Thursday 19 April 2012

Cerpen Untitled #11

Yeah today is my sweet 17th birthday!
“happy birthday marsha”
“happy birthday, traktir ya”
“met ultah”
“happy birthday, wish you all the best”
“HB, atbfy”
“Happy Birthday, Allah bless you”

“Itulah beberapa sms, wall, mention yang masuk. keluarga tadi pagi udah ngucapin, sobat ada yang udah telfon, tapi Radit belom ngucapin, mungkin dia ngga tau hari ini gue ultah. Udah ah jangan mikirin dia mulu, ini kan hari special buat gue, jadi gue ngga mau mikirin hal yang bikin gue sedih”

“makasih ya kawan atas ucapan dan doanya. Nanti malam kalau kalian pada ngga ada acara dateng ke rumah gue ya, ada acara kecil kecilan, buat seru seruan dan sekalian ngumpul aja :)” (sms itu gue kirim ke temen temen deket gua)

“Haduh, gue kirim ke Radit lagi smsnya, padahal kan dia belom ngucapin… bodo amat lah mau gimana lagi udah terlanjur ke kirim, siapa tau aja dia jadi ngucapin, hahaha ngarep”

* * *

“Bella, ke rumah gue dong, bantuin gue, repot banget nih, hahaha :p” - marsha
“kapan?” - bella
“kalau bisa sekarang” - marsha
“ok, gue kesana sekarang” - bella
“sip, gue tunggu” - marsha

* * *

“Asalamualaiku, marsha”
“walaikumsalam”
“apa yang mesti gue bantu?”
“ngga ada”
“lah kok”
“iya, semuanya udah beres, gue nyuruh lu kesini buat temenin gue doang”
“jiah”
“ke kamar aja yuk, gue mau cerita”
“pasti tentang Radit”
“hehe, iyalah emang siapa lagi”
“tuh kan bener, kenapa lagi sama dia?”
“masa dia belom ngucapin, terus juga dari kemaren dia ngga online, mana bolos sekolah”
“jiah, sabar ya. Udah lo sms?”
“udah, tapi ngga dibales”
“yaudah tunggu aja, pasti dia ngucapin dan dateng kok, tenang aja”
“sotoy lo”
“ye, dia ngga percaya, liat aja nanti, hahaa, udah ah bahas dianya, ntar lo malah jadi badmood, ini kan hari special lo”

* * *

“Akhirnya selesai juga acara ini, seru sih, ngumpul bareng sobat sobat, ngobrol, becanda, ngecak.in, sampe gue diceplokin sama mereka, tapi tetep aja ada yang kurang, yap karna ngga ada Radit dan mungkin dia ngga bakal ngucapin. Udah jam 23.45 mending gue tidur aja”

