Thursday 28 July 2016

nonton maraton 3 film

dari pas bang dika bikin RVLOG proses pembuatan koala kumal, gua udah niat banget kalau film ini tayang, gua harus nonton kalaupun ngga ada vlog itu gua juga bakalan tetep nonton sih, secara anak RDL :p

ternyata jadwal tayang koala kumal itu tanggal 5 juli, sehari sebelum lebaran dan bareng film sabtu bersama bapak & i love you from 38.000 feet juga.

5 Juli 2016
kalau liat kalender gua cuma bisa nonton pas hari pertama tayang yaitu hari ini, karna besok lebaran dan udah pasti gua ngga bisa kemana mana.

kemaren pas ketemu anak-anak, gua sekalian nanya ada yang mau ikut ngga dan mereka ngga ada yang mau karna harus batuin nyokapnya beberes rumah ataupun masak. lau mah ngga tau diri mal.


pas pagi, gua udah ngecek jadwal 3 film itu dan untungnya di cinere ada semua. tinggal gimana caranya gua bisa nonton maraton tanpa ada yang ketinggalan masuknya atau gua ngga kelamaan nunggunya. 

terus gua malah ketiduran dan baru bangun jam 12. langsung buru-buru mandi dan untungnya masih bisa nonton koala kumal yang 12.45. yap, ini film komedi tapi ada satu adegan di mana air mata ini ngalir gitu aja hahaha. kebiasaan bang dika kalau bikin film walaupun komedi tapi pake hati.

lanjut ke sabtu bersama bapak. di awal aja gua udah nangis. pas baca bukunya gua juga nangis sih dan walaupun udah tau gimana alur ceritanya, gua masih aja kebawa suasana. nangis sampe berapa kali tuh. untungya sebelah gua kosong, kan malu kalau ketauan.


kelar itu langsung nonton ILY 38.000ft, kalau ini mah udah ketauan kan pangsa pasarnya anak abg. cuma emang ngga ketebak aja sih jalan ceritanya. bayangan gua pas liat trailer sama pas udah nonton beda banget. ada momen haru juga tapi lebih banyak bapernya sih. ditambah gua kan nonton sendirian, makin jadi dah.

jam setengah 7 gua baru keluar mall. langit udah berubah warna, udah takbiran juga. hari ini kan gua masih ngga puasa, tapi karna tadi ketiduran dan jarak antara satu film ke film lainnya mepet jadi gua ngga sempet beli jajan apalagi makanan. niatnya pas kelar gua mau ke kfc dulu, tapinya gua baru inget di sana pasti rame karna kan barengan jam buka puasa. akhirnya gua mesen gojek aja. mana berasa dingin banget karna abis ujan.

untuk nonton film sendirian, ini bukan yang pertama kalinya buat gua. malah lumayan sering. tapi kalau nonton maraton 3 film sekaligus, ini baru yang pertama dan kayanya cukup sekali aja. bukan karna sendirian yang jadi masalah tapi 3 film dengan cerita yang beda-beda dan beberapa pemain yang ada di lebih dari satu film itu yang bikin gua kekecoh. misalnya ada acha di koala kumal dan sabtu bersama bapak, di dua film itu perannya lumayan banyak juga. jadinya gua bingung adegan A ada di koala kumal atau di sabtu bersama bapak.

sebenernya cerita gua di atas cuma jadi perantara aja, karna ada hal yang pengen gua bahas lebih lanjut, yaitu "nonton sendirian". banyak orang yang menganggap nonton sendirian itu salah satu hal yang menakutkan. mereka selalu nanya, "apa asiknya nonton sendirian?". buat gua kalau filmnya emang bagus dan pengen gua tonton, gua akan jalan walaupun sendirian. ngga lucu aja kalau gua ngga nonton cuma gara-gara ngga ada temennya. percayalah, nonton sendiri itu bebas, ngga perlu ada drama, "gua mau nonton film A, dia mau nonton film B", atau "gua bisanya hari biasa, dia bisanya weekend". intinya nonton sendiri, bisa ngurang-ngurangin drama kaya gitu deh.

kalau mau nonton film yang lagi booming juga, nonton sendirian itu bisa nolong banget. seengganya jadi bisa nyempil di mana aja. tinggal nyari satu bangku yang masih kosong. sedangkan kalau berdua atau lebih harus ribet nyari bangku yang deketan. kan ngga seru kalau yang satu di A, yang satunya lagi di E. itu kalau cuma berdua, kalau rame-rame lebih ribet lagi.

ketika temen-temen gua tau kalau gua nonton sendirian, langsung pada bilang, nih anak gila ya, berani bgt, kan risih diliatin orang, yang lain bawa pasangan lu sendirian. yaelah kalau yang begitu doang mah gua udah biasa. mau bilang gua jomblo? lah emang gua jomblo kan.

jadi, gua tantang kalian buat nonton sendirian, ngga usah maraton deh, cukup satu film aja. percayalah itu bakalan asik dan kalian bakalan tau apa yang gua rasain kalau nonton sendirian.

No comments:

Post a Comment