Saturday 27 May 2017

77777 for 7 years

Seperti yang kalian bisa baca di sini, awal gua ngeblog itu tahun 2011. Dari yang isinya copast tulisan di note facebook, cerpen yang deskripsinya hampir ngga ada, review buku yang cuma kumpulan quote-quote, sampe sudut pandang gua tentang suatu hal, perjalanan-perjalanan gua, dari nonton konser satu ke konser lainnya, ke stadion, jalan-jalan sendirian, atau apapun yang bisa diceritain. 


Kalau ditanya tujuan gua ngeblog tuh apa sih? Sesederhana biar gua gampang nyari kalau lagi pengen flashback atau lagi jauh dari laptop. Pastinya ngga semua tulisan gua share di blog, ada hal-hal yang gua simpen sendiri, paling gua back up di drive. Tujuan lainnya, siapa tau ada editor yang lagi blogwalking terus nemu blog gua dan tertarik buat dibikin buku. Ah kepedean lu! Ya kan gua cuma berandai-andai. Ngga ada salahnya dong. Walaupun gua tau tulisan gua biasa-biasa aja, ngga ada ciri khas dan susah nemu benang merahnya. Intinya mah ini cuma khayalan ngga usah diseriusin. Maklum pisces kan tukang ngayal.




Jalan 7 tahun ngeblog 77777 visitors untuk sekitar 215 post (sampe ini ditulis), ada masa pengen berenti ngeblog ngga sih? Pasti ada lah, kaya pas tulisan gua yang bikin kontroversi sekelas, atau pas sibuk sama kegiatan yang lain sampe ngga sempet nulis atau udah ngga tau lagi mau nulis dan ngisi apa buat blog ini, kaya tahun 2015, blog gua cuma ada 6 post. Kalau sekarang sih gua lebih nyantai, posting kalau emang ada yang pengen gua ceritain, kalau ngga ada ya udah. Blog bagi gua ngga kaya sosial media yang lagi hits terus ketika udah bosen ditinggal gitu aja ganti ke yang lebih baru. Karna blog ini tempat gua berkembang, dari segi tulisan dan pemikiran. Dari zaman EYD gua masih amburadul sampe lebih mendingan.

Dulu kan lu pernah dapet masalah gara-gara tulisan di blog lu dan di diemin sama temen-temen deket lu, setelah itu ada masalah yang lain ngga? Alhamdulillah sejauh ini ngga ada. Dengan adanya kejadian itu, gua jadi lebih milih kata-kata yang mau ditulis sih, tapi gua akan selalu jadiin blog ini tempat nyurahin unek-unek gua. Beda pendapat dan pemikiran mah wajar. Lagian kan ngga asik kalau semuanya sama.

Happy 7 years. keep posting!

No comments:

Post a Comment