Thursday 19 April 2012

12 akuntansi 2

Tadinya gua mau ngomentin satu satu kaya pas gua di x ak 1, tapi gua ngeri ada yang ngga terima, terus gua diamuk masa deh, kan ngga lucu udah mau pisah masih ada yang berantem, jadi gau bahas keseluruhannya aja.

Flash back dari awal masuk 12ak2.

Sebelom masuk 12ak2 gua udah ngira siapa aja anak anak yang bakal sekelas, dan perkiraan gua bener. Awal awal masuk gua bener bener ngga nyaman dikelas itu, kaya ngga ada gregetnya sama sekali, dan itu bikin gua males sekolah, ya tapi gua kan udah kelas 12 jadi harus masuk terus, yaudah tuh tujuan gua kesekolah cuma buat belajar dan maen sama temen temen di luar kelas, udah ngga mikirin gimana keadaan kelas. gua tersesat dikelas yang aneh, kelas itu rame tapi hati gua sepi kaya ada yang kurang, dan 1 tahun gua harus menjalaninya dengan enjoy.

Tadinya kelas 12ak2 itu dikelas 12ak3, tapi baru beberapa hari kelas dipindahin, jadi ak 1,2,3 sejajar di bawah semua. Dan hari itu pelajaran pertama bu titik, terus kita milih ketua kelas, yang kepilih andi, hahaha, koplak banget, gua juga milih sih, ya siapa tau dengan kaya gitu dia bisa berubah. terus kita kerja bakti, bersih bersih kelas, setelah disapu anak anak cowo pada ngepel, gua kaget, mau juga nih anak kerja kaya gini, iya itu semua yang ngerjain anak cowo yang cewe mah pada ngobrol di depan kelas.

Anak cowo 12ak2 itu sering banget di hukum, banyak alasannya, yang paling sering tuh gara gara mereka ngerokok dan cabut pas jam pelajaran. Hukumannya juga bukan cuma di jemur dilapangan tapi disuruh beli cat sekaleng, ya itu karna mereka ngga jera kalau cuma dijemur doang.

Tanggal 18-19 agustus adalah hari terakhir kita pesantren kilat.

Perjalanan buat foto BTS juga ngga akan gua lupain, dari yang setiap hari mia boy bilang assalamualaikum, karna harus ngumumin tentang itu, kita nyari tempat buat foto, bikin nama buat yang dipegang, sampe akhirnya kita ke ancol, dari siang sampe malem banget, dari yang mukanya ceria sampe pada kesel, sedih, dll, dan hikmah yang gua ambil adalah kapan lagi kita pergi bareng bareng sekelas, gua sama sekali ngga ada rasa nyesel, sedih sih ada ya karna kita ngga bisa foto di tempat itu, tapi kan kita foto lagi, dan menurut gua persiapannya lebih mateng. (cerita lengkapnya cari aja di blog gua).

Kalian masih inget ngga pas pelajaran ipa ada anak cewe yang masuk kelas cuma ketok pintu sama salaman ke bu nurma terus langsung keluar? Kita sekelas bingung, itu orang ngapa dah, ngga ngomong apa apa, nanya kabar juga ngga, eh malah langsung keluar, satu minggu kemudian itu orang dateng lagi, dan ada guru yang cerita kalau dia itu sakit jiwa, oh pantesan aja kaya gitu, wajarlah ya, hahaha.

Pas ulangan semester ada yang nyontek sampe berdiri berdiri (yang seruangan sama gua pasti tau siapa orangnya, nyelon banget lagi, hahaha).

Selama satu semester di 12ak2 ternyata ngga seburuk apa yang gua bayangin.

Januari kita masuk di semester 2. Dan waktu buat belajar dikelas itu tinggal bentar lagi. Karna jadwal kita padet, pertama TO ke 2, ujian praktik, TO ke 3, ukk, try out dari quantum, ujian sekolah, TO ke 4, dan ujian nasional.

Ujian praktik yang menurut gua nyita waktu itu agama, gila aja mulut gua sampe belibet ngapalin surat segitu banyak, sampe sampe ayat disurat ini nyasar ke surat yang lainnya. Ujian praktik yang lain mah ngga senyusahin yang ini.

UKK juga bikin gua stress, sering banget ngga balance, muka udah kaya kalkulator semua, yang biasanya satu siklus dikerjain berhari hari ini harus dikerjain dalam waktu kurang dari 8 jam.

Ujian sekolah menurut gua sukses dikarenakan *ang*it nya lancar, tos dulu buat yang dapet, buat yang ngga dapet itu si DL hahaha *peace*

Menurut gua Try out ke 4 itu yang paling ribet, bukan cuma soalnya tapi paketan yang bikin nomer ngacak semua, hahaha

Tanggal 12 April baju kelasan kita jadi. Yey, ngga nyangka gua akhirnya kita punya baju sekelas. Menurut gua inilah from nothing to something. Kita emang sering beda pendapat, tapi pada akhirnya kita juga nurut, buktinya kita bisa kompakan bikin baju bareng bareng.
Bu titik masuk, ngomong tentang persiapan UN dan minta maaf gitu, dia berkaca kaca, gua dan yang lainnya juga berkaca kaca malah ada yang udah nangis. Walaupun secara tertulis walikelas kita pak buntaran tapi yang paling sering perhatian sama kelas kita tuh bu titik. Abis istirahat kita belajar bareng bareng, ngajarin satu sama lain, dan saat kita lagi asik kaya gitu malah harus pulang. Kenapa waktu berjalan begitu cepat? Dan itu tuh udah hari terkhir kita belajar dikelas, sedih juga mengakhiri semua ini.

