Thursday 19 April 2012

SMK Al-Hidayah 1

Pertama denger nama SMK Al-Hidayah 1 a.k.a danyong, gua ngga tau itu sekolah dimana, terus gua dateng ke danyong sama nyokap, pas baru sampe wb, gua bilang “mana sekolahannya jauh banget? Cape dah tiap hari kaya gini” (soalnya smp gua itu deket pinggir jalan, jadi ngga cape, turun angkot langsung masuk sekolah) dan sekarang udah ngga ada kata cape lagi, udah terbiasa.

Pas gua sama nyokap nyampe sekolah, langsung ke tempat pendaftaran, waktu itu tempatnya ada di kelas 11ak3 angkatan kita.

Kan sebelom MOS disuruh ke sekolah dulu ya karna ada pengumuman buat hari seninnya. Saat itu yang gua kenal cuma mila, ya karna dia tetangga gua, tapi waktu itu kita belom deket sama sekali. pas gua masuk kelas (10ak2 angkatan kita) kok begini banget nih kelas, mejanya penuh tipe ex, meja sama bangku buat dua orang, pokoknya beda banget deh sama SMP gua. Tapi gua harus terima itu semua, karna itu kesalahan gua, siapa suruh nilai UN cuma 30,15 kalau gede kan gua ngga akan tersesat disekolah kaya gini.

Baru beberapa hari dapet kelas baru yaitu 10ak3 gua udah dipindahin sama bu titik ke 10ak1, yaudah gua terima aja toh di 10ak3 gua juga ngga ada temannya. Orang yang pertama deket sama gua ya puput dia yang bikin malinda yang diem banget & ngga mau berbaur jadi maen sama mereka semua. Hari demi hari gua lewatin di 10ak1, saat gua lagi menikmati kelas itu, kita harus naik kelas.

Gua sama puput masuk ke kelas 11ak3, kita pisah dari anak anak 10ak1 yang asik asik, kaya pipit, bunda, septia, mba, adi, sikil, imeh, nanun, nanda, maya, apri, anna, om, dll. Dikelas gua sama puput cuma maen sama eko, ojie, dablek. Eko kepilih jadi ketua kelas dan puput wakilnya. Terus baskoro duduk sama eko dan gua sama puput juga jadi temenan sama dia. Gua sama puput juga tersiksa banget di kelas itu, karna mata kita sama sama siwer jadi kita sering ketinggalan catetan. Kita sering pindah pindah tempat duduk. Terus ada anak yang baru masuk karna abis pkl dan ternyata itu yang namanya zaelani. Kata puput “kaya tuh anak enak diajak sobatan”. Kita temenanan deh sama dia. Sampe akhirnya alan eko duduk dibelakang gua dan puput, beberapa bulan kemudian terbentuklah EMPAT. Walaupun gua ngga nemuin rasa solidaritas di 11ak3 tapi gua nemuin sobat kaya EMPAT. Kalau ngga ada 11ak3 ya ngga bakal ada EMPAT.

Kelas 12 gua sekelas lagi sama bunda dan pipit tapi gua harus pisah sama anak EMPAT, terutama puput. Ngga bisa cerita pas jam pelajaran, izin ke kamar mandi cuma buat ngilangin bete, dan masih banyak lagi yang gua lalui Cuma bedua sama dia. Dikelas 12ak2 gua sering maen sama bunda pipit, sama yang lain sekedar becanda, ngacakkin doang. pas istirahat gua pipit bunda lebih sering ngumpul sama anak MPR di 12ak3. Dan setelah pulang sekolah atau hari libur ngumpul sama anak GEMBEL.

Tempat tempat yang 3tahun ini selalu ketemu:
Jalanan dari rumah ke danyong. Danyong kerumah. Kalau pas kelas 10 & 11, gua sama anak anak sering pulang terlambat karna angkotnya penuh mulu, dulu kita kalau naik angkot keroyokan, bisa satu angkot kita semua, dulu tempat kita nunggu angkot di restoran yang deket deller Honda. Pas kelas 12, gua berangkat cuma sendirian, jam 6 kurang gua udah harus jalan kalau ngga bakalan telat gua. Dan yang nemenin gua saat macet ya mp3, sebelom naik angkot pasti gua udah pake headset buat dengerin mp3.
Jalanan dari depan gang danyong sampe sekolah, tempat itu banyak kenangan, kita pernah main becek becekan pas ujan, jalan sambil ngobrol, atau ngecakkin orang, dan kalau pagi jalan itu tempat gua menikmati lagu yang lagi diputer di mp3. 
Warung depan. Akhir akhir ini gua sering jajan kalau pagi, sampe ibunya apal kalau gua ngga suka mie pake saus.
Kantin. Soto, somay, pop ice, donat di kantin, pasti gua bakal kangen makan makanan itu, apalagi sebelom beli kita harus desek desekan dulu karna kantinnya kecil.
Mushola. Selain tempat buat solat, tempat itu juga sering kita pake buat tidur atau ngobrol sambil nunggu pelajaran computer.
Kamar mandi. Yang sering jadi alasan buat keluar kelas saat KBM berlangsung
TU. Tempat kita bayar bayar keperluan sekolah

Pasti gua bakal kangen banget sama semua itu, sama guru guru yang baik, yang suka marah marah, babeh, bams, bang amir, pak satpam terutama sahabat dan temen temen seangkatan

Ngga kerasa semua ini sebentar lagi akan berakhir atau malah sudah berakhir. Dan gua cuma mau bilang gua ngga nyesel sekolah disini.

I gonna miss you all.

No comments:

Post a Comment