Wednesday 9 January 2013

Bertemu Kembali di Bali

Hari ini adalah jadwalnya Raya ketemu dengan Nina dan kali ini mereka janjian buat makan siang di daerah kemang. Setelah selesai makan siang Raya mengajak Nina untuk liburan ke Bali.
“Nin, minggu besok ikut gua liburan ke bali yuk”
“mau sih. Tapi kan gua ngga libur”
“yah.”
“emang lu mau kesana sama siapa, Ray?”
“sendiri doang. makanya gua ngajak lu”
“minggu kemaren gua udah libur kuliah sih”
“gini nih kalau beda kampus, jadi susah kalau mau liburan bareng. Oiya, lu tau tour guide yang asik ngga?”
“tau. Yang kemaren jadi guide gua pas ke bali orang asik, masih muda lagi”
“lu punya kartu namanya ngga?”
“tunggu deh, kayanya gua masih nyimpen” Nina mencari kartu nama di dalam dompetnya “eh ada nih” kata Nina saat menemukan kartu nama yang di maksud
“sini gua liat” kata Raya sambil mengambil kartu nama yang sedang di pegang Nina
“lu bawa aja. Nanti lu telfon dia dulu biar bisa di jemput di bandara”
“okesipp”
“eh, gua cabut dulu ya Ray, ada janji sama cowo gua”
“yah kan baru sebentar kita ketemunya”
“sorry…. Nanti kita atur buat ketemu lagi, oiya lu ati-ati ya di Bali jangan lupa oleh-olehnya”
“yeee… oleh-oleh mulu pikiran lu”
“harus dong, hahaha. udah ah, gua cabut ya”
“oke. Ati-ati lu”
Nina pun meninggalkan Raya setelah mereka bercipika cipiki.
--
Sesampai di rumah Raya menelfon tour guide yang disarankan oleh Nina
“hallo. ini Bli Bayu ya?”
“iya. Maaf ini siapa ya?”
“saya Raya, lusa saya mau ke Bali, Bli bisa jadi tour guide saya?”
“bisa.  kabari saya saja, Mbak Raya sampai ke bali jam berapa nanti saya jemput di bandara”
“ok. Nanti saya sms ya Bli”
--
Saat tiba di bandara, Raya langsung di sambut oleh Bli bayu yang membawa kertas bertuliskan “Raya dari Jakarta”
“Bli bayu ya?”
“Iya betul. Ini Mbak Raya ya?”
“iya gua Raya. Ngga usah panggil Mbak gua masih kuliah. Oiya sorry ya gua manggilnya pake “lu gua” ngga kebiasa manggil aku kamu”
“iya, nggapapa. Raya sudah membooking hotelnya?”
“belum nih. Kira-kira hotel yang enak dimana ya? Tolong pilihin aja, Bli”
“baik Raya, mari ikut saya”
--
“Raya, ini dia hotel yang menurut aku bagus. Kamu mau langsung jalan-jalan atau istirahat dulu”
“gua pengen istirahat aja deh, lagian udah sore, besok pagi aja Bli jemput gua lagi, ok?”
“ok”
--
“Raya hari ini kamu mau kemana lagi?”
“gua mau belanja buat oleh-oleh”
“kita ke pasar sukowati saja, disana lengkap dan murah-murah”
“ok Bli. Nanti Bli tunggu di mobil aja, kasian kalau ikut muter-muter”
“kamu yakin?”
“iya Bli. Nanti kalau gua nyasar, kan bisa telfon”
“yasudah”
--
Raya menelfon Bli bayu
“hallo Bli, gua udah selesai belanja nih. Bli dimana”
“aku masih di parkiran mobil”
“yaudah tunggu gua disana”
--
Raya pun ke parkiran mobil
“Raya, kamu belanja banyak sekali”
“iya nih bli, kalap kalau udah liat yang lucu dan murah-murah, maklum cewe kan emang gitu. oiya bli, kita makan siang dulu yuk”
“baik Raya. Belanjaannya taruh saja di mobil”
“ok”
--
Bli Bayu sedang menerima telfon
“Ada apa ndji?”
….
“Boleh. SLRnya lagi aku bawa nih, kamu kesini aja ya”
“Ke Resto yang deket pasar sukowati”
--
“Raya, kita disini dulu ya, soalnya temanku mau kesini, mau pinjam SLR ini, sebentar saja kok” kata Bli bayu setelah menerima telfon
“Woles bli, santai aja, itung-itung istirahat kan udah cape belanja”
“Ok Raya”
“Oiya bli, tadi nama teman Bli siapa? Kedengaran ada ‘ndji’ nya gitu”
“Oh itu pandji”
“hmm gua jadi inget, dulu waktu  kelas 5 SD gua pernah punya temen sebangku namanya Pandji Putra Ramadhan, dulu sih dipanggilnya Putra, dia orang Bali, pindah ke Jakarta juga cuma setahun, pas naik kelas 6 pindah ke Bali lagi”
“Oiya? Jangan jangan Putra yang kamu maksud itu Pandji temanku”
“hmm… tapi kan yang namanya Pandji atau Putra itu banyak Bli”
“yasudah nanti kalau orangnya sudah ada disini kita tanya saja, syukur-syukur itu Putra yang kamu maksud”
“iya Bli”
Beberapa saat kemudian
“Bli, maaf ya lama nunggu”
“iya, nggapapa ndji. Duduk dulu ndji, ada yang mau aku tanyain”
Putra pun langsung duduk
“mau tanya apa ya, Bli?” wajah Pandji terlihat kebingungan
“kamu dulu pernah tinggal di Jakarta?”
“oh itu. Kirain aku, Bli mau nanya apa gitu. pernah Bli, dulu aku tinggal dan sekolah di Jakarta selama setahun”
Raya pun langsung ikut pembicaraan diantara mereka
“sorry ya gua motong pembicaraan kalian. Nama panjang lu Pandji Putra Ramadhan bukan? Ultah lu tanggal 23 Februari?”
“iya betul. Kok kamu tau?” wajah Pandji semakin terlihat bingung
“waktu sekolah di Jakarta lu kelas berapa?”
“kelas 5”
“masih inget temen sebangku lu namanya siapa?”
“namanya Raya”
“terus orang yang lagi ngomong sama lu sekarang ini ngingetin lu sama siapa gitu?”
“Ra…. Kamu Raya? Temen SD ku dulu?” kata Pandji terbata-bata
“sepertinya sih gitu” Raya menaikan kedua bahunya
“ya ampun, maaf ya aku ngga ngenalin kamu”
“wajarlah ya secara udah 7 tahun lebih ngga ketemu, pasti udah banyak yang berubah. Sekarang lu kuliah dimana?”
“di Universitas Udayana”
“wihh keren, ternyata lu masih pinter kaya dulu ya”
“kamu sendiri kuliah dimana?”
“di UI”
“ya berarti kerenan kamu lah. Oiya kamu ke Bali sama siapa?”
“sendirian doang”
“dari kapan di Bali? Mau balik ke Jakarta kapan?
“udah 4 hari gua disini. Besok udah balik”
“cepet banget, baru juga ketemu”
“kita ketemunya telat sih. Lu aja yang main ke Jakarta, atau ngga tinggal disana lagi”
“kalau main sih kayanya boleh juga tuh. tinggal di Jakarta lagi? Engga deh, macetnya udah parah banget”
“hahaha iya emang”
“kita ke tanjung benoa yuk”
“mau ngapain?”
“ya main banana boat, jetski, parasailing, flying fish, dan masih banyak lagi, aku yang bayarin deh”
“bener ya? Ayo deh”
Saking asiknya Raya dan Putra mengobrol, mereka jadi lupa kalau disana masih ada Bli Bayu yang daritadi hanya mendengarkan pembicaraan mereka.
