Tuesday 17 May 2011

Cerpen Untitled #6

“itu ka bagas? Gila! Tambah cakep aja tuh orang. Kayanya udah lama banget gua ngga ketemu dia” gumam gua

* * *

“bun, ka bagas mana?”
“udah pulang”
“yah..”
“tadi kamu ngga nyapa dia ya?”
“ngga”
“yee.. tadi dia nanyain kamu”
“iyaa bun?”
“iyaa”
“yah, tau gitu aku nyapa dia dulu deh cz tadi kan aku buru buru banget jadi lupa”


Dear diary
Tadi ada saudara aku yang dateng kesini, namanya ka bagas, kayanya aku dah lama banget ngga ketemu dia, dia tambah cakep aja, mana dia nanya sama bunda kenapa aku ngga nyapa dia, tadi tuh sebenernya aku mau nyapa dia, tapi aku males ngga di respon dan aku lagi buru buru banget cz aku mau pergi ke rumah Vira. Tau gitu aku nyapa dia bentar deh. Nama facebooknya dia apa ya? Apa aku bisa nemuin account facebooknya dia, secara yang punya nama bagas itu banyak banget, dan pengguna facebook juga berjuta juta orang. Gimana ini? Ya Allah, tolong bantu aku.


*di telfon*

“Viraaaaaaaaa, gua galau”
“galau kenapa?”
“Tadi sebelom gua ke rumah lu, kan lagi ada saudara, baru dateng, ada anaknya yang seumuran gua, tapi gua ngga nyapa dia, gua langsung pergi ke rumah lu”
“terus yang buat lu galau apa?”
“dia makin cakep Vir, dan dia nanya ke nyokap kenapa gua ngga nyapa dia, tau gitu gua sapa dulu deh, sekarang gua jadi penasaran, gua mau nyari facebooknya, tapi gua ngga tau nama lengkapnya, mana nama panggilannya pasaran banget”
“emang siapa namanya?”
“namanya bagas”
“hmmm, tanya ama nyokap lu aja”
“ngga papa nih? Emang ngga bakal dicurigain”
“ya daripada lu penasaran”
“iyaa juga sih, tapi gua bingung jawabnya kalau di tanya tanya”
“yaelah tinggal jawab”
“gampang banget lu ngomong, gua yang jalanin bingung setengah mampus nih”
“hahaha”
“malah ketawa! Udah ah, curhat sama lu ngga ngasih jalan keluar, hahaha”
“yeeee.... ya udah, selamat bergalauria, hahaaha”
“hahahaha, jangan ngeledekin gua mulu apa!”
“iyaaa iyaaa”
“udah dulu ya, bye”
“bye”


Besoknya

“assalamualaikum”
“walaikumsallam, eh ka bima, masuk ka, mau ketemu siapa ka?”
“ngga, mau numpang istirahat aja”
“oh, yaudah istirahat aja”
“bunda sama ayah kamu mana?”
“lagi pergi ka, cuma ada aku sama bibi. Oiya ka mau minum apa? Udah makan siang?”
“ngga usah repot repot”
“nggapapa ka, sekalian temenin aku makan siang. bentar ya ka, aku suruh bibi siapin semuanya”


“non, makanannya udah siap di meja makan”
“oh, makasih ya bi. Ayo ka makan dulu, abis itu baru istirahat”
“jadi ngerepotin nih”
“nggapapa ka”


Setelah makan siang tapi masih di meja makan

“ka punya twitter ngga?”
“ngga punya, hehehe”
“kalau facebook ada?”
“ada”
“emailnya apa ka?”
“bimaeka_anugrah@yahoo.com”
“ok ka, udah aku add tuh, confirm ya”
“iya nanti”
“eh iya, ka bagas sama papa mama kaka kan kemaren ke sini, ko kaka ngga ikut?”
”kemaren kaka lagi kerja”
“oh, ka bagas punya facebook?”
“punya, liat aja di siblingan aku’’
“ok, nanti aku liat deh”
“sipp”
“ohiya kaka kalau mau istirahat, di kamar tamu aja”
“makasih ya, maaf ngerepotin”
“nggapapa ka”


Dear diary
Tadi ka bima kakanya ka bagas ke rumah, aku pura pura nanya facebooknya dia aja, terus aku dapet facebooknya ka bagas juga, seneng banget, aku add terus langsung di confirm, kita sempet chatting, yang isinya kaya gini

Marisa ‘Icha’ Dewi : makasih ya ka udah di confirm
Bagas Dwi Putra : iya, sama sama cha, apa kabar? Sombong banget nih sekarang ngga mau nyapa aku
Marisa ‘Icha’ Dewi : baik ka, hehe, maaf ya ka kemaren aku ngga nyapa kaka cz aku lagi buru buru banget
Bagas Dwi Putra : ohahaha
Marisa ‘Icha’ Dewi : tadinya aku mau nyapa tapi takut kaka ngga respon lagi, hehehe
Bagas Dwi Putra : sapa aja kali, masa aku nggarespon
Marisa ‘Icha’ Dewi : iyaa deh, hehe, kaka besok UN ya?
Bagas Dwi Putra : iyaa nih
Marisa ‘Icha’ Dewi : udah belajar ka?
Bagas Dwi Putra : ntar aja, online dulu, hahaha
Marisa ‘Icha’ Dewi : jiahaha, belajar lah ka
Bagas Dwi Putra : iyaa iyaa, ya udah aku off ya
Marisa ‘Icha’ Dewi : iyaa, boleh minta no. Hp nya ka?
Bagas Dwi Putra : boleh, 08569798xxxx
Marisa ‘Icha’ Dewi : makasih ka, nanti aku smsin nomer aku
Bagas Dwi Putra : sippp, udah ya, bye
Marisa ‘Icha’ Dewi : bye

Aku seneng banget, bisa chatting + dapetin nomernya ka bagas, makasih ya Allah, malem ini aku tidur sambil tersenyum deh :D

No comments:

Post a Comment