Tuesday 19 March 2013

Hari Pertama di Semester 2

16 Maret 2013

Hari ini gua bangun lebih awal, yap alarm gua nyalain jam 05.20, karna hari ini adalah kuliah pertama di semester 2 dengan keadaan yang berbeda, kenapa berbeda? Soalnya gua pindah ke kelas eksekutif.

Jam setengah 7 lewat gua berangkat, nyampe kampus jam set 8 kurang, udah ada tika sama eva, si lita masih di jalan, dan bakaln lama nyampenya, fitri masih di kampung, yaudah tuh kita ke gedung C yaitu SMK/SMA (gua lupa) Sasmita Jaya. Liat denah yang ditempel di papan pengumuman, terus ke lantai 2, ternyata kelasnya deket tangga jadi ngga susah nyarinya. Masuk kelas dan suasannya beda banget, dari kondisi kelas sampe anak-anaknya. secara itu kan sekolah ya bukan kampus jadi kelas dan kamar mandi penuh coretan anak-anak yang masih labil beda banget sama kelas di unpam. Terus anak-anaknya, karna gua dan yang lainnya adalah anak baru yang masuk kelas itu ya jadi beda lah ya, secara mereka udah saling kenal dan kita adalah orang-orang baru, mereka ketawa bareng, ngobrol, dan kita sibuk berempat, mau gabung juga ngga enak lah, dan pastinya ada rasa kangen sama suasana 425/1F.

Jam setengah 9, akhirnya dosen akuntansi dateng juga, perkenalan dirinya terus ngabsen sambil nanya tinggal dimana, abis itu dia nanya-nanya tentang jurnal khusus dan buku besar pembantu, terus ada satu anak yang ngga ngerti tentang nulis jurnal, ampun dah, bikin geregetan aja, masa bikin gitu aja ngga bisa, mana tuh dosen demen banget lagi nyuruh tuh anak, jadi kan waktunya bais di dia doang. setengah jam terakhir dia abisin buat bahas rekonsiliasi dan gua udah lupa sama pelajaran itu secara itu pelajaran kelas 11.

Jam 11 matkul peng. akuntansi kelar, terus kita berempat pada makan, abis makan kita mau solat, tapi ngga tau mushollahnya dimana, tadi gua liat di denah ada di lantai 3, tapi pas kita naik ke lantai 3, rame banget dan anak anak ngga mau lewat situ jadi kita harus nyari musholla yang lain. setelah nanya ternyata ada musholla di lantai 1, pas kita nyampe sana ada bau-bau ngga sedap dan gua mual banget, ngga tahan kalau lama-lama disitu. yaudah tuh kita putusin buat solat di unpam aja, kan ada musholla di lantai 1 yang deket parkiran. pas nyampe sana, tempat wudhunya aja udah penuh, sedang kan kita di buru waktu, soalnya kan waktunya mepet. yaudah kita ke lantai 4 dan itu lewat tangga, pas nyampe ternyata penuh juga. karna tanggung tinggal 2 lantai lagi udah lantai 6, gua ngusulin buat kesana, karna kan yang di lantai 6 itu lebih luas, tapi ternyata airnya ngga nyala, ampun dah, udah cape-cape naik sampe lantai 6 lewat tangga pula, tapi ngga ada hasilnya juga. yaudah kita ke bawah, ke sekolah lagi. ngeliat ke kelas udah ada dosennya apa belom, ternyata belom. jadi kita ke lantai 3 deh buat solat, disana ngga terlalu rame, tau gitu dari tadi kita kesini aja dah, ngga perlu cape-cape ke kampus terus naik sampe lantai 6. ngantri wudhu deh, tapi dari tempat wudhu ke musholla nya itu kotor jadi harus pake sandal, karna kita ngga bawa sandal, jadi sepatu yang jadi korban deh, sepatu gua jadi basah + kotor. Gila, ini gua mau solat aja gini banget ya, butuh perjuangan banget, udah tuh kita ke kelas lagi.

Jam 1, dosen mikro dateng ngenalin diri dan mulai ngajar tapinya suaranya kecil dan emang dasarnya gua ngga pernah minat sama matkul ini jadi gua ngantuk banget dengernya, gua sempet merem bentar tuh kalau dia lagi nulis di white board, abisnya gua udah ngga tahan, udah ngga bisa di suruh melek. Dosen ini lebih banyak diemnya, kaya belom ngerti materi yang harus diajar, terus juga kalau anak-anak berisik ngga domelin, beda sama dosen ilmu ekonomi sebelumnya, yang  nyerocos terus sampe hafal halaman-halaman yang ada di buku, tapinya pas diajar dosen ini lebih berasa cepet dari pada diajar dosen sebelumnya, yang 15 menit aja berasa lama buat gua.

Jam setengah 3an matkul udah kelar terus kita ngobrol berempat. Terus di kasih jadwal buat semester ini, dan gua kaget masa pas puasa tetep masuk, sedangkan yang regular aja libur. abis itu ke lantai 3 buat solat.

Jam 4 kurang dosen komputer dateng, dan langsung ngajar, ngenalin diri aja belom, nerangin ini itu dan bikin gua pusing karna banyak hal yang belom gua ketahui, banyak istilah-istilah yang sering gua denger, tapi ngga tau definisinya. ngejelasin cara penilainya dan lain sebagainya. cukup tegas sih nih dosen. karna suasana luar kelas udah berisik dan itu bikin kita ngga konsen jadi jam setengah 6 udah selesai.

Pas keluar sekolah ternyata masih gerimis, mana macet pula gara-gara banyak motor yang pada keluar, pas naik angkot, angkotnya langsung jalan, karna langsung penuh, baru kali ini gua naik d.15 ngga pake ngetem-ngeteman, ditambah jalanan yang lancar, jadi cuma 10 menitan gua udah nyampe pondok cabe. Udah deh gua nungguin bokap sambil gerimisan, mana ada nenek-nenek lewat yang sambil nangis, kayanya sih orang gila, bikin ngeri aja. 

Jam 6 bokap dateng, langsung deh menuju rumah dan pas gua liat ke atas, gila langitnya keren banget, jadi sepanjang jalan gua liatin langit mulu.

Nyampe rumah langsung mandi, ngga lupa keramas karna tadi abis kegerimisan, solat, terus makan. Abis itu gua tiduran sambil nonton tv, dan baru berasa pegel, setelah gua inget-inget tadi ngapain aja, ternyata tadi gua naik tangga sampe lantai 6, pantes aja pegel gini. jam 10an gua tidur deh. Dan berakhir sudah cerita satu hari yang absurd ini.

No comments:

Post a Comment