Friday 8 February 2013

sudah 2 tahun

Ternyata usia blog ini udah 2 tahun aja dan mari flash back sebentar awal mula blog ini terbuat. Jadi, 2 tahun lalu, antara januari akhir atau februari awal (gua lupa tepatnya tanggal berapa). gua kan lagi pkl, terus gua di kasih pinjem lappy buat bantuin nyelesaiin tugas salah satu karyawan, di sela waktu ngerjain itu gua internetan, mumpung wifinya bisa dan hp gua juga waktu itu lagi lagi lowbat mulu. Gua buka facebook, twitter dan nyasar-nyasar di blog orang dari situ gua iseng bikin blog ini.  Awalnya sih cuma bikin-bikin doang, ngga ada niat buat jadi blogger gini, soalnya dulu juga gua cuma punya kompi yang lolanya minta ampun karna pentium 3 dan ngga ada modem pula.maka dari itu tiap gua ada ide buat nulis artikel atau cerpen ya gua tulis di ms. word, nanti kalau ke warnet baru sekalian posting. Jadi jangan heran kalau postingan diblog ini waktunya berdekatan. Sampe sekarang pun gua ngga pernah nulis langsung di blog, pasti di ms. word dulu dan nanti baru gua posting (termasuk yang ini). 


Awal-awal ngeblog, visitor blog ini cuma dikit. Waktu bulan april 2012 gua pernah ngecapture visitor blog ini yang baru 1500an. Setelah itu gua nargetin, bukan nargetin juga sih, cuma berpikir, bisa ngga ya akhir 2012 visitornya jadi 5000an. dan ternyata bisa. Akhir 2012 visitor blog ini udah 7000an. Alhamdulillah ternyata lebih dari yang gua targetin. Iya gua tau kok, visitor segini mah ngga ada apa-apanya kalau dibandingin sama para blogger yang lain. Tapi buat gua itu udah lumayan banget dan merupakan kebahagian tersendiri buat gua.
April 2012

Desember 2012

Januari 2013


Gimana bisa naik sedrastis itu? Hmm, gua juga ngga tau. Tapi sih akhir-akhir ini gua sering ngereview buku, terus linknya gua mention ke penulisnya, di RT, dan banyak deh visitornya. Apa itu salah satu triknya? Ngga tau juga sih. Gua bikin review karna gua suka bukunya dan banyak kata-kata yang bagus. Review yang gua pun masih jauh dari kata bagus.

Postingan-postingan di blog ini pun ngga selalu ditanggapi dengan positif, gua pernah dapet masalah gara-gara salah satu postingan di blog ini. Entah guanya yang salah milih kata-kata atau mereka yang salah mengartikan. Yang jelas kejadian itu cukup bikin gua jadi lebih hati-hati dalam pemilihan kata sih. Karna ngga semua orang satu pemikirin sama kita, maksud kita ini belum tentu mereka berpikir yang sama.

Jenis tulisan di blog ini pun beragam. Awal-awal ngeblog, banyak tulisan yang lebih ke curhat (sampe sekarang sih), kaya tentang diri sendiri, hobi, idola, temen, dan sekitarnya. Bikin cerpen yang ngga ada judulnya dan narasinya kurang banget. Dan selama gua kelas 3, gua jadi jarang ngeblog, udah ngga ke urus deh blog ini, karna waktu gua tersita sama jadwal-jadwal yang padet itu. Setelah UN selesai mulai ada waktu lagi deh, tapi postingan gua jadi beda, gua jadi lebih sering  ngereview buku, bikin cerpen sih masih tapi jarang banget. Terus akhir-akhir ini gua sering bikin tulisan yang pake aku-kamu gitu, entah apa namanya, di bilang puisi juga buka kayanya, ngga ada rimanya gitu, tapi yang penting inspirasi gua tersalurkan.

Akhir kata
Selamat ulang tahun yang  ke-2 blogku
Semoga pemiliknya tetep rajin ngeblog ya.

No comments:

Post a Comment