Monday 29 December 2014

Do Fun at Dufan

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga, rencanaya hari ini gua sama anak-anak gramed mau ke dufan. (sayang-sayang annual pass gua baru dipake sekali). 

Jam 8 gua udah jalan, tapi pas di halte ragunan penuh banget dan gua baru naik trans jakarta jam setengah 10, mana pas di matraman mobilnya ngga dateng-dateng lagi. Sedangkan anak-anak yang lainnya udah sampe di ancol. Jadi mereka berlima (tiya, sandi, dini, ka nisa, ka zein) nungguin gua, karna gua baru nyampe jam 11.

Udah tuh kita bayar tiket masuk terus langsung ke dufan. Ka nisa, ks zein dini ama sandi beli tiket yang reguler, sedangkan gua sama tiya pake annual pass. Mereka dapet tiket eco park gratis dan kita berencana nanti mau ke sana. Di sepanjang jalan kita ngeledekin chintiya yang mau dikasih SP. Gua juga ngga tau awal mulanya gimana. Yang peting hari ini kita seneng-seneng dulu, lupain toko dan segala keribetannya. 

Masuk dufan bukannya langsung naik wahana apa gitu tapi kita malah nyari tempat sepi buat makan, maklum kita semua udah pada kelaperan dan emang udah jamnya makan siang.




Setelah makan baru deh kita naik kora-kora, si chintiya seperti biasa udah pucet duluan. Terus sandi pas naik kakinya gemeteran. Abis itu kita lanjut naik biang lala dan mau nyobain ice age. Secara itu permain baru, sayang banget kalau ngga di cobain. Gila, udah ngantri panjang, lama banget lagi, mana pas nunggu di dalem udah serasa di rumah hantu karna gelap banget di tambah ada orang yang iseng bikin suara kaya kunti. Gua makin penasaran, ini isinya kaya gimana sih? Worth it ngga nunggu selama ini?






Akhirnya tiba juga giliran kita, gua duduk di baris kedua, pertamanya mah cuma kaya istana boneka, jalan biasa diatas air, eh ternyata ada tanjakannya dan ada turunan yang bikin basah, untung gua ngga duduk paling depan. Ini sih kaya istana boneka gabung sama niagara. Jadi gini toh isinya, asik juga, mau naik lagi tapi ngga mau ngantrinya, hahaha. 

Abis dari situ kita beli hop-hop dulu terus naik arung jeram. Misi gua kali ini adalah pokoknya harus main yang basah-basahan, soalnya pas kemarin kesini ngga sempet naik yang bikin basah-basahan. Lumayan tuh antrinya. Kan ada orang asinng yang pake tiket private tuh, mereka langsung naik tanpa ngantri, kita pada kompak bilang “enak”. Terus ngomenin orang-orang. Nah pas giliran kita, kita satu perahu sama pasangan cewe dan cowo, kayanya sih pacaran tapi ngomongnya pake “lu gue”, ngga tau juga dah gua. Kita naik kan tuh, gua sih ngga kena air, ngga basah dah pokoknya, cuma ka nisa doang yang basah sama cewe yang seperahu sama kita. Kita ketawa-tawa, sempet ngobrol bentar sama cewe itu. Dia nanya kita pada bawa baju ganti ngga, dan kita jawab “bawa”. Kecuali noh si chintiya, di mah kebiasaan, waktu yang pertama juga dia ngga bawa apa-apaan. 

Abis itu kita nonton teasure land, sebenernya sih gua udah nonton dan masih apal sama jalan ceritanya tapi yang lain mau nonton, yaudah deh kita nonton tuh. Awalnya kita mau duduk di bangku yang paling depan tapi ngga jadi karna nanti pasti kena air. Akhirnya kita duduk di atas, bener aja kan pas main ada air yang muncrat. Abis nonton itu, anak-anak pada minta foto sama pemainnya, gua ngga ikutan, males ah. 

Setelah itu kita mau naik niagara tapi ngga bisa karna lagi masa pengecekan, mau nonton happy feat antrinya panjang banget. Akhirnya gua, tiya, sandi naik kuda-kudaan, yang lain pada narsis di luar pagar. Abis iu kita pada ganti baju dan siap-siap ke eco park. 


Kita nyampe sana agak awal, jadinya harus nunggu dulu deh. Mana laper banget lagi. Kita jajan aja dulu, ada yang beli jagung, sosis, air. Kan tukangya pada jalan bejejer ya, terus triak gini “sosis”, jagung”, “R”, kita ketawa aja tuh, nih orang niat jualan ngga sih, yang lain pada nyebut dua suku kata dia cuma sehuruf. Kita ketawa terus pas mereka lewat, sampe mau pulang pun masih ngetawain itu. 

Eco park itu apa sih? Jadi itu semacam pertunjukan drama yang ceritanya biasa kita dengar tapi back groudnya itu air mancur yang warna-warni dan ada gambarnya juga, keren deh. Ngga kebayang berapa banyak listrik yang digunain. Abis selesai pertunjukan kita foto-foto terus balik deh.

Nungguin trans jakartanya lama banget, jam 8 aja kita masih di halte ancol. Tapi akhirnya ada juga tuh dan kita dapet tempat duduk. Tiya sama sandi pada tepar dan nyender di bahu gua. Pas di matraman gua turun tuh, pisah sama mereka semua, untugnya dari matraman sampe ragunan gua dapet duduk terus. Baru sampe rumah jam 10. udah kaya lembur ya.

Makasih buat hari ini chintiya, sandi, dini, ka nisa, ka zein. Kapan-kapan lagi yaw. Besok kita balik ke rutinitas seperti biasa dan spesial buat chintiya selamt mendengarkan ocehan SS plus SP menantimu, hahaha *puk-puk*

No comments:

Post a Comment