Friday 21 October 2011

year book part 2

19 Oktober 2011.
Akhirnya hari yang di tunggu tunggu dateng juga. itu berarti hari ini kita pergi ke ancol buat foto buku tahunan. Pas gua nyampe kelas, anak anak yang udah dateng, pada sibuk ngurusin baju yang pengen dipake. pas bel masuk gua sama pipit ke ak3, buat nemenin puput cz dia keserempet. baru masuk ke kelas jam 7, dan ternyata gurunya tadi ngomel, hahahah. bukan salah gua lah, kan tadi gua udah minta izin. Dan ternyata hari ini si modus kelas (piss bro) a.k.a dolle a.k.a Muhammad Lukman ngga masuk. tapi kata anak anak, nanti dia ikut ke ancol, yaudah deh tuh. Pelajaran matematika diganti sama promosi LP3I, sampe istirahat telat. Pas itu orang lagi promosi, cnuy sakit (pms effect) gua udah ngeri aja cnuy ngga bisa ikut.

Bel masuk, ternyata ngga ada pak buntaran, yaudah kita makan, ngobrol dan lain lain. tadinya mau nyoba foto sekelas, pake nama yang di hvs itu, tapi anak anaknya pada susah diatur dan malu. jadi cuma anak anak kaya maiia, anna, monic, unyun, mila, apri, dll yang narsis narsis pake kertas itu. bikin tulisannya kocak kocak. abis itu kita ngeliatin mila ngedance, pede banget tuh anak, salut gua, itu yang namanya fans, sampe apal dance nya, hahaha.

Sebelom bel, gua, pipit, puput, nisa, minta izin sama satpam buat pulang duluan cz mau nganterin puput, nisa sama puput udah jalan, baru lah gua sama pipit jalan ke depan gang (lumayan menghemat waktu beberapa menit). nyampe rumah langsung mandi. karna jam setengah 2 masih lama, yaudah gua twitteran dulu. Jam 13.15 gua sama pipit berangkat dari rumah. Jam 13.26 sampe halte busway ragunan, belom ada siapa siapa. Nunggu anak anak lama banget, kebiasaan pada ngaret, padahal janjian jam setengah 2. Jam 14.10 kita baru jalan gara gara si dolle telat. Oiya bhulbhul juga ikut, maklum dia sama dolle kan ngga bisa dipisahin, hahaha. Mana maen jalan aja lagi, ngga pake doa bersama dulu. ragunan sampe halimun kita semua masih bisa satu busway. Jam 14.59 transit di halte halimun, sempet lama juga disitu karna buswaynya ngga lewat lewat. halimun sampe matraman kita mencar, dan ternyata dolle dkk belakangan.

Jam 15.06 transit di halte matraman, kita harus nyebrang jembatan yang panjang. karna nunggunya lama jadi anak anak pada mau beli minum, tapi kayanya ngga bisa deh. si dolle dkk juga sempet di omelin ketua kelompoknya yaitu mamih, hahaha. Karna di depan itu halte busway ada sevel, gua sama nuria gini “sevel aja dulu, haha” kita juga ngomongin slurpee. Di busway menuju ancol, gua, pipit dan anak anak cowo sempet ngakak, gara gara ada ibu ibu yang nanya “senen?” terus anak anak bilang “ancol”, eh tuh ibu malah langsung mundur, padahal lewat senen, hahaha. Jam 15.30 nyampe di halte busway ancol, udah ada nanun, buat ngasihin tiketnya. terus di bawah ada bunda buat ngabsen. pas bunda lagi ngabsen, anak anak yang lain maen pada jalan aja. padahal mau di briefing dulu. Nyampe juga di itu jembatan, yang lebih tepatnya tempat buat kita foto. bagus sih. anak anak ada yang langsung ganti baju, narsis dan nyari view yang bagus buat foto nanti. jam 17.00 anak anak udah mulai nanyain mana photographernya. Jam 17.30 anak anak udah mulai kesel. Jam 18.00 anak anak udah pada emosi, pengen ngomelin photgraphernya, tapi kita ngga bisa gitu cz takutnya si photographer itu malah bad mood dan foto kita jadi jelek.

Jam 18.30 akhirnya 2 orang itu dateng juga, si bunda nanya baik baik deh tuh, kenapa bisa telat, berangkat dari jam berapa, kata dia “gua berangkat dari harmoni sekitar jam 3” sejauh itu kah harmoni ke ancol sampe ber jam jam? gua ngga ngerti dah. terus perwakilan kelompok di panggil buat dengerin penjelasan dia tentang bagaimana kita foto. setelah itu kita sebar infonya ke anggota yang lain. Jam 18.45 kita foto yang pake baju putih dan bawa huruf 12-akuntansi-2 from-nothing to something. Setelah itu si photographer ngobrol sama anak cowo, gua ngga tau apa yang diomongin, tapi bagus deh cz tadi mereka udah pada kesel, ngeri gua kalau mereka sampe ngelakuin kekerasan (secara anak anak cowo ak2 kan pada jagoan, haha). Jam 19.15 udah mulai foto kelompok. kelompok 1 yaitu irna, cnuy, mamih, mpie, aciel, iqbal, foto pake kemeja gitu. kelompok ke 2 yaitu abas, uki, imam, heni, gita, neneng, foto dengan tema nembak menembak pake bunga mawar.

