Wednesday 28 August 2013

Berkunjung Ke Kantor Nyunyu

Hari senin lalu pas gua lagi online twitter, gua liat tweetnya @landakgaul yang bilang kalau ada lowongan sebagai sekretaris di kantor nyunyu. Tadinya gua mau langsung ngirim surat lamaran via email tuh tapi gua masih mikir-mikir soalnya kan gua lulusan SMK jurusan akuntansi bukan administrasi perkantoran, kuliah juga ngambil jurusan akuntansi. Tapi akhirnya pas malem gua kirim email juga tuh, iseng-iseng, ngga ada salahnya kan nyoba siapa tau diterima dan ngga terlalu berexpetasi terlalu tinggi juga soalnya gua tau pasti banyak yang ngelamar dan mau kerja di nyunyu.

Selasa sore, gua dapet email balasan dari ka @barlieve yang nyuruh gua dateng besok ke kantor nyunyu jam 12.30.

Rabu, 28 Agustus 2013
Jam 11 gua jalan dari rumah, nyampe kantor nyunyu jam 12. Ternyata kaya gini kantor nyunyu, asik banget, gaya anak muda banget deh. Sambil nunggu dipanggil ka @barlieve ke ruangannya, gua liat-liat dekorasi ruangnya tuh, merhatiin tembok yang di cat beda-beda, atapnya juga. 

Selang beberapa menit, oka masuk, kayanya sih baru dateng soalnya masih pake jaket dan bawa helm. Gua pun bengong untuk beberapa saat dan dalam hati ngomong gini, “mal itu oka mal! Ada oka! Penulis favorit lu! yang tweet-nya sering bikin makjleb dan berakhir di tab favorite!”. Dia buka jaket dan absen tuh terus ke mejanya dan gua kaya secret admirer yang cuma ngeliatin dari jauh tanpa berani nyapa sama sekali. Pengen sih nyapa, minta foto bareng dan tanta tangannya tapi gua ngga bawa buku Analogi Cinta Sendiri.

Gua pun di panggil ka @barlieve buat masuk ke ruangannya, di tanya-tanya deh tuh, kaya interview biasa deh, sambil ngobrol-ngobrol sebentar dan katanya nanti bakal dihubungin lagi kalau diterima.

Pas gua keluar dari ruangan ka @barlieve, oka ke meja kerjanya tuh ngga tau mau ngambil apa dan lagi-lagi gua cuma bisa ngomong dalam hati, “mal itu oka, lu ngga mau nyapa? yakin? Ntar nyesel lu!”

Pada akhirnya gua tetep ngga berani nyapa, buka ngga berani sih lebih tepatnya ngnga enak. Gua kan ke kantor ini tujuannya mau interview bukan mau minta foto + ttd. 

Mungkin lain waktu gua bisa ke sini lagi dan gua bakaln minta foto + ttd oka, ngga mau nyesel untuk ke dua kalinya. 

Pengen banget kerja di kantor nyunyu, pasti asik bisa satu kantor sama penulis-penulis favot gua, oka, arief, alitt, dll. Yang kerja di sana juga masih muda-muda dan gaul terus juga pakaiannya boleh pake kaos, duh itu tempat kerja idaman gua banget. Hmm, semoga deh gua diterima kerja di kantor nyunyu. Amin. 

1 comment: