Tuesday 19 March 2013

Kundilisme

Minggu lalu gua baru beli buku boys will be boys karya Ryandi Rachman a.ka. @kundilisme a.k.a bang kundil. iya, gua emang telat banget, tapi mending telat daripada ngga sama sekali.

Langsung deh gua baca dan di bagian awalnya aja gua udah ngakak. buku ini emang lebih banyak cerita konyolnya, tapi ada juga tentang cinta, terus tentang kehilangan sahabat. pas baca bagian ini gua ikut sedih, ngga kebayang deh kalau itu terjadi sama gua.

Buku ini bikin gua flash back ke masa putih abu-abu, emang deh masa putih abu-abu itu adalah masa-masa yang tak terlupakan. Gua pernah ngerasain, dari mulai nemuin sahabat-sahabat yang solid sampe satu angkatan jadi kompak.

Setelah selesai baca bukunya, gua buka profile twitternya bang kundil, terus gua nemu link blognya, pas gua buka, ternyata dia baru bikin blog, terus ada cerita tentang negeri diatas awan (5cm karbitan) hahaha. Tapi ceritanya belom selesai, mana tiap bersambung selalu kentang. Emang bisa banget dah bikin orang penasaran.

Terus gua iseng-iseng nyari tulisannya bang kundil yang di kaskus, untung gua nemu linknya. Pas gua buka, ternyata lebih banyak. Butuh waktu hampir 2 hari buat nyelesaiin baca cerita yang di sana. Dan emang cerita yang di buku itu ada di kaskus tapi kalau di buku kan cuma sebagian, terus juga kata-katanya lebih di jaga. Kalau di kaskus, kayanya yang baca harus yang umurnya 17++ deh abis banyak adegan yang di sensor, hahaha. Kalau anak di bawah umur yang baca, ntar malah banyak nanya lagi.

Tapi ada yang pengen gua tanyain ke bang kundil, kan ada cerita lu sama si G yang di kaskus tuh, itu akhirnya gimana ya? Soalnya gua baru baca sampe yang pulang dari puncak, gua cari terusannya ngga ketemu.

Tiap baca cerita yang ada selipan lagunya, pasti gua langsung dengerin, kaya sheila on 7, club 80's, yang paling sering sih secondhand serenade.

Cerita di buku, kaskus, dan blog selalu dipenuhi oleh sahabat-sahabat bang kundil, yaitu si power ranger pink baim dan si cadel sambas. Ampun deh, gua baca ceritanya aja udah ngakak apalagi kalau gua punya temen yang sekonyol mereka ya.

Kalian beruntung bisa saling kenal, bang kundil beruntung bisa kenal baim dan sambas yang otaknya konslet, bisa jadi bahan buat cerita juga, dan otomatis  bikin orang yang baca terhibur, baim sama sambas juga jadi ikut terkenal, semacam simbiosis mutualisme.

Gua suka gaya cerita bang kundil, enak di baca, bikin nagih buat baca cerita lanjutannya. Bang kundil pinter memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya, sesuatu yang sederhana, cerita sehari-hari, tapi bisa jadi buku. Katanya buku kedua lu bakal terbit tahun ini ya? Gua tunggu bang dan pastinya bakal gua beli. Tapi yang paling penting sih, selesaiin dulu cerita negeri di atas awan yang bikin penasaran. 

Oiya bang, inisial nama kita sama loh, sama-sama MRR. *Lah, terus? Hubungannya sama gua apa?* ngga ada sih, cuma ngasih tau aja, hahaha.

Semoga suatu saat nanti gua bisa ketemu sama bang kundil, pengen minta ttd sama foto bareng. Kalau bisa sih minta liburan gratis ke pulau tidung :p

2 comments:

  1. Kundilnya komen disini aja ya? hahaha terimakasih buat semuanya :)) gue juga senang punya banyak pembaca setia, lo contohnya. thanks banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bang :) pertanyaan gua blm dijawab loh, yang tentang si G tuh :p

      Delete