Sunday 20 March 2011

Me, Puput, Alan and Eko

Selasa, 8 Maret 2011. Seperti biasa setiap hari selasa kelas gua ada jadwal komputer. Anak anak udah banyak yang dateng, nah gua sama puput nanya ke gurunya “pak, 11ak3 komputer ngga?”, dia jawab gini “gabung aja sama kelas 11ak2”. Yaudah puput nanya ke anak-anak tuh, tapi anak-anak pada ngga mau, karna kalau di gabung ngga akan muat, lagian gurunya juga beda. Gua nanya lagi ke gurunya “pak, absen aja ya? komputernya juga ngga cukup”, dijawab“iya”. Halah, 2 kali aja kaya gini, jumat kemaren juga ngga jadi  komputer gara-gara gurunya mau pergi.

Puput ngusilin buat main ke rumah alan, masuk sekolah masih beberapa jam lagi dan mumpung ada motor nganggur. Kita ngomong deh tuh ke alan dan dia mau, kita juga ngajak eko. Gua naik motor sama puput, eko sama alan. Nyampe deh tuh di depan rumah yang gede, ada 2 mobil pula di garasinya. Gua, puput, eko sempet kaget, malah dalem hati gua ngomong gini, “gila rumah dia gede banget” terus si alan bilang ke puput gini “mundurin motor lu deh, ntar ngga bisa masuk”. Puput mundurin motornya tuh, sambil mikir, kenapa ngga belokin aja, masih muat kok. Tiba-tiba alan malah ke rumah lain. Ternyata yang tadi itu rumah orang, rumah dia yang sebelahnya, hahaha,. Parah banget tuh anak, ngerjain gua, puput, eko. Nyampe beneran tuh di rumahnya, di terasnya banyak banget ikan cupang, ternyata kakanya jualan ikan cupang. Kita liat-liat deh tuh, ngomongin tuh ikan cupang, yang kalau di jual harganya mahal, bener juga sih secara bagus gitu ikannya. Setelah selesai bahas ikan cupang, alan ngambil gitarnya, kita akustikan gitu deh ceritanya, hahaha. Ternyata alan ngga ngerti kord kaya “A, E, F#, dll” dia ngertinya melodi yang angka angka gitu, gua malah baru liat yang kaya gitu. Jadi eko yang mainin gitanya dan kerjaan gua adalah browsing kord kord yang pengen kita mainin, sempet kesel sendiri gua, karna tuh kord ngga ketemu-ketemu dan malah nyasar ke blog-blog aneh.

Jam 12 pun tiba, kita siap-siap deh buat ke sekolah lagi, alan juga udah selesai buat makanan, buat makan bareng nanti. Jalan deh tuh, tapi lewat jalan musyawarah, bukan lewat jalan yang tadi. Nah pas ada belokan alan pura-pura ngesen dan belok dikit, puput jadi ikut-ikutan karna dia ngga tau jalan di daerah situ, gua ketawa aja deh. jadi tuh alan cuma boongin puput, sebenernya tinggal jalan lurus aja, gua mah udah tau, secara tiap minggu gua pasti lewat daerah situ, udah apal gua daerah mangga besar, gang kancil, dan sekitarnya, hahaha. Pas di lampu merah pertanian ternyata gerimis, eh di lampu merah cilandak malah ujan, gua sama puput neduh deh tuh, tapi ke pisah sama alan & eko. Ujannya cuma sebentar, gua sama puput langsung naik motor lagi, ternyata eko sama alan juga neduh ngga jauh dari tempat gua neduh, hahaha, nyampe deh di sekolah.

Setelah gua, alan dan eko solat, kita langsung buka makanan yang kita bawa dari rumah, dan makan bareng. makanan yang kita bawa sama yaitu mie instant, hahaha. Selesai makan gua langsung piket, karna hari itu emang jadwal gua, puput dan eko piket. Kalau ngga di sapu, nanti ada guru yang ngga mau masuk kelas karna kotor. Bel masuk udah bunyi, jam pertama bahasa indonesia, yang gurunya wali kelas kita. Sambil kita nyatet, dia nanyain tentang jalan-jalan ke jogja, siapa aja yang ikut, dll. Tapi ngga tau kenapa, barisan gua, pada ketawa mulu, gua ngga ngerti apa yang mereka maksud karna gua lagi pindah tempat duduk buat nyatet. Selama pelajaran bahasa idonesia kita ketawa mulu deh.

Pas pelajaran akuntansi, yang abis pkl suruh ulangan, yaudah gua ulangan, eh pas nomer terakhir gua beda sendiri sama yang lain cara jawabnya. Pas abis istirahat gurunya masuk lagi dan bilang jawaban gua salah, hahaha. Ginilah anak yang suka ’beda’ sendiri dari yang lainnya, makan deh tuh kesalahan lu sendiri. Tapi menurut gua, intinya sama aja kok, cuma gua ada kotak-kotaknya. Gua jadi harus memperbaiki tuh ulangan, pelajaran akuntansi selesai. Dua jam terakhir matematika, pas gurunya dateng, gua bilang gini, "bu, ulangannya hari jumat aja ya, hari ini kita udah cape, pagi komputer” eh ngga di turutin, hari itu tetep ulangan. Gua udah kelabakan aja, karna materi yang gua catet belom lengkap di tambah belom ngerti gara-gara dua bulan ini PKL. Gua sama puput udah pasrah aja, dan berharap alan ngasih tau cara-caranya. Di tengah tengah ulangan, gua & puput berebutan penghapus sama alan & eko, akhirnya tuh penghapus di bagi dua, tapi eko & alan ngga mau karna jadi kecil, halah bikin ribet aja sih, sempet sempetnya berebut penghapus pas ulangan, hahaha. Ngga ada soal yang gua ngerti banget, alan yang ngasih tau cara awalnya dan gua yang ngerjain, karna materi soal gua & puput beda sama alan & eko, jadi eko copast jawaban alan, puput copast jawaban gua. Kita emang kaya gitu, siapa yamg bisa ngerjain ya kasih tau, tuker-tukeran aja, biar ada rasa solidaritasnya gitu, hahaha. Selesai deh tuh ulangan, gua pasrah sama hasilnya, pas gua ngumpulin ulangan, gua nanya ke gurunya jawaban nomer 5 punya gua bener ngga, eh salah, gua minta ajarin aja yang bener kaya gimana. Salah satu nomer deh tuh, tapi yang empat nomer lainnya gimana. Semoga aja nilai gua si atas kkm (ternyata gua & puput dapet 30 sedangkan alan & eko dapet 80, siael! remed deh tuh).  Bel pulang udah bunyi, kita pulang ke rumah masing-masing tentunya, dan berakhirlah cerita seharian bareng puput, alan dan eko yang penuh dengan kelucuan, kegilaan, dll. {}

No comments:

Post a Comment