Sunday 29 July 2012

#CerpenPeterpan kau ... ... ...



“ca, itu tuh yang namanya  Wahyu”
“oh itu”
“cakep kan?”
“ngga ah, basa aja!”
“yeee..”
“lah, emang bener! Bagi lu dia cakep, bagi gua biasa aja”
“yaiyalah, lu kan baru tau dia sekarang, sedangkan gua udah hampir 3tahun suka sama dia”
“ya udah, ungkapin dong! Bilang ke dia kalau lu cinta”
“gila lu! Gua kan cewe, masa gua yang bilang duluan”
“ya elah, sekarang kan udah jamannya cewe nembak cowo, lun. Daripada lu penasaran, kita juga udah kelas 3, kapan lagi lu bisa ngungkapin itu semua”
“tau ah! Sesat banget ajaran lu, ca!”
“yee, dia emosi, hahaha”

Hai, gua Luna. Yang tadi ngobrol bareng gua itu namanya Caca, temen baru gua di kelas ini. Kita emang baru kenal, tapi dia anak yang asik buat diajak temenan, jadi kita langsung nyambung aja. Dan cowo yang tadi kita bahas itu namanya Wahyu, dari awal gua masuk sekolah ini, gua udah suka sama dia.

* * *

Tujuh bulan kemudian

“ca, kita perpisahan tanggal berapa sih?”
“tanggal 4-6 juni’
“beneran?”
“iya, emang lu ngga baca pengumuman di mading?”
“ngga”
“emang kenapa sih sama tuh tanggal? Kayanya lu kaget banget”
“ultahnya wahyu, ca. Dia ultah tanggal 5 juni”
“terus? Bukannya bagus? Jadi lu bisa ngasih selamet ke dia ?”
“iya sih. Gua kadoin apa ya, ca?”
“ya terserah elu. Kan selama hampir 3th lu merhatiin dia, pasti lu tau dong apa yang dia suka?”
“hmm, jam tangan. Iya jam tangan”
“ya udah, itu dah tau”
“ntar abis pulang sekolah anterin gua ke toko jam tangan ya, ca”
“Ha? Cepet banget! Ultahnya aja masih sebulan lagi”
“biarin, ca. Gua mau ngasih yang terbaik buat cowok yang gua suka”
“gila! Beruntung banget tuh cowo! Dicintai sama cewe kaya lu, yang mau berkorban banyak”
“hahaha, bisa aja lu, ca. Ntar temenin ya”
“siap miss. Wahyu, hahaha”
“hahahaha”

* * *

Hari ini tepat tanggal 5 juni. gua dan teman-teman seangkatan, sekarang berada di jogja. Kita disini untuk acara perpisahan dan malam ini ada acara pelepasan di aula hotel. dan hari ini adalah hari ulang tahunnya Wahyu.

*di aula*

“wow! Wahyu keren baget, ca”
“biasa aja”
“ah elu biasa mulu. Dia cakep tau. Apalagi dengan kemeja yang di pake sekarang, jadi tambah cakep”
“jiahahah. Yaudah, sekarang lu samperin dia, kasih selamat, terus kasih kadonya juga”
“gua ngga berani, ca”
“ya ampun, lun. Ngga ada waktu lagi. Abis perpisahan ini kita libur dan itu berarti ngga ada kesempatan buat lu ngasih itu. Lagian elu kan udah nyiapin semuanya dari kapan tau, masa nga jadi sih?”
“gua ngga berani, ca. Gua titpin ke sobatnya aja ya’
“ya udah, terserah lu aja deh. Gua ngga bisa ikut campur”

Akhirnya kado itu gua titpin ke Rio, sahabatnya Wahyu dari kelas 1 dan sekarang temen sekelas gua. Untung dia mau bantuin gua. Selain gua ngasih kado yang isinya jam tangan gua juga ngasih surat yang isinya.

Dear wahyu

Happy sweet 17th birthday.
Wish you all the best
Allah bless you

Sebelumnya gua minta maaf.
Dari pertama gua kenal lu, gua udah suka sama lu dan sampe sekarang gua masih cinta sama lu, gua ngga minta lu bales cinta gua, gua cuma pengen lu tau karena gua udah cape pendam rasa ini selam 3th. Kalau lu ngga suka kadonya jangan di buang ya, di simpen aja, please.

Luna

* * *

Satu minggu kemudian

Wahyu sms gua tapi ternyata itu salah kirim, isinya gini

Rio, gua udah berhasil dapetin christy. Kemaren kita udah resmi jadian – wahyu

Selesai baca  sms itu ada sms lagi

Sorry salah kirim
Oiya,
Luna, makasih ya atas ucapan dan kadonya. Gua suka, jam nya bagus. Tapi gua minta maaf banget, gua ngga bisa bales rasa cinta yang lu punya, kita temenan aja ya. sekali lagi gua minta maaf. – Wahyu

oh salah kirim pantesan aja ko Rio
Sama sama yu
Iya ngga papa ko, kan udah gua bilang, gua ngga minta lu bales cinta gua, gua cuma pengen lu tau
Oh ya, lu jadian sama christy? Christy yang anak kelas satu di sekolah kita kan? Longlast ya :D – Luna

Iya yang anak kelas satu
Makasih luna :D
Sekali lagi gua minta maaf – Wahyu

Selesai gua masti semuanya. gua langsung telfon caca, karena gua dah ngga sanggup ngadepin semuanya.

“caca (sambil nangis)“
“kenapa lun? Ko nangis”
“wahyu, ca”
“kenapa sama tuh anak?”
“kemaren dia jadian sama christy”
“serius? Christy yang anak kelas satu itu?”
“serius, ca. Iya yang anak kelas satu, kan ngga ada lagi yang namanya christy di sekolah kita”
“ko bisa?”
“gua juga ngga tau, ca”
“lu tau darimana?”
“tadi wahyu sms gua, ca”
“ha? Gila apa tuh anak. Masa bilang bilang ke elu’
“itu juga ngga sengaja, ca. Dia salah kirim”
“oh, tapi bego banget deh, kenapa mesti salah kirim ke elu sih”
“mungkin ini udah takdir, ca”
“yang sabar, lun. Masih banyak cowo di luaran sana. Lu pasti bisa lupain dia dan dapetin yang lebih segala galanya dari dia”
“makasih, ca. Udah dulu ya, sorry ganggu”
“iya, ngga papa, ca. Itu kan gunanya sahabat. Kalau lu butuh gua tinggal telfon atau sms aja”
“iya, ca. Bye”
“bye”


Setelah gua di nyatakan lulus, dan surat surat kelulusan udah beres semua. Gua mutusin untuk pindah ke bandung, gua ngga sanggup tinggal di Jakarta lagi, karena terlalu banyak kenangan tentang wahyu. Rencananya gua bakal tinggal di kost.an yang deket sama kampus gua nantinya. Gua juga sengaja ngga bilang ke caca, kalau gua mau pindah. Nanti aja kalau gua udah di bandung gua baru kabarin dia.

Ada lagu Peterpan – Kukatkan Dengan Indah di radio dalam taxi yang akan nganterin gua ke stasiun gambir dan itu pas banget sama perasaan gua sekarang. Hampa…

Ku katakan dengan indah
Dengan terbuka hatiku hampa
Sepertinya luka menghampirinya
Kau beri rasa yang berbeda mungkin ku salah
Mengartikannya yang ku rasa cinta


 terinspirasi dari lagu Peterpan - Kukatakan Dengan Indah

No comments:

Post a Comment