Tuesday 17 May 2011

Cerpen Untitled #5

“Rev, gua mau cerita”

“cerita apaan?”

“tapi lu jangan bilang siapa siapa ya”

“yaelah Ri, lu kaya ngga tau gua aja sih, biasanya juga lu cerita apa apa ke gua, mana pernah gua bocorin ke orang lain”

“iya juga sih”

“yaudah buruan lu cerita, bikin gua penasaran aja”

“hmm, kayanya gua suka sama Rendi”

“ha? ngga salah denger nih gua?”

“ngga”

“sejak kapan?”

“gua juga ngga tau pastinya kapan”

“tapi kita kan udah sahabatan lama sama Rendi”

“nah itu dia yang bikin gua bingung, bisa ngga gua jadi pacarnya dia cz kita udah sahabatan lama”

“bisa sih bisa tapi gua ngga mau pas nanti lu putus, lu pada musuhan”

“ya ampun Rev, lu mikirnya jauh banget sih, belom tentu gua jadian sama dia”

“hahaha, biarin”

“hahaha, ya udah sambung besok lagi. Udah sore, pulang aja yuk”

“ok”


Besoknya


“Ri, ntar gua bilang ke Rendi kalau lu suka sama dia ya”

“gila lu”

“biarin, gua pengen liat reaksinya”

“ya udah deh terserah lu aja”



“Rendi Rendi”

“kenapa Rev?”

“lu jangan deket deket sama cewe laen ya, Riri kan cemburu, hahaha”

“hahahaha”

“jangan ketawa, gua serius tau, dia kan udah lope lope ama lu, hahaha”

“gimana gua ngga ketawa, lu aja ngomongnya sambil ketawa”

“hahaha, beneran deh, dua rius”

“udah ah jangan bercanda mulu, ntar di omelin guru”

“ah elu, pokoknya omongan gua yang tadi itu beneran, serius”

“yayaya, apa kata lu aja dah”


*jam istirahat*


“Reva, lu kenapa beneran bilang ke Renal kalau gua suka sama dia”

“biarin Ri, biar dia tau”

“ya tapi..”

“tapi apa?”

“lu liat kan reaksinya?”

“liat, terus kenapa?”

“ya dia malah ketawa ketawa gitu”

“tadi lu denger semua omongan gua kan?”

“yap”

“kaya yang tadi dia bilang, gimana dia ngga ketawa orang gua ngomongnya sambil ketawa”

“iya juga sih”

“lu mau gua ngomong serius ke dia?”

“mau, tapi lu bilangnya gua ngga tau semua ini ya”

“sipp”


*pulang sekolah*


“Ren, gua pulang bareng lu ya”

“ok Rev, tapi ko tumben banget? Biasanya lu sama Riri”

“dia di jemput nyokapnya”

“ok deh”


*di tengah perjalanan*


“Ren, kita ke taman biasa dulu ya”

“ok deh”


*di taman*


“Rendi, lu masih inget omongan gua pas jam pelajaran tadi tentang Riri suka sama lu”

“iyaa, terus kenapa?”

“itu serius. Riri beneran suka sama lu”

“ha? Ngga salah denger nih gua?”

“pasti lu ngga percaya ya? Sama, tadinya juga gua ngga percaya. Tapi ini beneran”

“kita kan sahabatan udah lama Rev”

“iya emang. Tapi lu bisa kan bales cintanya Riri”

“maaf Rev gua ngga bisa, karna selama ini cewe yang gua suka itu......”

“siapa Ren?”

“elu bukan Riri. Tapi gua ngga mau ngancurin persahabatan kita, makanya gua pendam rasa ini. Maaf kalau hari ini, kata itu harus terucap juga, anggap aja lu ngga pernah denger, gua ngga minta lu bales rasa ini, gua cuma mau kita masih bisa sahabatan seperti biasa.”

“Sorry, gua ngga bisa bales rasa yang lu punya. Pertama karna gua ngga mau ngancurin persahabatan yang udah lama ini. ke dua, gua lagi deket sama seseorang. Ke tiga, lu pasti bisa dapetin yang lebih baik dari gua, yang cinta juga sama lu. Maaf ya Rendi”

“nggapapa kok. kita masih bisa sahabatan kan?”

“pasti. Tapi gimana caranya ngomong ke Riri ya”

“nanti gua omongin baik baik deh”

“makasih ya Ren”

“iya sama sama.... Gua anter lu pulang yaa’’

“iyaa”



*di telfon*


“Ri, lu lagi dimana?”

“di rumah. Kenapa?”

“sibuk ngga. Gua pengen ajak lu keluar bentar buat ngomong sesuatu”

“oh yaudah gua mau. Tapi lu jemput gua ya cz lagi ngga ada motor”

“iyaa, bentar lagi gua kesana”



*di tempat favorite kita bertiga*

“loh, ternyata ada Reva juga”

“hahaha, iyaa nih”

”emang ada apaan sih, ko mendadak banget ngajakin ketemuannya”

“hmmm, nanti juga lu tau Ri”

“gua langsung ke point nya aja ya.......... hmm, Reva udah cerita ke gua, kalau lu suka sama gua, tapi gua minta maaf banget, gua ngga bisa bales rasa yang lu punya, karna gua sukanya sama Reva, tapi Reva nya suka sama orang lain. mungkin ini jalan dari Allah, supaya kita tetep sahabatan sampe kapanpun”

“maafin gua ya Ri. Gua juga ngga tau kalau akhirnya kaya gini”

“nggapapa Rev. Gua setuju sama omongannya Rendi, mungkin ini jalan dari Allah supaya kita tetep sahabatan.”

“yap. Gimana kalau kita cari gebetan baru Ri. Masa Reva doang yang punya gebetan.”

“hahaha. Cari gih, ntar kita triple date”

“hahaha. Boleh juga tuh.”

“masalah cari gebetan gampang deh, yang penting kita tetep sahabatan kaya biasanya kan? Ngga ada yang berubah”

”yoyoy”

“berpelukan”

No comments:

Post a Comment