Sunday 18 August 2013

Review Satu Per Tiga

Awal bulan juli lalu bang @kundilisme bilang kalau buku ke duanya yaitu satu per tiga udah bisa di pre order. Yaudah, gua langsung PO, karna pengen banget dapet yang edisi ttd.

Seminggu kemudian buku satu per tiga nyampe di tangan gua. pas liat tulisannya bang kundil dan gambar gunung yang ada mataharinya itu gua langsung ngakak, tulisannya brekele sama kaya rambutnya, hahaha.



“buku ini spesial untuk kamu, yang rela nggak jajan atau nggak beli pulsa demi membeli buku ini. Terima kasih, ya.”

Tau aja lu bang, gua mesti nabung sebulan buat beli buku ini, hahaha.

Buku ini masih bercerita tentang persahabatan kundil, sambas dan baim, yang konyol, gokil, bego, dsb. Kalau kalian udah pernah baca buku bang kundil yang pertama yaitu boys will be boys pasti udah ngga asing lagi sama nama-nama itu. cuma kali ini ceritanya dibuat kaya novel gitu dan katanya 70% fiksi.

Bagian awal di buka dengan cerita sambas yang sok nantangin orang tapi ujung-ujungnya malah kabur. Lalu perkenalan diri mereka bertiga. Sambas yang cadel dan tukang ngeles, baim yang giginya kaya lagu coldplay-yellow, kundil yang lebih sering jadi penengah saat sambas dan baim  “berantem”.

Dilanjutkan dengan kisah mereka bertiga yang ngebohongin polisi. Gua ngakak banget sama kata-katanya baim pas di lampu merah, bego banget dah, hahaha.

Lalu mereka bertiga traveling ke karimun jawa. Walaupun awalnya dibuat tegang karna ada badai tapi terbayarkan pas udah nyampe karna pemandangnnya keren. Bang kundil sukses bikin gua pengen ke karimun jawa.

Satu per tiga di tutup dengan cerita sambas yang jadi perwakilan Jawa Barat dalam bidang bulu tangkis di PON dan sambas berhasil jadi juara…. 2.

Banyak banget hal yang bikin ngakak di buku ini. Lagi-lagi bang kundil sukses mengisahkan persabatannya ke dalam bentuk tulisan. Jujur, gua iri sama persahabatan kalian bertiga bang.

Ini ada beberapa kata-kata yang gua suka:

Percayalah, di dunia ini tidak ada sepatah kata pun yang mampu melukiskan indahnya persahabatan. Hal 33

Sahabat sejati adalah mereka yang tidak akan pernah meninggalkan kita walaupun susah sekalipun. Hal 44

Temen itu harus bicara dulu, baru kita tahu dia mau bicara apa. Kalau sahabat, cukup tatap matanya saja kita sudah tahu  dia mau bicara apa. Hal 46

Kesetiaan itu hanyalah perselingkuhan yang sedang cuti. Hal  68

Ngga usah pikirin kenapa dia ninggalin kamu, pikirin aja kenapa kamu bodoh mengharapkan dia untuk kembali. Hal 69

Mencintai memang mudah dan dicintai juga mudah, tapi untuk dicintai orang yang kita cintai, itulah yang sulit. Hal 82

Sahabat itu seperti keluarga, saling mendukung, saling memahami, dan saling mengerti. Hal 195

Segitu aja ya, kalau mau cerita yang lengkap silakan beli bukunya. 

Oiya di dalam buku satu per tiga juga lumayan banyak lirik lagu, dari yang bagus sampe yang ngga banget.

Buat yang pengen beli buku ini, buruan beli deh di jamin ngga bakal nyesel. Kalau udah selesai baca, buang aja bukunya terus beli lagi, biar keliatannya laku gitu.

Sekian review gua kali ini, di tunggu buku ke tiganya bang kundil. 

2 comments: