Wednesday 20 August 2014

Persija vs PBR 14082014

Kamis, 14 Agustus 2014
Setelah hari minggu kemarin di buat galau abis-abisan karna ngga bisa nonton pertandingan yang paling di tunggu-tunggu, maka hari ini gua mesti nonton, harus dateng ke GBK, udah kangen banget suasana GBK. Tapi masalahnya sama siapa? Ngga berani sendirian gua, kalau nonton bioskop sendirian mah woles.

Dari kemaren gua udah bbman sama oji, ngajakin dia buat nonton tai katanya dia ngga bisa, soalnya mesti lembur. Duh, gua hopeless, ngga tau mesti ngajak siapa. Tapi untungnya pas kamis pagi oji ngebbm, dan bilang ntar dia nonton. Bagus, gua jadi ada temennya deh.

Jam 5 kita ketemuan di pejaten, abis itu langsung caw ke GBK. Pas nyampe sana kok sepi ya, ada sih anak the jak tapi ngga serame pas gua nonton lawan arema atau pas kemarin lawan bandung yang gua liat dari foto-fotonya semua tribun penuh, mungkin karna hari kerja kali ya. 
Beli tiket, terus muterin GBK sambil ngobrol terus beli gorengan. Bisa sih langsung masuk tapi tuh bocah gembel kan kurang kerjaan, hahaha. Udah tuh jam 6 kita masuk lewat pintu 8. Sebelum masuk gua foto tiketnya dulu, buat posting di sini ceritanya. 

Pas mau masuk ada drama sama yang jaga pintu lagi.
“pak, robek pak” kata oji yang minta tiketnya dirobek
Eh yang jaga jawabnya sewot banget “iya, robek” kaga nyantai banget dah.
Kenapa kita minta robek, soalnya orang yang masuk sebelum kita tiketnya cuma diambil ngga di robek, nah makanya kita minta robek biar  ngga di salah gunain.

Kita masuk tuh, tapi ngga langsung nyari tempat duduk. Karna gua maunya nonton yang deket sama anak bidanga acara. Akhirnya kita milih sector 11. Alhamdulillah gua bisa balik ke sini lagi, udah kangen suasana GBK, ternyata nonton langsung tuh bikin nagih ya,

Pemain persija sama pbr pada gentian pemanasan. Anak bidang acara nyuruh kita pada merapat karna kan yang nonton cuma sedikit. Iya juga sih, paling cuma berapa sector aja yang penuh. Beda banget deh pas lawan arema atau persib kemaren. ngga ada koreo apapun, cuma ada spanduk buat sang mantan.

Kali ini gua ngga begitu sering ikut ngechant, cape cuy nyanyi mulu, gua berdiri aja nikmatin suasana GBK. Kalau gua lagi nonton langsung jangan tanyain tentang gimana pertandingannya, mata gua kan siwer, orang ngeliat bepe aja cuma dari sepatunya yang ngejreng itu, yap dia pake sepatu warna oren.

Kalau menurut gua, di pertandingan kali ini lagu-lagu yang dinyayiin lebih beragam, beda sama waktu lawan arema yang Cuma itu-itu aja yang dinyanyiin. Walaupun kalau kata oji itu lagu-lagu lama, iya emang gua juga sering denger kalau lagi dengerin crew jakonline siaran di JFCRRI.

Sampai akhir babak pertama skor masih kacamata. Yaudah tuh kita duduk, makan gorengan. Ngobrol-ngobrol sama oji, ngebahas waktu lawan persib, liat video yang dia rekam, sampe sekarang gua masih kagum sama gaint banner yang di buat, gila itu keren banget, salut deh buat yang pada bikin. oiya waktu itu gua  diajakin buat ke terminal ragunan sama anak gramed yang anak the jak juga, katanya mau bikin project buat lawan persib, gua ngga dateng tapi tiap malem selama seminggu gua lewat situ yang pas banget lagi masuk siang, gua ngeliat dari jauh banner itu, dari lembaran putih yang gua kira buat alas mereka duduk sampe gua liat ada tulisan, dan ternyata pas jadi kece banget. 



terus gua juga ngecek tweetnya jakonline, dan gua baru sadar foto tiket yang tadi itu ternyata jadi putih semua, kayanya gara-gara flashnya nyala deh. Itu berarti gua ngga bisa masukin ke blog dong, jadi gua foto potongan tiketnya aja ya.



Babak ke dua dimulai, awalnya sih masih biasa aja sampe akhirnya bepe ngejebol gawangnya andritany (lagi), duh itu tuh sakitnya di sini *nunjuk hati*, ampun deh, langsung lemes gua. persija jadi ketinggalan skor 0-1. Anak the jak langsung pada nyemangatin dengan chant-chant yang lebih keras, “macan bangun” makin sering gua denger. Kalau ada pemain pbr yang jatoh terus lama bangunya atau drama pada teriak “kampungan” ada juga yang teriak “waktu woy waktu”. 

Gua udah ngeri aja kita bakal kalah, soalnya daritadi tiap ada peluang, malah meleset terus. Sampai akhirnya pas pertambahan waktu yang kurang lebih 6 menit itu kita dapet tendangan pinalty dan berhasil dieksekusi sama ponaryo.

Di akhir pertandingan gua liat bepe pelukan sama andritany sambil bercanda. Terus bepe nyamperin beberapa tribun buat ngasih salam jempol telunjuk ke the jakmania.

Gua sama oji langsung balik, pas di parkiran dia bialng gini, “gimana ya kalau malinda nonton sama pacarnya” azzzz siapa juga yang bakal tau pacar gua nanti anak the jak apa  bukan, terlalu jauh berandai-andainya, hahaha.

Sekitar jam 10 gua baru sampe rumah, kata oji tanggal 31 nonton lagi. Gua ngga bisa janji, malah kayanya ngga bisa nonton soalnya pas jadwal lembur. Makasih ji udah nemenin nonton sang mantan lawan persija.

1 comment:

  1. Cerita dan pertandingan ygn serulah. Salam kenal dari tulisanwortel.com

    ReplyDelete