Friday 17 November 2017

Ngopi Bareng Bepe Part 2

ada baiknya sebelum baca ini, baca postingan ngopi bareng bepe part pertama dulu.

acara ngopi bareng bepe ini rencananya akan ada lima kali. nah pas pertengahan oktober syair ngasih tau kalau akan ada ngopi bareng bepe part 2 di bulan november nanti. selain dapet harga yang lebih murah, 50 pendaftar pertama juga akan dapet buku ketika jemariku menari. buku yang udah langka dan banyak orang cari. gua pengen sih ikut lagi tapi saat itu lagi krisis keuangan. jadi liat nanti aja lah gua ikut apa ngga.



H min seminggu gua belum daftar, karna kalau sesuai jadwal acara bakal bentrok sama #PersijaDay. gua juga nunggu acara ini dibahas di Kick Off 105 Fm, tapi ternyata ngga, mungkin jatohnya itu kaya promo kali ya jadi ngga boleh.


terus pas syair ngasih tau kalau jadwal bakal dimajuin, gua dm bepelovers, kali aja ada yang ngga bisa ikut, gua siap gantiin. tiga hari kemudian baru dibales dan untungnya ada yang ngga bisa hadir ditambah nomer pendaftarannya kurang dari 50 jadi nanti gua akan dapet buku ketika jemariku menari. langsung deh gua bilang ke bang junot kalau gua gantiin salah satu bepelovers

11 November 2017
gua kan ngga masuk grup jadi gua ngga tau info apa-apa, di instagram juga ngga ada yang share. jadi gua pikir mulainya akan sama kaya sebelumnya. gua sampe food container jam 9 lewat dan itu udah banyak yang duduk, yap gua telat dan dapet tempat duduk di belakang. belom lama gua duduk, bang zani udah manggil mas bepe. beh, berarti udah mulai regist dari tadi nih.

mas bepe ngomong cuma berapa menit gitu, ngga lama deh dan masih bahas yang di pertemuan pertama. tentang beda pejuang sama pecundang, tentang rumus sukses ala mas bepe. terus langsung manggil bang bagol a.k.a andritany. yap kali ini ngga cuma mas bepe yang ngisi acara tapi ada bang anritany juga. karna gua duduk di belakang dan bang bagol kalau ngomong itu jauh dari mic jadi suaranya ngga jelas. jujur nih gua ngga begitu nangkep apa yang diomongin. intinya dia pernah disepelein sama pemain lain. nah anggap itu jadi permasalahannya (P) bang andri (K), cara ngadepin masalah itu (R), maka kalau bang andri dapet masalah dan ngadepinnya dengan benar itu akan jadi sukses (S)

K - P + R = S
bang andri selesai dan dilanjut sama mas bepe lagi, dia cerita sambil gambar gitu di white board.


baru pas sesi foto gua bisa liat dengan jelas apa yang tadi di gambar sama mas bepe.


jadi gini ceritanya, ada seorang ayah yang suka sama suatu brand sebut aja nama brand itu gentong, biasanya kesukaan seorang ayah itu akan nular ke anaknya atau paling ngga anaknya akan terpengaruh lah. si gentong ini punya brand ambassador sebut aja si C. lalu suatu saat si c pindah ke brand lain sebut aja kendi. tapi anak itu ngga marah, dia menghormati keputusan si C. sampe akhirnya si C balik lagi ke brand gentong ini. dan tahun lalu, anak itu koma, terus temennya  si anak  nyampein kabar itu ke si C. selama ini si C dan si anak cuma saling ketemu tapi ngga saling sapa. walaupun kaya gitu si C tetep mau dateng buat ngejenguk anak itu, setelah ketemu anak itu kondisinya membaik, terus mas bepe bilang gini, "anak itu sekarang ada di sini".

si gentong itu persija, si kendi itu PBR, si brand ambassador atau si c itu mas bepe, si anak itu mas aca, dan si ayah itu ayahnya mas aca.

mas aca pertama kali diajak nonton persija tahun 1984 yang langsung di sautin sama mas bepe kalau saat itu dia masih umur 4 tahun. nah apa kabarnya gua, nyokap bokap gua kayanya tahun segitu belom ketemu deh.

mas aca itu vokalis straight answer kalau yang suka dengerin musik hardcore mungkin tau. tapi karena gua ngga pernah dengerin musik kaya gitu jadi baru kali ini gua tau nama band itu. mas aca cerita kaya yang di gambarin sama mas bepe tadi. terus dia bilang saya aja yang umur 40 masih tetep ngeband masa mas bepe yang baru 37 udah mau pensiun. tuh dengerin mas aca, mas. jangan dulu pensiun ya.

acara ngobrol-ngobrol selesai jam 11 dan dilanjut sesi foto. gua dapet urutan nomer enam. minta ttd bang andri di jersey persija, dan ttd mas bepe di buku ketika jemariku menari sama jersey juga. yap, kali ini bukunya ngga dapet yang udah di ttd jadi harus minta dulu. terus foto bareng mereka. tapi karena gua ngga suka sama hasilnya karna muka gua ngga layak tayang jadi kayanya ngga akan gua upload hahaha. kali ini ngga ada yang selfie jadinya gua juga ngga ngeluarin hp karna kayanya jatah gua udah lama juga deh.

karna gua udah kelar foto, gua gabung aja sama anak bepelovers. terus pas mba dewi sama anaknya mau jalan kita minta foto kan. pertama pake kamera ka vin, tapi karna lagi pake lensa tele jadi ngga bisa. terus pake hp ka nurul dan minta tolong sama orang baut fotoin, pas fotoin dia gemeteran. pas liat hasilnya mending kalau cuma blur, tapi masalahnya gua kepotong. elah mas bilang kek kalau gua ngga kebagian kalau diri di situ. terus kan ada cewe yang ikut fotoin tapi pas kita minta dia bilang itu bukan hpnya dan nyebut salah satu nama. tapi pas ka nurul minta ke orang itu kata dia ngga ada foto yang tadi. maka sudahlah ikhlasin aja.

kita diri di situ lumayan lama sampe bang andri ngeliatin mulu. mungkin dia ninggalin sesuatu di situ dan takut kita ambil kali hahaha. terus bang saif dateng sama anak istrinya. dia ngeliatin ke bangku yang tadi di tempatin sama mba dewi dan lainnya. gua bilang aja "udah pada balik bang" eh ternyata mereka cuma pindah tempat aja.

lumayan juga nunggu 100 orang buat foto. bang arif dari fotoin sambil diri sampe ngambil bangku. terus pas gua diri deket situ dia nanya, "kok lu ngga foto", "udah tadi", "gua apus ah", emang dah crew JO pada rese ya. terus mas bepe kaya cape foto gitu dan ngeliatin hp karna dia mau uji coba lapangan. tapi masih pengen foto bareng sama peserta.

karena belajar dari pengalaman sebelumnya, pas sesi foto bareng gua nunggu yang lain pada bikin formasi aja dulu terus gua selak di depan deh hahaha. tapi pas liat foto yang di share sama food container gua kesel. muka gua ketutupan njir. kayanya ngga ada foto yang bisa gua share kali ini. emang ngga diizinin buat pamer mal. hahaha.


yang ini lumayan lah masih keliatan


dengan foto bersama ini maka berakhirlah acara ngopi bareng bepe part 2. kalau ditanya lebih enak mana yang pertama atau kedua. kayanya dua-duanya ada plus minus-nya. ngopi bareng bepe yang pertama, tempatnya lebih luas  dan terang tapi ada sekat-sekat jadi sebagian ada  yang cuma bisa liat punggung mas bepe doang. buku udah di ttd duluan jadi ngga makan waktu dan bisa digunain buat selfie. ngopi bareng bepe kedua, tempatnya agak sempit, redup, soundnya kurang dan ke distract sama karyawan kios yang pada ngobrol. enaknya semua peserta bisa liat yang ngobrol secara jelas, ngga dapet punggung lagi.

kalau ditanya acara selanjutnya mau ngundang siapa, gua kepengen denger cerita dari bang haji a.k.a ismed. kalau kata artikel di JO mah The Underrated Hero. karna pasti banyak banget pengalaman dia sampe saat ini.

terima kasih mas bepe, bang adri, syair dan semua crew yang bertugas. ditunggu acara ngopi bareng bepe part 3. ngasih taunya jangan pas pertengahan bulan ya.

No comments:

Post a Comment