“maaf ya Bli dari tadi kita bicara berdua terus” kata Putra
“iya nggapapa ndji, aku ngerti kok kan kalian baru ketemu lagi” wajahnya terlihat memaklumi
“Bli ikut kita ke tanjung benoa yuk” ajak Putra
“maaf aku ngga bisa ndji, soalnya ada janji lagi.” Jawab Bli Bayu Raya, “Raya, kamu nggapapa kan pergi sama Pandji aja?” Tanya Bli Bayu kepada Raya
“iya nggapapa kok bli”
“oiya kan belanjaan kamu masih ada di mobil aku” Kata Bli Bayu
“pindahin ke mobil aku aja Ray, kan nanti aku anterin kamu ke hotel” Kata Putra
“yaudah”
Mereka pun ke parkiran mobil, setelah memindahkan barang, Raya dan Putra langsung menuju tanjung benoa. Saat sedang di mobil mereka lanjut mengobrol.
“selama di Bali, udah kemana aja Ray?”
“Hari pertama gua ke Pantai Sanur, ngeliat sunrise abis itu snorkeling. Terus ke Garuda Wisnu Kencana”
“oh ke GWK”
“iya. Disana gua ngeliat sunset sambil foto di depan patung yang besar dan menjulang tinggi itu, hahaha”
“patung Dewa Wisnu adalah patung terbesar soalnya memiliki ketinggian 20 meter lebih. Abis itu kemana lagi?”
“abis itu gua nonton tari kecak. Terus balik ke hotel deh”
“hari kedua?”
“gua ke monkey forest yang di ubud”
“oh.. ngunjungi nenek kamu ya” kata Putra meledek Raya
“enak aja lu. Nenek lu kali tuh” kata Raya sambil mendorong bahu Putra
“nenek aku manusia, bukan kera” jawab Putra dengan santai
“ya sama kalau gitu” jawab Raya ngga mau kalah “disana keranya banyak juga ya, jinak jinak lagi”
“kalau ngga jinak, nanti ngga ada yang mau datang kesana”
“hahaha iya ya. oiya abis itu gua ke tanah lot, sempet ke pura yang ada di atas tebing juga, terus ngeliat sunset deh terus balik ke hotel”
“kalau kata orang-orang, tanah lot adalah tempat yang wajib dikunjungi kalau ke bali. Hari ketiga kamu kemana?”
“gua ke tampak siring, ke Pura Tirta Empul juga”
“mampir ke Istana Presiden ngga?”
“mampir dong”
“istana itu dibangun pada pemerintahan Presiden Soekarno.”
“oiya abis itu gua ke Pantai Kuta. Belajar surfing abis itu ngeliat sunset terus balik ke hotel”
“kuta adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi”
“iya dong. Masa gua ke bali ngga ke kuta”
“kalau hari ke empat?”
“karna ini adalah hari terakhir gua sebelum pulang ke Jakarta, jadi gua belanja oleh-oleh di pasar sukowati, kaya gelang, kalung, baju baju yang ada tulisan bali. Terus makan siang eh malah jadi ketemu lu”
“dan sekarang aku mau ngajak kamu main watersport di tanjung benoa. Abis itu kita ke pulau penyu”
“siap… kayanya bakalan seru tuh”
“pasti dong”
Saat tiba di Tanjung Benoa, mereka langsung bermain berbagai watersport, lalu ke Pulau Penyu sebentar. Abis itu Putra mengantar Raya ke hotel.
“besok flight yang jam berapa”
“pagi. Sekitar jam 8an lah. Kenapa? Mau ikut nganterin?”
“boleh tuh”
“yaudah besok bareng Bli Bayu aja”
“ok”
--
Meraka semua pun tiba di bandara
“Bli, makasih ya udah mau jadi tour guide gua selama di Bali. Makasih juga karna berkat Bli, gua sama Putra jadi bisa ketemu lagi”
“iya sama-sama Raya. Kamu hati-hati ya”
“iya Bli”
“Put, gua balik ya. Jangan lupa main ke Jakarta”
“sipp… take care Ray”
“ok”
Setelah mengucapkan terima kasih Raya langsung menuju tempat untuk cek in. tidak disangka, niatnya hanya mau liburan ke bali eh malah ketemu teman semasa SDnya. Liburan  yang cukup menyenangkan.

No comments:

Post a Comment