Saturday 15 October 2011

Cerpen Untitled #9

"guys, nanti kita ngumpul di tempat biasa jam 7. pada bisa kan?" - aldo
"bisa" - arya, asya, alin

* * *

"guys, gua punya berita bagus nih" - alin
"apaan?" - asya
"gua mau kuliah di ausie" - alin
"beneran lu?" - arya
"iya lah" - alin
"wah selamat ya" - asya
"makasih" - alin
"eh ko bisa sih?" - arya
"jadi semalem tuh bokap nanya ke gua mau kuliah dimana, ya gua bilang aja gua mau kuliah di ausie, eh dibolehin" - alin
"ih enak banget lu" - asya
"iya dong, hehe. oiya, kalian ber 3 pada mau kuliah dimana?" - alin
"gua di jogja, sekalian pulang kampung" - arya
"gua di bandung, mau coba hidup mandiri, hehe" - asya
"ohahahaha. lu dimana do? dari tadi lu diem aja. apa lu ngga seneng gua ke ausie ya?" - alin
"ngga ko. gua ikut seneng. masalah kuliah kayanya gua di jakarta aja" - aldo
"wah berarti kita bakalan pisah dong" - alin
"iya ya, mesti bikin farewell party nih" - asya
"bener tuh. kita berempat aja, gimana setuju ngga?" - arya
"lu semua atur aja ya. gua cabut duluan" - aldo
(gua pun ninggalin mereka ber 3)
"tuh anak kenapa sih aneh banget" - asya
"iya gua juga ngerasa gitu. padahal kan tadi dia yang ngajakin kita ngumpul" - alin
"udah biarin aja dulu. mungkin lagi ada masalah. mendingan kita lanjutin bahas
tentang farewell party" - arya
"ok cuy" - alin, asya
(kita ber 3 pun ngelanjutin obrolan yang tadi)

*di kamar aldo*
God, kenapa dia mesti kuliah sejauh itu sih? emang di jakarta ngga ada universitas yang bagus apa? kenapa mesti dia? kenapa? itu berarti gua bakal jarang ketemu dia. kenapa lu mesti pindah ke ausie?
yap, yang gua maksud itu alin, sahabat gua, dan orang yang gua suka. itu penyebabnya kenapa pas mereka ngomongin tentang itu gua diem aja, gua kaget, ngga percaya juga. alin sebentar lagi bakal ninggalin jakarta, apa gua harus bilang ke dia kalau gua cinta sama dia? kan kita udah janji ngga bakal pacaran sama sahabat sendiri. tapi kalau gua pendam rasa ini ngga mungkin juga. udah cukup setahun ini gua pendam rasa itu. Diterima atau ngga nya urusan nanti. Yang penting dia udah tau.

*di kamar alin*
Sebentar lagi gua bakal ninggalin kamar ini, ninggalin orang orang yang gua sayang, keluarga, sahabat. Gua harus bisa hidup mandiri di negri orang, toh ini semua kan kemauan gua. Ngga semua orang bisa seberuntung gua, bisa kuliah dimana pun gua mau, karna gua punya otak yang lumayan, uang yang mencukupi, dan keinginan yang kuat. Tapi gimana dengan perasaan gua ke aldo? Gua cinta sama dia. Tapi gua ngga yakin apa dia juga punya rasa yang sama. Dan gua ngga mau ngehancurin persahabatan kita berempat, toh kita udah janji buat ngga pacaran sama sahabat sendiri. Mungkin dengan gua pindah ke ausie gua bisa buang rasa itu jauh jauh, dan menjadikan rasa itu sebagai rasa sayang ke sahabat aja.

* * *

Seminggu yang lalu kita udah resmi lulus. Dan rencananya hari sabtu ini kita mau ke puncak buat farewell party.

*di puncak*
Udah 2hari kita disini, cukup seru dan malam ini gua akan bilang ke anak anak kalau gua cinta sama alin, sebelum besok pagi kita pulang.

(setelah makan malam, tepatnya di ruang tv)
“guys ada yang gua mau omongin nih” - aldo
“mau ngomong apa, do? Kayanya serius banget” – asya
“iya nih, tumben tumbenan lu serius kaya gini sobh” – arya
“alin, sebenernya dari setahun yang lalu, gua pengen bilang” – aldo
“bilang apa do?” – alin
“gua cinta sama lu. Lu mau ngga jadi pacar gua?” - aldo
“hmm, gua juga cinta sama lu. tapi gimana sama janji yang kita buat ber 4?” – alin
“itu dia yang bikin gua baru bilang sekarang, karna kita udah terlanjur janji buat ngga pacaran sama sahabat sendiri. Gua berani bilang sekarang juga karna lu mau pindah ke ausie. Arya, asya, boleh ngga gua sama alin jadian, dan janji itu di apus?” – aldo
“hmmm, gimana menurut lu ya?” asya
“gimana ya, sya?” arya
(arya sama asya main pandang pandangan, terus bilang gini)
“ya boleh lah, masa kita ngelarang sahabat kita jadian sih. Masalah janji itu, lupain aja” – arya
“yap, tapi inget ya jangan pernah ancurin persahabatan kita ini” – asya
“ok sobh” – alin
“thanks asya, arya” - aldo
“kenapa lu baru bilang sekarang do? Dari dulu keman aja? Hahaha” – arya
“kan tadi gua bilang cuy, gua ngehargai janji yang kita buat, daripada gua bilang terus gua kehilangan lu semua sebagai sahabat gua.” - aldo
“nah terus lu kapan mulai suka sama aldo, lin?” – arya
“hmm, kapan ya? Gua lupa, hehe” – alin
“kenapa lu ngga pernah cerita ke gua lin” – asya
“ya gua ngga mau ngancurin persahabatan kita, gua juga ngga yakin aldo punya rasa yang sama kaya gua eh ternyata dia punya, jadi seneng gua, hahaha” – alin
“wah berarti bisa nih gua pacaran sama asya, kan kalian berdua udah gua ijinin tuh” – arya
“bisa, haha” – aldo alin
“ngaco lu ya, hahaha” - asya
“serius juga nggapapa sya” arya
“beneran lu ya?” - asya
“iya ngapain juga boongan. Coba aja dulu” - arya
“ok, hahaha” – asya
“cie cerita jadian nih?” alin
“ya gitu deh, iya ngga, ya?” – asya
“yoi, masa gua kalah dari lu berdua” – arya
“dasar lu berdua, selegean banget, lu udah pacaran cuy” – aldo
“ya biarin aja, kan biar lebih nyantai” – arya
“jadi ceritanya sahabat jadi cinta nih?” – alin
“yoman. Dan bakal LDRan” - asya
“hahaha iya iya. Tapi ngga papa lah yang penting sekarang udah punya pacar. Kan teknologi udah canggih”
“yoyoy, ada twitter, BBM, YM, skype, dll”

Seminggu kemudian alin ke ausie. Gua, arya, asya, juga nganter sampe bandara. Terus asya ke bandung lanjut arya ke jogja. gua kuliah di jakarta aja, nunggu mereka semua balik kesini dan kita bisa ngumpul lagi.

No comments:

Post a Comment