Saturday 17 August 2013

Kejadian Yang Akan Selalu Teringat

Karna hari ini tanggal 17 Agustus, gua jadi pengen cerita sebuah kejadian yang akan selalu gua ingat.

*naik mesin waktu* *kembali ke 7th lalu*

17 Agustus 2006

Hari ini ada upacara untuk memperingati HUT RI dan kelas gua yaitu 7-1 terpilih menjadi salah satu peserta upacara, jadi tuh tiap angkatan cuma di pilih 2 kelas aja. Sedangkan kelas lain bisa dateng ke sekolah pada siang hari karna nanti ada bazaar. 

Yaudah tuh gua berangkat seperti biasa, naik angkot, turun depan sekolah, dan pas nyebrang….. gua keserempet motor.

Kok bisa sih? Ya bisalah namanya juga lagi apes.

Dan gua dengan sukses langsung pingsan, gua bener-bener ngga inget apa yang terjadi sampe gua bisa ke serempet gitu. Tiba-tiba gua udah ada di atas meja piket, terus tiba-tiba udah ada di ruang wakil kepala sekolah.

Niatnya kan mau upacara kenapa jadi keserempet gini sih? Ngga jadi liat bazaar deh padahal gua udah niat banget mau beli novel.

Terus gua di bawa ke RS sibroh tuh pake mobilnya Pak Ace. Diperiksa gitu deh takut ada apa-apa, gua juga ngga inget apa yang dibilang, bukan karna kejadiannya udah lama tapi karna waktu itu gua masih pusing banget. 

Abis itu gua dianterin pulang, mana pas ngeliat jalanan burem, soalnya kacamata gua ngga tau di mana. Dari turun mobil, jalan ke rumah gua rada jauh tuh, mana nyari rumah gua susah lagi karna kan gua baru tinggal di sana jadi orang-orang belum pada kenal gua. kenapa ngga gua yang ngasih tau? Ya lu pikir aja sendiri, gua tuh ngomong aja susah, ngeliat jalanan burem, gimana gua mau ngasih tau coba? Tapi akhirnya sampe gua di rumah gua. Pak Agus sama Pak Ace ngejelasin gimana kejadian deh tuh ke nyokap gua, yang nyerempet juga minta maaf. 

Mereka pada pulang, gua istirahat dan minum obat, beberapa menit kemudian gua muntah jadilah kasur dan karpet gua bau obat.

Pas gua ngaca, muka bagian kanan deket mata pada luka, tangan gua juga luka dan itu ngga kecil tapi  gede. Duh, ini kalau lukanya ngga bisa ilang gimana? Eh tapi untungnya ilang juga sih walaupun butuh waktu. 

Gara-gara itu gua jadi ngga masuk sekolah sekitar seminggu, sambil nunggu kacamata gua jadi juga. Sebenernya lensa kacamatanya nggapapa tapi framenya yang bengkok jadi harus di ganti. Dulu mah minus gua ngga separah sekarang, ngga pake kacamata seminggu juga masih bisa ngeliat walaupun rada burem, sekarang? Yang ada ngga bisa ngeliat gua.

Semenjak kejadian itu, gua jadi dianterin terus kalau berangkat sekolah sama bokap sampe lulus SMP. 

Sampe sekarang gua masih ngeri kalau mau nyebrang, selama ada barengan buat nyebrang ya gua milih yang aman lah. tapi kalau lagi sendirian ya gua ati-ati banget. Pokoknya kejadian ini ngga akan terlupakan deh. Tiap tanggal 17 Agustus pasti gua keinget sama kejadian ini.

No comments:

Post a Comment