Besoknya kita masuk buat pembinaan, istigosah, seminar. Pas salam salaman sama guru, pada nangis, dan pas masuk kelas malah tambah deres lagi, gua ngerti kenapa mereka nangis, karna gua juga nangis, ya ngga kebayang aja yang tiap hari bareng bareng, nanti udah ngga lagi, kita maaf maafan deh tuh sama semuanya.

16 – 19 April 2012 kita UN, deg degan pasti ada, tapi overall sukses ya semoga aja hasilnya memuaskan.

Gua pun sekarang ngerti arti dari kata “tak kenal maka tak sayang” & “don’t judge book by its cover” saat gua masuk kelas itu emang bener bener ngga nyaman, ya karna gua belom mengenal mereka, karna gua liat dari luarnya doang, tapi setelah satu tahun ini gua temenan sama mereka, mereka ngga seburuk yang gua kira, mereka asik diajak temenan, intinya tuh kita harus berbaur, ya kalau kita ngga pernah main sama mereka, mana pernah kita tau mereka kaya apa.

Gua juga mau bilang makasih banget buat:
Ketua kelas kita, Miaboy, yang udah rela jadi ketua kelas, bolak balik kantor kalau dipanggil guru, ngurusin bts, sampe nangis nangis, ngurusin bikin baju kelasan kita, makasih banget banget deh, lu bertanggung jawab banget, pasti cape dengerin pendapat anak buahmu yang banyak mau ini.
Wakil ketua kelas kita, Hapsari, kalau ngga ada miaboy ya mamih yang turun tangan karna anak anak (terutama anak laki) pada takut sama dia.
dikarenakan gua duduk di sekitar para bendahara jadi gua tau gimana mereka.
Bendahara bisnis center, bunda mita, yang udah giat banget maintain duit, jadi bisnis center kita gede, dan bisa dipake buat bayar bayar keperluan sekolah.
Bendahara kas, cnuy, gua tau lu tuh pasti cape banget beli perlengkapan kelas, bolak balik foto copy, sampe tukang foto copyannya apal.
Bendahara tabungan, irna, dia sering frustasi karna ngga balance balance, ya gimana ngga frustasi itu tuh duit orang, kalau bedanya jauh nombokinnya juga banyak.
Sekretaris 1, mila, yang tiap hari nulisin jurnal & absen kita, kalau absen atau jurnal ngga ada tanya mila pasti tau, hahaha
Sekretaris 2, apri, gua inget banget dulu dia ngga mau jadi sekretaris karna bosen soalnya selama 2th kemaren dia juga jadi sekretaris, tapi sampe sekarng dia masih bertahan, walau sering minta gantian nulis di papan tulis, hahaha
Ketua kelas kita yang dipaksa lengser sama anak buahnya (andi), karna ngga tegas, hahahah
Dan yang terakhir buat kita semua para anggota kelas, walaupun kita banyak mau, tapi pada akhirnya kita nurut sama apa yang dikatakan sang ketua, hahahah

12ak2 bukan neraka kok, mungkin kita sering dibuat kesel sama tingkah laku mereka, tapi gua yakin kita pasti kangen saat saat dikelas, saat dimana kita debat, adu pendapat, sampe saat dimana kita ketawa bareng karna celetukan celutakan mereka.

ngga akan ada lagi:
bunda mita & anna yang perang jadi orang kaya, tiap hari ribut bilang “gua yang paling kaya”, maen banyak banyakan duit.
Malinda yang sering ngompor ngomporin bunda & anna buat perang. Sering dicakkin tukang korupsi.
Nurialay yang sering ngebully anak anak dan penyebar virus alay.
Pipit, yang di bilang juragan kerupuk kurnia jaya.
Tyas yang dikatain afriyani atau ngga tut wuri handayaningtyas.
Unyun yang kalau cerita keonengannya bikin kita ngakak.
Apri yang makin hari makin kaya mponya si tria.
Andi, yang tingkahnya sering bikin anak anak kesel.  
Harry, yang selalu bilang kalau dia itu Harry_SusanStyles, dan kalau ketawa ngakak banget sampe ngeluarin air mata, saking senengnya karna ada yang dicakkin
Andi &. harry yang sering sekongkol buat ngecakkin anak anak.
Dole yang sering bolos dan dibilang modus 12ak2 sama pak suhardi.
Imam yang tiap hari jadi korban bully.an andi & harry gara garanya idungnya itu.  
Abas, yang sering diledekin karna cadel dan banyak mantannya jadi tiap cewe yang lewat pasti anak anak cowo pada bilang “abas abas” walaupun cewe itu bukan mantannya juga tetep kaya gitu.
Vickie, yang terlalu ekspresif, sebelom ngomong pasti ketawa dulu.
Jais & aciel yang sering bilang “ ngga ngerti ya?”

Makasih juga buat kak zuli (kiwil) yang udah buat 12ak2 ketawa semua, jarang jarang kita bisa ketawa bareng sekelas.

Diparagraf terakhir ini gua mau minta maaf sama kalian semua, secara sengaja ataupun ngga disengaja pasti ada kata kata/kelakuan gua yang bikin kalian ngga terima atau kesel. Sekali lagi gua mau ngucapin terma kasih banyak atas satu tahun yang berkesan ini  

12-AKUNTANSI-2
FROM-NOTHING
TO-SOMETHING  

Selesai…

No comments:

Post a Comment