Friday 30 May 2014

Secondhand Serenade at Jakcloth

Awal mei lalu ada yang ngeretweet dari akun @jakcloth,  yang intinya bakal ada secondhand serenade di jakcloth nanti.  Pas baca itu gua langsung stalking akun @jakcloth, tapi ternayata rundownnya belum keluar. Seminggu kemudian rundownnya keluar dan secondhand bakal ada di hari pertama jakcloth buka, yaitu hari rabu, 28 Mei 2014. Karna gua liburnya tiap hari senin jadi gua berencana buat tukeran dan untungnya bisa. 

Masih belum pasti mau ke sana sama siapa, mungkin sama @PARAGEMBEL, tapi yang pasti gua harus ke sana, ngga mau nyesel lagi kaya pas tahun 2012 secondhand ke jakcloth juga. Pas gua bilang tentang jakcloth ke chintiya, dia bilang mau ikut juga, kalau gua sama paragembel ke sananya dia mau bareng. Gua sih terserah aja, lagian belum pasti paragembel mau ke sana.

Tanggal 27, gua mention paragembel buat ngajakin mereka, tapi pada ngga bisa, ada yang kerja, ada yang mau ke sananya pas weekend, ada yang ngga punya duit juga. Yaudah kayanya gua bakal ke jakcloth berduaan doang sama chintiya. Pas malemnya chintiya minta izin ke rizki (pacarnya) kalau besok mau ke jakcloth sama gua.

28 Mei 2014
Gua bbman sama tiya, dia bilang kata rizki ke jakclothnya hari sabtu aja, gua ngga mau, karna gua kan mau liat secondhand, lagian hari sabtu gua masuk siang. Kalau emang mereka maunya hari sabtu ya gua jalan sendiri aja. Tapi akhirnya mereka mau.

Jam setengah 3 tiya bbm bilang kalau dia lagi prepare, gua bilang jalannya abis ashar aja, tanggung soalnya. Abis ashar gua jalan tuh, kita janjian ketemuan di mabes. Jam 4 gua udah sampe dan kayanya nih bocah masih lama yaudah gua beli es campur aja dulu sambil numpang duduk.

Jam setengah 5 mereka sampe, tiya, rizki, yogi (temennya rizki). Gua naik motor sama tiya, rizki sama yogi. Kita ke indomaret dulu buat beli tiketnya terus ngga jauh dari situ rizki berenti dan bilang dia aja yang bawa motornya karna tiya lama banget bawanya, gimana ngga lama orang ngobrol mulu sama gua. akhirnya rizki sama tiya, gua sama yogi. Jam 5an kita sampe, muter-muter tuh nyari kaos yang si rizki mau tapi lupa merknya, rada-rada emang. Gua sih ngga niat beli apa-apaan secara duit gua udah abis buat beli novel sama t-shirt persija, gua cuma bawa cash 100k, tapi bawa atm juga, jaga-jaga kalau ada yang di taksir.

Jam 6 lewat panggung campina tempatnya secondhand ntar bakal manggung udah di penuhin orang. Yaudah kita juga ikutan tuh, toh bentar lagi mulai ini. 



pas sound check
photo by @jakcloth

john & veronica

sepenuh itu penontonnya

Setelah sound check dan cuap-cuap dari mc akhirnya acaranya mulai juga. Maybe, jadi lagu pertama yang dinyanyiin, salah satu lagu kesukaan gua juga. Terus your call, kalau kata rizki, yang dia tau cuma lagu ini. Ngga heran sih kalau pada suka, secara lagunya nyess gitu. 

Awake, a twist in my story, stranger, ini lagu-lagu kesukaan gua dibawain semua, gimana gua ngga berenti nyanyi coba. Paling gua diem pas mereka duet sama veronica, ya secara gua ngga ngerti lagu yang dibawain karna itu lagu baru. 

Secondhand juga ngecover lagu fix you dan say something yang untungnya gua tau lagunya. Lagu-lagu lain yang dibawain ada never too late, the last song ever, broken, vulnerable.

Rizki bilang ke tiya gini, “gua sedih dia(gua) tau semua lagunya, gua aja taunya cuma your call” gua ketawa aja, ya secara secondhand tuh band luar pertama yang gua kulik lagu-lagunya, jadi gua cukup lumayan tau lagu-lagunya.

Pas jam setengah 8an rizki ngajakin beli minum, dia bilang nontonnya di pinggir aja, gua ngga mau, gua mau di sini aja, tanggung bentar lagi juga kelar. Akhirnya rizki beli minum sama yogi, gua sama tiya tetep di situ sampe kelar.

Pas mereka bilang ini lagu terakhir, gua ngga percaya, secara baru jam 8 dan lagu yang paling gong  belum di bawain. Kaya konser-konser lainnya, kita bilang “we want more” juga. Terus kan merekan nyanyi the last song ever ya, dan gua yakin banget ini bukan yang terakhir dan bener aja, abis itu fall for you dinyanyiin, lagu yang gua rasa orang yang ngga terlalu suka sama secondhand pasti tau lagu ini.

Berasa nyess tuh pas awake dinyanyiin, secara itu lagu kenangan banget sama paragembel, lagu jaman masih kelas 11. Coba kalian ada di sini, mbel.

Secondhand kelar kita langsung jalan-jalan lagi, terus rizki sama yogi mau nonton PWG, duh kayanya gua ngga bakal betah deh kalau nonton ini sampe kelar, akhirnya gua sama tiya ke panggung schitzo aja, vierra lagi manggung. Puput, lu kan ngga bisa ke sini, karna ngga boleh cape, jadi gua wakilin aja ya liat si Kevin sama kidiw, wish you were here, put.

vierra di panggung schitzo

Kelar nonton vierra, gua sama tiya jalan-jalan, terus ngeliat sepatu kayanya lumayan kece, tapi pas kita nyobain ngga ada ukurannya, zonk. Emang ngga ditakdirin buat belanja kayanya.

Terus gua sama tiya nyamperin ke panggung tempat PWG main tuh, belum kelar juga ternyata, baru kelar sekitar 15 menitan kita di situ. Kalau kita ikut nonton tadi kayanya bakal remuk tuh badan, secara pada moshing.

PWG kelar kita langsung balik, berenti di daerah fatmawati buat makan nasi goreng. Baru deh balik ke rumah masing-masing.

Jam 12 baru sampe rumah, cape tapi seneng. Duh ini bulan mei bener-bener bikin seneng deh, bisa nonton persija di GBK dan nonton secondhand serenade di jakcloth. Ngga akan terlupakan. Makasih tiya, rizki, yogi.

No comments:

Post a Comment