Monday 1 August 2016

barasuara at lotte shopping avenue

gua tau barasuara gara-gara nonton sounds from the corner efek rumah kaca x barasuara di youtube. pas album sinestesia keluar, gua sekalian beli album taifun di demajors. gua dengerin semua lagunya ternyata enak banget. kemana aja gua selama ini, baru tau sekarang. begonya lagi, waktu itu gua ditawarin tiket java jazz dengan harga murah tapi gua ngga mau karna ngga ada yang gua suka. pas hari H gua baru nyadar kalau barasuara maen di sana.


terus pas konser taifun jakarta yang di gudang sarinah itu tadinya gua mau nonton tapi lagi cekak banget. bulan juni barasuara maen di kokas dan gua lagi-lagi ngga bisa dateng karna lagi tepar.


pas tau barasuara bakal maen di lotte shopping avenue, gua pengen banget nonton, tapi gua ngga tau tempatnya. gua ajakin sandy aja, kan dia udah pernah ke sana, ngga begitu jauh juga dari rumahnya dan dia mau tuh.

31 Juli 2016
jam setengah 3 gua bbm sandy dan cuma deliv, gua mandi aja dulu. sampe setengah 4 gua telfon ngga di angkat-angkat, pasti gua ditinggal tidur lagi.

yaudah tuh gua rapih-rapih aja, jam 4 kurang 15 gua jalan, mana macet banget di paso sama ragunan, bikin gua ketar ketir aja ngeri ngga keburu. untungnya jam 5 kurang gua udah sampe lotte. pas gua liat di back stage udah ada peralatan mereka. pas gua muterin stage-nya ada mas iga lagi ngobrol-ngobrol, terus bang gesit lagi ttd dan foto-foto. yaudah gua samperin aja. minta ttd doang, mau foto tapi kan kamera depan gua kecot. terus gua samperin mas iga, yawlah gua deg-degan banget. selesai ttd, gua minta foto, sayang banget kalau ngga foto sama mas yang ini hahaha. untungnya kamera depan gua ngga kecot-kecot amat, kebantu sama cahaya yang terang dan ini hasilnya.


mas iga tinggi banget, eh apa guanya yang pendek ya? itu aja dia udah ngebungkuk dan dia yang megang hp gua karna gua udah gemeteran hahaha. yawlah ini orang udah jadi bapak anak 1 tapi masih keren aja yak. 

beberapa menit kemudian, mereka manggung deh. gua kurang cepet maju ke depan panggungnya jadi cuma bisa liat dari baris ke dua sebelah kiri panggung, kalau dapet bagian depan tengah panggung bakalan lebih asik. tapi itu udah lumayan banget secara kalau gua nonton sheila on 7 ngga pernah dapet tempat sedeket ini. kalau mau ngevideoin harus nge-zoom, kali ini mah ngga perlu. 

mereka bawain lagu mengunci ingatan, hagia, tarintih, nyala suara, taifun, menunggang badai, sendu melagu, api dan lentera, bahas bahasa. dalam hati gua cuma bisa bilang, "njirr ini keren banget, ngga nyesel gua bela-belain ke sini sendirian". dasar bolang, jombs lagi hahaha.

puas banget bisa sing along di setiap lagu. ngeliat mas iga sama bang gesit yang maennya gitarnya keren banget. paling petjah sih pas api dan lentera, pada maju-maju serasa di catwalk.

pas jeda lagu, mas iga ngomong-ngomong gitu. nyapa kita-kita yang nonton, mereka ngga ngira kalau akan serame itu, secara ini di mall, yang nonton bisa siapa aja, remaja, semi remaja sampe orang tua yang masih sok remaja (mas iga ngomong gitu sambil nunjuk diri sendiri). bang marco juga ngga bisa gabung sama mereka karna lagi di malaysia, ka puti bilang kalau tadi pagi mereka baru balik dari palu jadi masih rada jetlag gitu hahaha. mas iga ngenalin barasuara, siapa tau abis mereka tampil di sini ada yang mau ngundang atau malah ada yang kapok karena bandnya berisik.

pas mau bawain api dan lentera, mas iga bilang ini lagu paling gampang tapi belom ada iklan yang berminat juga, padahal udah ada. semoga kliennya ngga nonton ya mas hahaha.

ngga kerasa 9 lagu pun berlalu, rasanya badan sama kepala ini masih pengen goyang. mas iga pun bilang, "ya mau gimana lagi lagunya cuma 9. bulan depan sih kita mau rekaman", langsung pada seneng tuh, eh malah ditambahin gini ujungnya, 'biasa janji-janji politik", ngerti kan maksudnya?


selesai barasuara manggung, langsung pada nyamperin ke back stage buat minta ttd dan foto. untungnya gua udah duluan. gua melipir aja, buat mesen gojek. terus si sandy baru bbm, nanya gua jadi ke sana ngga. ampun deh, bandnya udah kelar dia baru ngabarin. untung tadi gua langsung jalan, ngga nungguin dia.

pas udah dapet driver, abangnya malah kecot banget, gua di suruh nunggu di lampu merah, deket puteran. gua nunggu depan jj royal ngga ada, gua jalan ke starbuck ngga ada juga, balik lagi ke jj royal dan akhirnya gua liat juga abangnya yang mana eh dia malah jalan terus dan gua harus jalan lagi ke arah starbuck dan baru ketemu di depan dbs tower. baru nyampe rumah jam setengah 8.

ps. gua nulis cerita ini sambil dengerin album taifun dan sampe cerita ini selesai. gua masih aja senyam senyum sendiri inget penampilan kemaren. kalau maen di jakarta lagi, gua bakal usahain buat nonton. terima kasih untuk penampilan dan lagu-lagu yang keren.

No comments:

Post a Comment