampang fake padahal di hati gua ngga suka/nyaman. gua mending sendiri, semau gua tapi gua enjoy dan nyaman. 

setelah rapat dadakan itu dan saling intropeksi diri, kita langsung cabs. waktu yang mau ke blok m square kan kita mesen grabnya lama, sampe ada drama segala. nah pas tadi dyan mesen langsung dapet. beh kita langsung pada lari-lari. mana teh eva pake wedges lagi. 

di mobil kita kelaperan, ya maklum ini udah jam 2, udah waktunya makan siang dan dari pagi baru makan gorengan. begitu nyampe teras kota kita langsung nyari makan dan berlabuh di kembang lawang. pas makanannya mau abis, luke, tomi, yulia, ka hafsoh nyamperin. mereka mau nonton suicide squad jam 4. udah tuh, kita ngobrol-ngobrol, foto-foto, nungguin mereka selesai makan. jam setengah 4 kita ke lantai atas, bukannya langsung ke masterpiece malah ke lobi cgv dulu buat foto-foto. niatnya sebelom nonton luke dkk mau ikut karaoke bentar tapi karna ada batasan orang jadinya ngga jadi. soalnya kan serba tanggung. 

2 jam karaoke, full curhat lewat lagu. dasar cewe cewe galau. lagu yang gua inget, pemuja rahasia, flashlight, all I ask, terlalu lama, rasa ini, gagal bersembunyi, terlatih patah hati, terlalu lama sendiri, LDR, apalah arti menunggu, yang paling terakhir dan paling boom serpihan hati. kelar karaoke, foto-foto lagi, terus bikin video buat projectnya aini. sampe di usir satpam segala. duh ini satpam ngga gaul banget deh, udah jaman vlog juga, masa ngga boleh bikin video sebentar doang.


akhirnya kita ke lobi cgv lagi, ketemu mereka lagi dan nerusin bikin video di sana. kelar itu langsung solat. terus mesen grab buat ke kampus deh. ngga jauh dari teras kota gerimis, selama perjalanan kita cerita-cerita. tentang signal yang bapuk tiap uts uas, sampe akhirnya driver kita ikut ngobrol. tadinya kan kita pikir dosen SIA masang semacam penghancur signal gitu, biar kita susah nge-browsing. terus kata drivernya gini "kayanya kalau perorangan ngga mungkin deh, soalnya alat itu mahal, tapi kalau kampus yang punya bisa jadi" dia bisa ngomong kaya gitu karna ternyata dia lulusan IT binus. anjirr kita mah apa atuh. tapi sebenernya alasan paling sederhana adalah, semua mahasiswa sama-sama browsing di waktu yang sama, dan yang biasanya sering bolos kalau uts sama uas tuh pasti pada masuk, jadi wajar aja kalau susah signal. 

driver kita kali ini asik, dia bilang, “saya kuliah di IT tapi ngga pernah kerja di IT”. dia malah pernah kerja di bagian personalia. terus ngomongin susahnya kalau mecat orang daerah. tadinya dia ngga percaya sama hal-hal yang berbau klenik ataupun mitos. sampe akhirnya temen dia ngalamin hal itu. jadi kalau ke kalimantan dan ditanya udah punya pasangan atau belom, jawab aja udah. karna kalau lu bilang belom terus dijodohin tapi lu nolak ya siap-siap aja nerima bala. kaya misalnya temen driver ini, dia tiba-tiba ngilang dari hotel. setelah ke orang pinter, katanya jasadnya ada di mana, rohnya ada di mana. njirr gua bayangin aja udah serem. jadi kalau driver ini di suruh ke kalimantan dia mending diem di kamar hotel aja. adalagi temen driver ini kan orang madura yang katanya musuhan sama orang kalimantan, ibaratnya kalau dia baru nyampe bandara di kalimantan aja itu udah kecium sama orang sana. dia ditugasin ke kalimantan dan dia lebih milih resign dibanding harus ke sana. dipikir manejernya becanda ngga taunya beneran. tapi emang mendingan gitu sih daripada ngbahayain diri sendiri kan. rezeki mah bisa dapet dari mana aja. ini bener-bener cerita baru buat gua. sorry kalau ada yang kesinggung, gua cuma nerusin cerita tuh driver, maaf juga kalau rada SARA.

jam 8 kita sampe unpam, gerimisnya lumayan. pas gua nunggu gojek, aini sama nata balik dari parkiran stikes dan bilang kalau gerbang stikes di kunci dan motor aini ngga bisa di ambil. terus aini nata nyamperin dyan weni, ngga lama kemudian aini naik motor sama dyan. gua ngga tau mau kemana, tanya aja sama orangnya. terus gua balik sambil gerimisan. jam 9an atau 10 gitu udah pada sampe rumah semua. akhirnya aini nata naik ojek online. sebelum itu juga ada drama yang ngga usah gua cerita di sini. besoknya aini ke kampus dan motornya belom bisa diambil juga, senin pagi baru bisa.

dengan berakhirnya cerita ini, berakhir juga semester 6 yang menurut gua banyak banget cobaannya. ketika jam kerja dan jam istirahat harus diganggu dengan urusan kuliah. ketika emosi udah makin naik karna waktu yang kurang sedangkan yang harus diselesaiin banyak. semester yang mesti banyak sabar dan ngelus dada deh. gua tau semester depan mungkin bakal jauh lebih banyak cobaan tapi seengganya gua udah ngelaluin semester 6 ini dengan semaksimal gua, urusan nilai mah terserah dosen deh. sampai ketemu di semester 7 guys. 

No comments:

Post a Comment