Friday 21 October 2011

year book part 1

Tanggal 4 Oktober 2011.
Pas pelajaran ipa kan ngga ada gurunya jadi miaboy ngumumin tentang foto buat buku tahunan. saat itu anak anak pada pasif atau ikut ikut aja, ngga ngasih solusi mau foto dimana. yaudah kita buat pilihan yaitu ancol, monas, tmii, kotu, terus di vote, tmii adalah vote yang paling banyak. setelah tempat fix kita mikirin hari, dipilih lah hari minggu tanggal 16 oktober 2011, karna hari itu kita libur. terus kita mikirin kesananya naik apa, biayanya, uang makan, dll. Akhirnya ditetapin kita ke tmii hari minggu 16 oktober 2011, naek kopaja, makannya nasi padang.

Tanggal 5 Oktober 2011.
Kita bilang ke walikelas kita yaitu pak buntaran kalau kita mau foto di tmii. dia sih setuju setuju aja tapi kayanya dia ngga yakin. terus miaboy minta 2 orang perwakilan dari anak anak, dia bilang anaknya harus kreatif dan jago desain, gua sempet ditunjuk sih, tapi gua ngga mau karna gua ngga ada bakat desain sama sekali, dan juga gua males dibilang sok sibuk. Dipilihlah Vickie dan irna, gua setuju kalau mereka, cz mereka bisa tanggung jawab, si Vickie juga ngerti mode, jadi enak buat sharing.

Tanggal 6 Oktober 2011.
Kita ngomongin foto lagi, ternyata anak anak banyak yang ngga mau di tmii. alasannya ada yang karna budget terlalu mahal, ngga mau naek kopaja karna takut muntah dan mungkin gengsi, haha. Dan gua juga ngga tau kenapa, irna digantiin sama heni. Miaboy sama heni di depan deh tuh, dan si heni mutusin kita foto di monas dengan tema go green. anak anak sih pada iya aja. tapi pas gua pikir pikir, di monas kita mau foto sebelah mananya, kan cuma pohon doang, emang sih budgetnya lebih murah. kata anak anak juga kalau siang panas banget, kalau malem anak anak banyak yang ngga dibolehin dan fotonya jadi jelek. Pas di rumah, gua iseng iseng browsing tempat tempat yang bagus buat foto dengan budget yang standar, ya pilihannya sama, yaitu, ancol, kotu, monas, tapi gua nemu yang namanya le bridge, pas gua search foto fotonya keren keren.

Tanggal 7 Oktober 2011.
Gua ngomong tentang le bridge sama bunda, pipit, nanun, irna, dan cnuy, sekalian nunjukin fotonya, dan mereka pada suka. Terus kita liat contoh buku tahunan anak smkn 8, lumayan bagus. Pas anak anak lagi remed matematika, gua sama bunda nanya anak anak yang ngga remed, mereka pada setuju ngga foto di monas, ternyata ngga, alasannya ya karna di monas ngga ada apa apaan. emang sih budgetnya lebih murah, tapikan ini buat sekali seumur hidup dan diliat sama semuanya, masa kita mau foto yang biasa biasa aja. Sambil nunggu mereka remed gua browsing foto foto le bridge sekalian ngedownload buat nunjukin ke anak anak. Pas pulang gua ketemu mila di depan gang, terus kita ngomongin tentang foto, dia juga bilang kalau banyak yang ngga mau di monas karna biasa aja. dia juga ngusulin buat bikin kata kata kaya di contoh buku tahunan smkn 8. Pas di rumah, gua nyoret nyoret di kertas buat bikin kata kata yang bagus. dan terlintas lah kata kata from nothing to something. bagaimana caranya kata kata itu jadi 38 huruf, karna murid kelas kita 38 jadi megang satu satu. gua masih nyoret nyoret di kertas dengan berbagai macam susunan, kaya XII akuntansi 2, XII accounting 2, 12 akuntansi 2, 12 accounting 2, dan yang pas 38 huruf adalah 12-akuntansi-2 from-nothing to-something. Arti dari kata 12 akuntansi 2 from nothing to something itu adalah, kita kita anak kelas 12ak2 yang biasa dianggap remeh sama guru guru, karna kita terlalu susah diatur, nantinya (insyaallah) bakal jadi sesuatu yang berguna ngga kaya sampah dan kita juga insyaallah bakal lulus semua dengan nilai yang memuaskan.

Tanggal 8 Oktober 2011.
Gua ngomong deh tuh ke miaboy tentang le bridge. kita nanya ke anak anak semua sambil nunjukin foto fotonya, ternyata mereka pada mau. maiia juga udah pernah kesana jadi dia tau lah kaya gimana tempat itu. kita juga bilang kalau kita mau bikin kata kata di kertas hvs. Untuk harinya berubah karna kalau kita ke sana hari minggu pasti rame. akhirnya kita putusin hari sekolah, dan jadwal yang paling enak adalah jadwal hari rabu, tanggal 12 atau 19. karna tanggal 12 itu sebentar lagi, sementara kita belom nyari bajunya, jadi kita putusin tanggal 19. tapi miaboy harus nanya ke photographernya dulu bisa ngga hari itu. oiyya untuk foto satu kelas kita mutusin buat pake baju putih semua.

Tanggal 9 Oktober 2011.
Bunda mintain duit ke anak anak @1000 buat bikin kata kata itu. Duit yang udah kekumpul di kasih ke gua. Yaudah pas pulang pm gua langsung ke karisma buat beli kertas hvs warna biru. Harganya 4800, isi 20 lembar, jadi gua beli 2. Bunda beli kardus bekas 10 @500.

Tanggal 10 Oktober 2011.
Beli double tape 2 @ 2000

(lupa tanggal berapanya) anak anak bilang ke dolle tentang semua rencana kita. nyuruh dia masuk terus karna dia yang paling sering bolos, kalau kata pak suhardi mah dia modus kelas, hahahah (piss le). pas kita bilang pake baju putih, dia maunya pake baju item. tadinya anak anak pada ngga setuju masa beda sendiri. tapi pas dipikir pikir lagi, seru juga. bagaikan dajal dikelilingi malaikat, hahaha (piss bang, itu kata anak anak ya)

Tanggal 11 Oktober 2011.
Gua sama bunda ke lab kkpi, disitu ada pak rouf. kita bilang mau ngeprint dan kertas bawa sendiri, untung dibolehin (lumayan ngirit, haha). jadilah gua ngeprint 38 lembar. Pas dirumah, itu kertas gua double tape.in

Tanggal 12 Oktober 2011.
Gua nanya sama bunda kapan mau nempelin kertasnya ke kardus. Akhirnya kita putusin besok sekalian ngerjain proposal.

Tanggal 13 Oktober 2011.
Gua, pipit, nanun, ke rumah bunda. pas gua liat kardusnya dan nyocokin ke kertas. ternyata satu kardus cuma muat 2 kertas, jadi harus nyari 9 kardus lagi. udah deh tuh gua sama bunda nyari nyari kardus sampe kelilingan karna ngga dapet dapet. pas udah dapet, ternyata banyak yang tipis, jadi kita cuma nempelin sekitar 30 kertas. bunda sama nanun ngerjain proposal, gua sama pipit nempelin kertas ke kardus dan motongin. Gila, selesai motongin jari tangan gua dan pipit pada sakit karna kardusnya tebel tebel banget (bukan pengen dikata ya). Sisa kertas yang belom di tempel gua bawa pulang, siapa tau aja ada kardus yang tebel di rumah. eh ngga ada, udah nyari ke warung cuma dapet 1.

Tanggal 14 Oktober 2011.
Sisa kertasnya gua suruh pipit yang bawa, karna kata dia di warungnya ada kardus yang muat.

Tanggal 15 Oktober 2011.
Ternyata kardus yang di warungnya pipit, ngga cukup juga. masih ada 5 kertas yang belom di tempel, untung cnuy mau bantuin nyari kardusnya.

Tanggal 16 Oktober 2011. Kita libur

Tanggal 17 Oktober 2011.
Kertas udah siap semua, tapi cnuy ngga bawa hari itu. Dan jeng jeng jeng ada badnews. Abis upacara mia masuk kelas, mukanya udah ngga enak, kaya nahan nangis. pas ditanya, dia malah nangis, mana kenceng banget. lah kita bingung ya karna apa, terus dia bilang gara gara ancol. anak anak berpikir kalau bu biyati ngga setuju kita ke ancol karna dia baru masuk hari ini, cz kemaren kemaren ngga ada yang ngelarang. tapi ternyata bukan bu biyati yang ngga setuju melain kan si guru itu (udah pada tau semua lah). dia dengan enaknya ngelarang kita pergi ke ancol, padahal 2 hari lagi kita berangkat. dari kemaren kemaren kemana aja bu, kenapa baru ngelarang sekarang. jelas lah anak anak pada kesel, bahasa kasarnya “apa apan lu ngatur ngatur kelas gua? Walikelas kita aja setuju”. pelajaran b.ing bukannya belajar tapi malah pada ngedumel (termasuk gua, kalau pipit hari itu ngga puasa mungkin dia udah marah marah juga), wajarlah ya kalau kita ngga terima. apalagi nih ya alasannya gini, “di ancol kan pernah ada pembunuhan”, ada anak yang bilang gini “mati mah dimana aja, sekarang juga bisa” alasan kedua “ancol tuh jauh” dan anak anak pada bilang gini “masih di daerah jakarta kali” “ancol sama kotu sama sama jauh, mereka yang foto di kotu ngga di larang” “belom pernah ke ancol ya”. kalau ibu ngga ngebolehin anaknya kesana, yaudah ngga papa. tapi jangan ngelarang kita. enak aja kita udah debat debatan dikelas, nunggu lama, diancurin gitu aja. jelas lah kita ngga bisa diem gitu aja. Dan keputusannya adalah kita tetep ke ancol dengan atau tanpa si anak guru itu.

Tanggal 18 Oktober 2011.
Si anak guru itu ngga masuk, tapi katanya dia dibolehin. ya terserah lah ya mau ikut apa ngga. Dan anak anak masih pada kesel atas kejadian kemaren itu. Kita bertekat harus jadi ke ancol. Oiya, gara gara masalah kemaren, kelompok naik busway jadi di rombak, setiap kelompok harus ada anak cowonya.

To be continue..

No comments:

Post a Comment