Monday 29 December 2014

Hari Penentuan

Sejak H min sebulan  gua udah menanti hari ini, malah pas H min sepuluh gua bikin count down sampe hari penentuan.

Jadi 30 September 2014 ini gua penentuan bakal sampe sini aja atau malah diperpanjang, gua ngga tau ini hari terakhir gua atau bukan.

Gua ngga berharap banyak sih, karna takut kecewa yang penting selama ini gua udah berusaha yang terbaik. Gua emang jarang banget nyampe target active selling, tapi target omzet nyampe mulu dan gua juga jadi ‘tangan kanan’ mba vebby. yang bikin gua ngga yakin bakal diperpanjang adalah gua kan mau lanjut kuliah lagi, sedangkan kuliah gua itu cuma hari sabu doang, perusahaan retail mana yang ngebolehin karyawannya libur pas weekend, pas customer lagi rame-ramenya. Kasarnya mah gini, gramed masih bisa nyari karyawan yang lebih baik dari gua, yang jadwalnya ngga seribet gua. Itu yang bikin gua ngga banyak berharap.

30 September 2014
Hari ini tuh rasanya campur aduk banget, sedih, deg-degan, pas berangkat tuh gua udah mikir mungkin ini terakhir kalinya gua berangkat kerja ke gramed, terakhir pake seragam ini, terakhir ngasir juga, pokoknya uddah hopeless dah.

Selesai ngasir dan ngitung omzet kita ngumpul deh tuh, rasanya makin deg-degan, kayanya pas gua nunggu pengumuma UN ngga sedeg-degan ini.

Udah tuh, gua, chintiya, ka aisyah, dani masuk ke ruangan store manager. Ngobrol-ngobrol sama pak tanto terus kita disuruh ngelepas ID card. Ya Allah itu rasanya sedih banget, ngga rela lepasin ID card ini apalagi NIK gua kece banget, 022220, kaya pencerminan kan. Abis itu kita disuruh keluar, yang di dalem dani doang. Lumayan lama tuh dia di dalem tapi akhirnya dia keluar dengan surat kontrak baru yang artinya di perpanjang. Terus gua sama chintiya berebutan masuk, tapi akhirnya gua duluan. Gua ngga bisa nunggu lebih lama lagi, ntar malah makin deg-degan gua. Pas di dalem gua di suruh kasih masukan buat gramed, ngereview dari SS, SA, Counter, fresklindo, security. Terus gua di kasih surat kan yang isinya gua di K2. Pertamanya gua bingung tuh, ini beneran gua di K2? Pas gua liat tanggal kontraknya ternyata bener. Tapi pas mau tanda tangan kontrak gua malah nangis. Abisnya gua bingung mau lanjutin apa ngga. Gua emang masih pengen di sini, gua masih betah, kasian juga mba vebby ngga ada yang bantuin, tapi kan gua mesti balik  kuliah. Inget tulisan gua yang ini ngga? Yap, gua harus nepatin janji gua, masa janji sama diri sendiri aja ngga ditepatin apalagi ke orang lain. Akhirnya gua tanda tangan tuh. Itu pun gua nanya dulu sama pak tanto gua boleh sambil kuliah apa ngga, kata dia ntar di omongin lagi sama SS, dan kalaupun ngga boleh gua bisa resign tanpa persyaratan apapun. Berarti gua masih akan di sini sampe satu tahun ke depan. Bakal ngalamin stock opname lagi, natal & tahun baru di sini lagi, valentine, ultah gramed, bulan puasa & lebaran di sini juga, event try out atau lomba mewarnai lagi dan event lainnya untuk satu kali lagi.

Gua keluar ruangan tuh, terus ka aisyah langsung masuk dan itupun ngga lama, pas dia keluar chintiya nanya, “gimana ka diperpanjang ngga?” dan di jawab “ngga” sambil langsung pergi gitu aja.

Terus sekarang giliran chintiya yang masuk, dan gua jadi deg-degan lagi, secara dia partner gua selama di gramed, kalau dia ngga di K2 ntar gua curhat sama siapa. Mana tuh anak ngereview orang-orang gramed lama banget. Sampe akhirnya dia dapet suratnya tuh, suaranya kan kedengeran sampe luar ya jadi gua tau kalau dia di K2 juga. Alhamdulillah, gua jadi ngga sendirian. Ceritanya kita masuk barisan para senior nih? Hahaha. Tapi kalau kata nyokap gua mah, jangan mentang-mentang jadi senior terus jadi sok. Sipp, gua juga kan pernah jadi junior, jadi gua tau lah gimana rasanya, dan senior-senior gua juga pada baik-baik, pada jadi sosok kaka yang selama ini gua ngga pernah punya. 

Bismillah semoga lancar-lancar aja selama setahun ini, begitupun kuliah gua, semoga cepet kelar.

Desember 2014
Berawal dari para senior yang abis kontrak dan temen-temen seangkatan yang ngga di perpanjang, gramed berasa sepi banget, yang seragam merah tinggal dikit. Ka eka pun udah abis kontak akhir november kemaren, gua sama chintiya sekarang bener-bener jadi kasir senior. Berapa bulan lalu Pak adi pindah, anak ST pada galau. Awal desember kemaren Pak chris di rolling, anak SA yang gantian galau. Ngga kebayang deh gua kalau anak kasir kehilangan emaknya (mba vebby). Senang kenal kalian semua, pak adi, pak chris, ka adnan, ka max, bowo, agung, alya, ka ilyas, ka eka, ka taufik, burhan, ka nisa, tofa, rizki, ka zein, ka abenk. Semoga kita semua sukses ya dengan jalan masing-masing.

No comments:

Post a Comment