Pas kelompok 2 lagi foto, kelompokan gua latihan gayanya, terus nyari tempat yang viewnya bagus cz abis ini giliran kita. Pas kelompok ke 2 selesai, si photographer malah nyamperin kelompokannya mia. gua juga bingung, kok malah kelompokannya dia, kan semestinya kelompokan gua dulu. Oke kelompok gua ngalah. Mia, uni, kiki, jais, midut, nani, foto di pantai pake kain pantai. eh setelah itu maiia dkk udah stand by buat foto setelah mereka. ya emang mereka fotonya ke 4 sih, terus kelompok gua kapan?. Maiia, apri, anna, monic, unyun, hilda, juga foto di pantai tapi pake daster bali. dan pas itu kelompok foto, lama banget, maklum miss rempong, isinya orang orang yang suka narsis semua dan harus uyeh, hahaha (piss ah, jangan marah ya :D) bayangin aja setiap sekali foto diliat, kapan selesainya? Orang mah 3 kali foto baru pilih salah satu, hahaha. karna kelompok dia kelamaan, kelompok gua sama mila udah ngga mau foto karna udah cape, pengen pulang dan kasian sama yang lain, udah malem juga.

Pas jalan menuju pantai gua dan bunda papasan sama maiia dkk, nah gua dan bunda emang lagi kesel sama kelompokan maiia karna lama banget fotonya, mereka ngga mikirin yang lain (gua fair fair.an aja disini). Pas gua bilang, kelompokan gua udah ngga mau foto, kakanya maksa. yaudah gua, bunda, pipit, nanun, dolle, andi, harry, akhirnya foto dengan tema baju merah item. si andi udah kesel aja, tampangnya ngga ngenakin banget. Kelompok gua selesai, mila, kokom, Vickie, tyas, nuria, lilah, siap siap foto. Kelompokan gua ke tempat tas cz mau beres beres. Pas disitu bunda bilang ke anak anak buat ati ati cz udah malem banget, tapi maiia jawabnya udah beda, kaya udah kesel banget (maaf ya kalau omongan kita bikin kalian tersingung, itu reflex, dan kita emang udah pada badmood banget gara gara udah kemaleman).

Pas bunda lagi ngomong gitu, kelompokannya mila dateng, gua kira udah selesai, kok cepet banget, ternyata mereka belom foto cz udah malem banget kasian yang lainnya, jadi mereka fotonya nanti, reschedule lagi. dan kalau foto foto anak anak yang tadi pada ngerasa ngga puas semua, juga bakal diulang lagi karna itu kesalahan si photographer. bayangin aja, kita janjian jam 4 malah dateng jam 6 lewat. jadi wajar kalau dia harus tanggung jawab sama semuanya. Jam 20.45 kita jalan ke halte busway ancol. pas udah di deket hatle busway, ada yang teriak “busway terakhir” ya jelas lah kita buru buru, kita sampe lari lari, cz kalau kita ditinggal kita mau naik apa. Gua, pipit, mila, andi, duduk di paling belakang, adem banget. mila takut diomelin sama bokapnya cz pulang malem banget, dan dia bilang gini, “gua pergi bareng bareng pulang bareng bareng tapi kelompok gua ngga dapet hasil, nyesek”. ngeliat mereka semua pada cape, badmood, gua jadi pengen nangis (cengeng amat ya) bukannya gitu ya, cz kita ngerencanain ini udah mateng banget, sampe debat sama anak anak sekelas, diomelin guru, eh malah jadi kaya gini, semoga aja di ulang, untuk tempat dan waktu kan bisa di atur.

Pas di busway matraman sampe dukuh atas si Vickie masih ngoceh aja, ngomongin subway lah, idolanya yang di korea lah, mila sama nuria juga nimpalin aja. kata pipit si vickie batrenya masih full, haha. tapi gua seneng ngajak orang yang kaya gini, jadi kan bikin orang ngga badmood juga (cocok buat jadi moodbooster), di bawa enjoy aja lah, pasti Allah ngasih yang terbaik. Pas nunggu busway di dukuh atas, gua, pipit, mila, andi, Vickie, kokom, uki, becanda aja, lumayan ngembaliin mood lah. Di dalem busways kita ketawa ketawa aja dan si andi masih aja ngecakin anak orang, hahaha. Gua dan mila, turun di halte busway pertanian, terus naik m20. Kita nyampe sekitar jam 11. Pas nyampe gua langsung cuci muka, minum, dan bikin note ini.

maaf banget kalau gua sok ngatur kalian, atau apalah, dan maaf juga kalau ada yang tersinggung dengan kata kata gua, ngga ada maksud kok, mungkin karna lagi emosi jadi kata katanya udah ngga bisa ke kontrol. Gua mau semua hal yang ngga ngenakin di ancol kita lupain dan ngga ada lagi gondok gondokan dikelas.

Gua pribadi dan mewakili penanggung jawab atau panitia dadakan minta maaf juga kalau selama proses foto buku tahunan (dari nentuin tempat sampe hari ini) kita sok ngatur. Ngga ada maksud buat kaya gitu. Kalau ngga ada yang komandoin kita ngga akan bisa kaya gini. gua pribadi ikhlas ngelakuin itu semua, karna gua mau yang terbaik buat kelasan gua dan buat temen temen gua.

Thanks for today my friends, jangan pada bad mood lagi ya :) 


To be continue…

No comments:

Post a Comment