Monday 29 December 2014

Stock Opname

Dari H min sebulan kita udah mulai penyisiran. Gua kan juga kebagian rak ya, dan gua mikir gini, gua di sini udah tinggal berapa hari lagi juga masih aja kebagian rak, secara waktu itu gua bulan penentuan dan udah mikir ngga bakal di K2.

Tiap hari kita nyisir area, di bantuain sama anak counter juga. Ngecekin buku yang ngga ada barcode. 

H min seminggu mulai pra stock, karna kasir ngga megang wilayah secara resmi jadi kita cuma bantuin nyisir atau ngerecheck pra stock aja.

Hari H pun tiba, yap gua ikut stock opname lagi, ini untuk kedua kalinya. Kan ngga semua ya ikut stock opname tapi ngga tau kenapa gua kepilih lagi buat ikut. Stationery mulai stock opname duluan. jadi dari jam 9 kurang kasir ST udah close karna kan udah ngga ada customer yang boleh belanja. Terus jam 10 baru deh mulai Stock Opname (SO) semuanya. 

Gua, chintiya, nisa, ngitung omzet, bikin modal, sama ngerjain cc dulu di kasir besar (kasbes). Jam 11 kita baru keluar, ngebatuin ngerecheck buku, gua dapet 2 rak, eh abis itu malah di suruh ngerecheck stationery dulu. Azzz,  mana gua dapet rak label yang display-nya berantakan banget, kalau chintiya dapet rak lilin sama peralatan ultah.

Pas kita lagi ngerecheck itu, sekitar jam 12an kita disuruh istirahat dulu. Yaudah tuh, gua, chintiya, dini, ka nisa, ka tri pada makan bareng, ngobrol sambil becanda. Kelar makan nih, belom juga minum, pada ngajakin ke toilet. Yaudah tuh kita ke toilet B1, kan yang toilet jongkok cuma 1 ya, jadi gantian mana gua terakhir lagi. Terus nih pas gua mau masuk, chintiya sama dini ngeliat selang yang ada dibilik paling ujung jatoh sendiri padahal ngga ada orang dan mereka langsung pada kabur aja gitu, woyy gua belom pipis ini. Toilet di B1 emang hawanya beda, ya wajar aja orang jarang ada yang make. Kelar dari toilet kita langsung ke atas lagi, cuci tangan sama minum, terus lanjutin kerjaan masin-masing. 

Sekarang gua dapet rak yang isinya bareng fabercastell semua dan chintiya dapet rak kuas. Gua mah udah kelar satu rak, eh dia masih sibuk misahin ID kuas. Sampe gua dapet satu rak lagi dia belom kelar juga. Akhirnya gua bantuin kan tuh, gua pisahin pallet sama glitter dan dia belom kelar juga, sampe akhirnya kita nyerah karna selisih mulu.

Jam 4, orang-orang yang dari gramed lain udah pada pulang, gua sama chintiya langsung ke kasbes dan gelar kardus buat alas, pasang headset dan langsung tidur. 

Jam setengah 6 kita baru bangun, gua langsung sholat subuh abis itu ke depan bentar. Jam setengah 7 langsung pada balik. Jam 7 nyampe rumah langsung mandi, sarapan sambil nonton tv terus tidur lagi. Bangun jam setengah 2, itu juga dibangunin. Jam setengah 5 sampe jam 6 tidur lagi. Gua kira ngga bakal bisa tidur nih malemnya karna kan udah tidur mulu eh jam 9 udah tidur aja. Pas mendusin ada ade gua di kamar lagi nonton tv, dan gua langsung nanya, “de, ini hari apa?” “kamis” “ayah udah jalan?” “belom”. Pas liat jam, ternyata udah jam 7 lewat, langsung buru-buru mandi dah, ngga lucu kan kalau telat lagi. Gila ya padahal telat tidurnya cuma berapa jam tapi bales dendamnya lama banget. Dan akhirnya kelar juga SOnya, tinggal nyari yang unbalance sama ngeluarin pra stock yang jadi PR banget deh. Tahun depan gua udah ngga ngrasain lagi karna udah ngga di sini.

No comments:

Post a Comment