Tuesday 17 May 2011

Cerpen Untitled #7

*bruukkkk*
“sorry sorry”
“elu lagi! Makanya kalau jalan jangan sambil smsan’’
“yaelah, sewot banget sih lu, gua kan udah minta maaf”
“gimana gua ngga sewot, tiap ketemu sama lu, pasti lu buat masalah”
“gua bantuin bawa buku bukunya deh”
“ngga usah, gua bisa sendiri! Awas, jangan halangin jalan gua”
“yeee, biasa aja kali”

Hmm, yang tadi itu namanya Yudha, dia itu musuh gua sejak masuk sekolah ini, pertama ketemu dia gua jadi sial karna dia bikin gua di hukum pas MOS, gua dan dia di suruh hormat bendera 2 jam sampe gua pingsan. Sampe sekarang gua masih kesel sama dia. Udah hampir 3th kita satu sekolah, tiap kita ketemu pasti ada yang diributin, pokoknya kita ngga pernah akur, gua dan dia pun sama sama ngga mau ngalah.

* * *
“Fan, mau pulang bareng ngga?”
“ngga, gua mau ke toko buku dulu Dev”
“oh ya udah, gu duluan ya”
“iyaa”

*di toko buku*
“itukan Reno, sama siapa dia? ko gandengan tangan gitu. Coba gua telfon dulu deh, dia bohong apa ngga?”

*kringggg*
“hallo”
“Sayang kamu lagi dimana”
“di rumah, kenapa yang?”
“beneran?”
“iyaa emang kenapa”
“oh nggapapa”

Telfon langsung gua matiin. gua ikutin dua orang itu, sampe akhirnya gua liat mereka makin mesra, dan gua putusin buat hampirin mereka, supaya gua ngga penasaran lagi.

“Reno?”
“dia siapa honey?” kata cewe itu
“hmmmm...”
“oh, jadi selama ini lu selingkuh, okhubungan kita sampe sini aja.kita putus”
Sebelom gua ninggalin mereka, gua sepet nampar tuh cowo dan kalau ngga salah tuh cewe juga ngomel ngomel.
Gua langsung ninggalin tempat itu dan pergi ke taman tempat gua biasa nenangin diri kalau ada masalah. Tiba tiba ada cowo dateng.

“fany? Lu ngapain disini? sambil nangis pula”
“ngga usah sok perhatian deh lu, seneng kan lu liat gua nangis?”
“yaelah fan, walaupun kita sering berantem, gua juga ngga tega kali liat cewe nangis”
Cowo itu pun duduk di sebelah gua, ya dia yudha
“kalau lu mau cerita, lu bisa cerita ke gua, gua juga siap pinjemin bahu gua buat lu nangis, anggap aja kali ini kita ngga pernah ada masalah”
Gua pun langsung nangis di bahunya, gua ceritain semuanya ke dia, gua juga merasa lebih baik. Dia dengerin semua curhatan gua, dia peluk gua terus dia anterin gua pulang.

Makin hari kita makin dekat, ternyata dia anak yang asik, kita juga banyak kesamaan, dan pas kita lagi berdua disuatu cafe favourite kita, percakapan ini pun terjadi

“kenapa baru sekarang kita akur ya?
“ya itu gara gara lu lah”
“ko gua?”
“yaiyalah, coba waktu itu lu ngga marah marah sama gua”
‘ya abis lu bikin gua telat dan di hukum sama kaka kaka itu”
“iyaa emang itu salah gua. tapi jujur pas pertama liat lu, gua tertarik sama lu”
“ha?”
“iyaa, tadinya gua mau deketin lu, tapi yang ada tiap lu ketemu gua, lu pasti marah marah mulu. Ya udah, gua ladenin aja, biar bisa ketemu sama lu terus”
“ya ampun, beneran tuh?”
“iyaa, makanya pas gua liat lu lagi nangis, gua ngga tega liatnya, karna gua ngga mau liat orang yang gua suka nangis”
“apa nih maksudnya lu ngomong kaya gini dari tadi?”
“hmm, lu mau jadi cewe gua ngga Fan? Tapi kalau ngga mau juga ngga papa, asalkan kita bisa temenan kaya gini”
“gimana ya? Ok, gua mau, asalkan lu ngga kaya mantan mantan gua yang selalu buat gua nangis”
“pasti itu, aku ngga mungkin bikin nangis cewe yang hampir tiga tahun ini selalu bikin aku ngga mau jauh darinya, aku ngga akan buat kamu kecewa”
“ishh, apaan sih lu? Udah ngomong pake aku kamu, gombal pula”
“kan tadi kamu udah nerima aku, berarti kita udah pacaran, jadi manggilnya aku kamu lah. Aku ngga gombal tau, emang aku ngga mau nyianyiain cewe yang hampir tiga tahun ini buat aku nunggu”
“salah sendiri kenapa ngga bilang dari dulu, hehe”
“ih kamu mah gitu, kan waktu itu aku masih jadi musuh kamu, kamu juga udah punya pacar”
“iyaa sayang aku kan cuma bercanda”
“ha? Tadi kamu manggil aku apa? Ulangin lagi deh, hehe”
“iyaa sayang”
“yes aku di panggil sayang. I love you”
“love you too”

No comments:

Post a Comment