Sunday 20 March 2011

P K L

(Gua bikin tulisan ini pas tanggal 28 Februari tapi waktu hari itu belom selesai)

Hari ini, 28 Februari 2011 adalah hari terakhir di kantor PT. PLN (Persero) PUSDIKLAT. Ngga terasa udah 2 bulan gua PKL di sini. Banyak kejadian yang terjadi dan banyak hal yang gua lalui.

Hal-hal yang gua suka pas PKL :

  • Ngga belajar pelajaran-pelajaran yang gua ngga suka
  • Ngga ketemu temen-temen/guru-guru yang gua sebelin
  • Toilet yang bersih, masjid yang adem, lobi dan tempat-tempat yang sering kita jadiin basecamp
  • Makan siang bareng-bareng
  • Karyawan yang baik-baik
  • Jajan di sekitar lampu merah pertanian pas mau pulang
Hal-hal yang gua suka karena udah ngga PKL :

  • Ngga harus bangun pagi setiap hari
  • Ngga jadi perokok pasif setiap pagi
  • Ngga kecapean
  • Bisa insomnia lagi
  • Bisa belajar pelajaran yang gua suka
  • Bisa ketemu temen-temen/guru-guru yang asik
  • Ngga ketemu karyawan yang omongannya pedes
  • Ngga ketemu karyawan yang suka nyetel lagu-lagu lawas
  • Ngga ketemu karyawan yang suka makan, tiap ke ruangan orang pasti makan makanan yang ada di ruang itu
Kalau ketauan guru gua ngomong PKL mulu bisa diomelin nih. Prakerin bukan PKL. PKL selesai, kembali ke sekolah lagi, tugas numpuk, ulangan susulan, dan ngga ngerti sama pelajaran yang di terangin secara baru masuk setelah 2 bulan ngga ikut kegiatan belajar. Blog ini juga bakal sedikit terabaikan, karena gua sibuk ngejar ketertinggalan gua di sekolah.

Jujur gua dan yang lainnya ngarep banget dapet gaji. Udah banyak rencana dengan uang gajian itu. Tapi apa boleh buat, kita harus nerima kenyataan pahit. 2 bulan kita PKL di situ ngga di hargain sama sekali cuma ucapan “terimakasih” dan omelan-omelan dari mereka. Mungkin kerjaan gua ngga terlalu berat dan karyawan-karyawan di ruangan gua juga baik-baik, tapi yang laennya? Mereka suruh beresin gudang, ngangkat kardus gede cuma berdua dan mereka itu cewe, di tambah ada aja yang nyeletuk ngga ngenakin hati. Jangan mentang-mentang kita nyari nilai mereka bersikap kaya gitu, setidaknya hargain kerjaan kita selama ini. Cukup tau gua sama kantor itu dan karyawan-karyawannya. Penyesalan memang selalu datang belakangan.

No comments:

Post a Comment