*kringg*
(Radit nelfon? Mau ngapain ya?)
“hallo!”
“weits galak amat neng”
“ngga. Kenapa?”
“ke depan deh” “mau ngapain? Males ah, udah mau tidur gue!”
“yahelah, tinggal ke depan doang”
“iya iya, gue ke depan nih, emang ada apaan sih?”
*buka pintu*
“happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday, happy birthday, happy birthday Marsha” “telat lo!”
“ngga sih, liat nih masih jam 23.50. tiup dulu dong”
“(tiup). Kemana aja lo? Dari kemaren ngga ada kabar. Terus tiba tiba dateng tengah malem gini”
“ngga dari mana mana. Emang sengaja”
“jadi sebenernya lo udah tau hari ini gue ultah?”
“gue udah tau dari dulu kali”
“nah terus maksudnya apa dateng jam segini?”
“ya biar jadi yang terakhir”
“orang mah biasanya pengen jadi yang pertama ngucapin, nah elu malah pengen jadi yang terakhir. Aneh lo!” “aneh aneh tapi suka kan?”
“…”
“jiaah, dia diem. Berarti bener tuh, udah jujur aja”
“apaan sih lo! ada ada aja. Masuk dulu yuk”
“ngga, disini aja. Jawablah, tapi lo suka kan?”
“hhmmm gimana ya? maksa banget sih lo!”
“kan emang gue suka maksa, kaya baru kenal gue aja lo”
“tau ah!”
“ye ngambek. Iya deh kali ini gue yang ngalah… hmm.. Lo mau ngga jadi cewe gue?”
“ha? Becanda aja lo!”
“serius gue”
“kita kan sahabat”
“emang kalau sahabat ngga boleh jadi pacar? Ngga ada larangannya kan”
“iya sih”
“jadi mau ngga?”
“hmm, iyaa”
“thank you... eh ini belom jam 12 kan? Berarti gue jadi kado terindah di ultah lo dong?”
“yee.. emang pengen banget?”
“yee, jujur aja kali, selama ini tweet lo buat gue kan?”
“ngga sih!”
“boong!”
“terserah gue dong”
“yee gitu lagi, yaudah gua pulang aja!”
“eh jangan, dia mah ngambek”
“yang dari tadi ngambek kan lo!”
“ya pertanyaan lo ngejebak banget!”
“kan emang gue sengaja, lo kalau debat sama gue kan selalu kalah”
“bukan kalah, tapi ngalah daripada lo ngambek!”
“emang takut banget ya kalau gue ngambek?”
“tau ah, males gue!”
“yaudah gue pulang aja, kan lu males sama gue!”
“ah elu mah ngancem pulang mulu. Iya deh gue jujur. Iya selama ini tweet gue buat lo. Iya lo kado terindah buat gue. Puas lo!”
“nah gitu dong”
“dan gue kesel banget sama lo”
“kenapa? Salah gue apa?”
“ya lo kemana aja? dari kemaren ngga ada kabar, bolos sekolah, ngga ngetweet, disms ngga dibales!”
“suka suka gua dong! emang kenapa? Kangen ya? Kepikiran ya?”
“iya lah udah tau nanya!”
“maaf deh, jangan kesel mulu dong. Kan sekarang gue udah ada disini dan udah ngasih kejutan buat lo”
“iyaa, orang udah mau tidur malah disuruh keluar, untung gue belom tidur!”
“ya kan gue tau lo ngga akan tidur kalau gue belom ngucapin”
“ye pede banget lo!”
“harus dong! Oh iya nih ntar kadonya gue lupa kasih lagi”
“dari siapa nih?”
“dari gue lah”
“ Gue buka ya”
“jangan, ntar aja kalau gue udah pulang”
“yaudah. Makasih ya sayang” *Peluk*
“iya… ih peluk peluk, ntar diomelin bundanya loh”
“ngga sih. Kalau ngga ketauan, haha”
“jiah. Emang lo udah boleh pacaran maen nerima gue aja?”
“udah dong. Kan udah 17th”
“ejie yang udah 17th”
“iya dong… eh gue mau nanya deh”
“apaan? Nanya aja kali”
“kok lo tau tweet gue selama ini buat lo?”
“hmm, kasih tau ngga ya?”
“ihh dia mah gitu banget, kasih tau dong”
“bella yang ngasih tau”
“wah parah, ngomong apa aja dia?”
“dia cuma nyuruh gue baca tweet tweet lo, dan pas gue baca, gue ngerasa gue orang yang lo maksud”
“jiah, ketauan deh gue. Tapi kenapa bella ngasih tau sih? gua curhat ke dia kan bukan berarti dia boleh ngasih tau lo”
“jangan kesel sama dia dong, justru karna dia ngasih tau ke gue, kita sekarang jadian”
“hmm, iya sih”
“dan sebenernya dari tadi sore gue smsan sama bella, buat mantau lo, hahaha”
“ihh, ngeselin banget lo”
“heheheh, maaf deh, abisnya gue kan mau bikin kejutan”
“pantesan aja, daritadi si bella smsan mulu, terus juga dia yakin banget lo bakalan dateng”
“kalau ngga ada bella, gue ngga tau deh bakal jadi apa, siap siap aja besok gue dipalakin sama tuh anak”
“hahaha, iya bener, dia berperan penting banget… anyway thanks ya atas semua kejutannya, gue seneng banget”
“iya sama sama sayanggg.. gue pulang dulu ya, udah malem banget, ngga enak sama tetangga, kasian lo nya juga, kayanya udah ngantuk banget”
“ok deh, take care”

* * *

“Jatuh cinta sama sahabat sendiri? Why not? Tapi harus terima segala resiko”

Itu salah satu quote yang pernah gue baca, ngga pernah ke bayang gue bisa cinta sama sahabat gue sendiri, dan gue ngga pernah ngebayangin kita bisa pacaran kaya sekarang, apapun resikonya yang nanti terjadi gue harus terima itu, sekarang gue cuma mau menikmati yang ada. Birthday gue kali ini emang yang paling indah, keluarga, sobat dan pacar gue Radit ada di deket gue. Thank God. Oiya isi dari kado yang Radit kasih adalah grafiti, yang bacaannya RaditLoveMarsha. Mungkin harganya ngga seberapa, tapi itu berarti banget buat gue.

No comments:

Post a Comment