Friday 19 July 2013

Reuni SD

Awal juli lalu, ade gua (dimas) masuk ke rumah sambil lari terus bilang, “ka ada temen-temen SD”. Ha? Gua bingung tuh, anak SD? Mau ngapain? Beberapa detik kemudian ada suara motor dan itu ternyata diah leo, uni, anisa, sama lulu. mereka ngasih undangan reuni tuh, kita ngobrol di teras doang, karna udah malem dan mereka mau buru-buru ke tempat yang lain. Pas nerima undangan itu gua jadi langsung ngebayangin, ini kalau beneran jadi, gimana ya? 

5 Juli 2013
Beberapa hari lalu sih gua udah semangat banget mau dateng ke reunion tapi pas harinya tiba eh malah ujan mulu, ya jadi mager deh gua. tapi untungnya pas malem ngga ujan, udah deh gua langsung ke mabes terus ke rumahnya siti. Waktu itu yang baru dateng ada wiwi, kiki, yang di dalem ada diah leo, siti, uni, lulu. Terus satu persatu anak-anak pada dateng tuh, ada juga yang di jemput dulu. Seinget gua yang dateng itu ada siti (yang punya rumah), diah leo, uni, lulu, siwi, kiki, wiwi, nur diah, rayi, arini, rony, wahyu, prass, oji, dio (yang ini gua lupa banget orangya yang mana waktu SD), dan lainnya (kalau ada yang belom kesebut ya maaf aja ya, lupa gua).

udah tuh, kita ngobrol-ngobrol dan melakukan ritual yang kayanya wajib banget buat anak jaman sekarang kalau lagi ngumpul, yaitu narsis. Rony seperti biasa sok asik hahaha rempong banget dah udah kaya cewek, pas banget di gabungin sama Rayi. Kayanya dulu Rayi ngga sebawel ini deh, tapi justru itu sih yang bikin rame. Oiya, Wahyu sama Siwi sama-sama tinggi dan kurus, hahaha. Jam 9 gua balik tuh, karna mesti pulang ke ciganjur dan besok ada kuliah. Hmm, bentar banget ya, belom puas, tapi sih katanya nanti mau ngadain bukber.

13 Juli 2013
Anak-anak yang jadi panitia dateng ke rumah lagi buat ngasih undangan bukber, tapi gua lagi kuliah jadi dititipin ke nyokap. Pas baca undangannya komen gua cuma satu “yah hari sabtu, ngga bakal keburu ini mah, kalau dari kampus”.

Hari senin atau selasa gitu anak-anak yang jadi panitia dateng lagi, nanyain mau ikut bukber apa ngga, sekalian ngumpulin duitnya. Tadinya gua udah ngga mau ikut tuh, karna ngga bakal ke buru kalau hari sabtu. Tapi ternyata itu salah cetak dan yang di undangan punya gua belom diganti. Jadi tuh bukbernya hari jumat tanggal 19 Juli. Oke deh gua ikut, kalau hari jumat.

19 Juli 2013
Lagi lagi kalau udah mau deket waktunya gua mager (kebiasaan dah) gara-garanya tuh ngga ada barengannya. Kalau naik angkot sendiri kayanya iseng banget apalagi jalan ciganjur – kemang pasti macet kalau sore. Akhirnya gua minta anterin sama bokap tuh. Di undangan ditulis jam 4 tapi gua baru jalan jam setengah 5. udah tuh, gua nyampe d’cost jam 5 lewat, baru ada uni, diah leo, lulu, siwi, selvi, arini. Ini gua dateng udah telat aja masih pada belom ngumpul ya, untung gua ngga dateng jam 4. 

Sampe jam setengah 6 anak-anak masih dikit yang dateng, paling baru nambah sri, vivi, reni, prass, wahyu, rony. Lagi-lagi rony rempong banget, ini cowok apa cewek sih, kepo banget nanya-nanyain hubungan orang, sampe anak orang cerita sambil mau nangis, hahaha. 

Nah pas mau magrib dyah ayu, wiwi, kiki dateng tuh dan di belakang mereka ada anak-anak cowok, gua kira mah itu orang lain, bukan anak-anak SD, tapi ternyata itu anak-anak SD. Sampe mereka duduk gua masih mikir, itu siapa ya? Gua liatin tuh satu-satu, siapa tau ada pencerahan yang bakal ngasih tau itu siapa-siapa aja. Karna masih bingung juga, akhirnya gua tanya ke selvi, dan ternyata itu uki, juli, rahmat, ipul. Ya ampun gua beneran ngga ngenalin deh, padahal dulu gua sempet sebangku sama uki pas kelas 5, sebaris sama juli pas kelas 6, sekelas sama ipul juga, dan kalau ngga salah satu TK sama rahmat, hahaha, beneran deh gua ngga ngenalin tapi kalau muka pas SD gua masih inget. Kenapa sama yang lain gua masih inget? Karna kan sebelumnya udah ketemu. 

Terus ijal/dobleh/dower dateng tuh, kalau yang ini mah gua inget, orang satu SMK sama gua, temen maen basket eko, adi, baskoro juga. Udah tuh adzan magrib, anak-anak langsung pada makan, gua mah ngeliatin aja, maklum ngga puasa dan ngga biasa buka langsung makan nasi. Terus Rayi dateng, nah ini dia nih miss rempong nan bawel yang di tunggu-tunggu hahaha, langsung rame dah. Terus kita ngelakuin ritual wajib lagi tuh, yap, narsis. Karna kita buka puasanya di resto jadi waktunya dibatesin, jam 7 kita udah harus caw soalnya tempatnya udah di booking yang lain. Tadinya jam 7 kurang kita udah mau caw tuh tapi kata sri, yemima lagi otw, yaudah tuh kita tungguin, kan kasian dia udah mau dateng eh kitanya udah ngga ada. Yemima dateng, kita pada ngobrol masing-masing, ada yang narsis juga. 

Gua kok ngerasa jadi jauh ya sama mereka, mungkin karna udah lama ngga ketemu kali ya, di tambah pas lulus SD gua langsung pindah ke ciganjur dan di SMP ngga ada anak-anak dari SD. Jadi ngga tau kabar mereka semua, sedangkan kalau mereka, rumahnya masih di sekitar situ aja, otomatis masih sering ngeliat muka lah ya. 

Udah tuh jam 7 kita balik, kayanya kok masih kurang gitu, belom puas ngobrol-ngobrol, jadinya kita mutusin buat ngumpul di SD tercinta, yap, SDN Ragunan 07 Pagi. 

Gua bareng ijal tuh, pas nyampe sana anak-anak yang lain belom pada nyampe. Terus, satu per satu mereka dateng, kata kiki masih ada orang kok di dalem, iya emang, soalnya ruang guru masih terang, tapi anak-anak ngga ada yang mau masuk. Malah pada nanyain pak yono (penjaga sekolah kita yang dulu) sedangkan dia udah ngga tinggal di situ lagi. Karna ngga ada yang mau izin juga, akhirnya anak-anak nyari tempat lain, rumah gua sempet dijadiin tujuan tuh, tapi gua ngga mau, kan jauh dan ngga ada persiapan juga. Akhirnya mereka ke rumah prass. Gua balik tuh karna mesti pulang ke ciganjur. si prass sempet nyamperin gua buat ngajak ke rumahnya, kata dia biar gua tau rumahnya hahaha. Pengen sih ikut tapi takut ntar kebablasan ngobrolnya sampe lupa waktu dan gua ngga ada yang ngaterin pulang sedangkan besok kuliah pagi. Jadi cuma segini yang bisa gua certain, kalau mau tau lebih lengkapnya coba tanya anak-anak yang ikut aja ya. 

Semoga ada acara-acara selanjutnya, tapi tadi panitianya udah pada nyerah, kata mereka cape. Nah gantian nih yang lain buat turun tangan.

Ada yang kurang sih tadi, yaitu pada ngga ketemu mantan-mantannya, hahaha, kan seru tuh kalau pada saling ngeledekin.

Last but not least makasih buat semua panitia. makasih ya karna udah bikin kita kumpul lagi, udah mau di repotin buat ke rumah anak-anak, udah mau ngerelain duitnya, pokoknya makasih banget deh buat para panitia. Good job guys.

Sampai ketemu di acara selanjutnya :)

(gua ngga punya foto-fotonya, kali ini bukan tukang foto lagi saya, hahaha, cuma bisa cerita sedikit. jadi kalau mau liat fotonya minta ke yang lain aja ya)

No comments:

Post a Comment