Tuesday 17 May 2011

Cerpen Untitled #8

“uti, aku boleh ngomong serius sama kamu?”
“boleh. Tapi kenapa, to? ko tumben banget”
“aku dapet beasiswa kuliah di London”
“bagus dong”
“iyaa, tapi itu berarti aku ngga bisa jadi pacar kamu lagi”
“ko gitu? Kan kita masih bisa contact contact.an, kenapa harus putus?”
“aku takut ngga ada waktu buat hubungin kamu. Aku pasti bakal sibuk sama tugas tugas kuliah dan kerja buat biayain hidupku disana. Aku ngga mau nyia nyiain kesempatan ini, ti”
“tapi...”
“maafin aku ti, aku ngga mau gantung kamu, lebih baik kita udahan dan kamu bisa cari pengganti aku, ti”
“kamu jahat. Kamu ngga mikirin rasanya jadi aku, semua ini terlalu cepat, to”
“maaf kalau aku nyakitin kamu. Aku juga sakit, ti”
“kalau kamu juga sakit, kenapa kamu lakuin ini?”
“selama 3 tahun kita pacaran, ortu kamu ngga pernah ‘welcome’ sama aku, aku tahu kenapa mereka kaya gitu, karena aku ngga sederajat sama kamu, apalagi kalau aku gantung kamu, apa kata ortu kamu nanti?”
“oke aku bisa terima alasan kamu, terus kapan kamu berangkat, za?”
“kamu manggil nama aku, berarti kita udah resmi putus nih Ras?”
“iyaa, mungkin ini lebih baik buat kita, maafin aku ya kalau selama ini ada salah”
“iyaa, maafin aku juga karena dah buat keputusan ini. Oiya aku berangakat lusa, Ras”
“cepat banget sih, za”
“iyaa, udah di jadwalin dari sananya. Aku anterin kamu pulang ya, Ras”
“iyaa”

“makasih ya, za. Maaf aku ngga bisa nganterin kamu ke bandara, cz lusa aku ada acara”
“iyaa ngga papa kok”
“take care za”
“makasih Ras. Aku pulang dulu ya”


* * *
(Setelah say good bye sama mereka semua yang nganterin gua, gua langsung check in dan disela sela menunggu, gua pun melamun seperti ini)

Hari ini gua bakal ninggalin Jakarta, keluarga gua, sahabat sahabat gua dan my angel Rasti. Sebenernya sulit buat ngejalanin ini semua, tapi ini kan cita cita gua. Gua mau banggain ortu gua dan gua juga mau nunjukin sama orang orang yang selama ini menghina gua, kalau orang kaya gua juga bisa kuliah di luar negri.
Pasti gua bakal kangen sama suasana Jakarta.
Rasti.... dia bener bener ngga dateng, dia ngga ada diantara mereka yang nganter gua ke bandara. Mungkin kalau ada dia disini gua juga bakal lebih sulit ninggalin Jakarta dan semuanya.
Hari itu adalah hari terakhir gua ketemu dia. Mungkin gua salah karena udah mutusin dia. Tapi mau gimana lagi, selama 3 tahun gua pacaran sama dia, bonyoknya ngga pernah ‘welcome’ ke gua, ya karena gua tuh ngga sederajat, gua ngga kuliah, sedangkan anaknya kuliah. Gua bakal buktiin ke mereka kalau gua juga bisa kuliah. Oiya sekarang kita udah ngga manggil uti uto lagi, dia manggil gua Reza dan mau ngga mau gua manggil dia Rasti. Tapi jauh di lubuk hati yang paling dalam, gua masih cinta sama Rasti dan sampai kapanpun dia tetep jadi my angel. Gua mutusin dia karena gua ngga mau gantung dia, gua bukan nyerah tapi gua ngalah dan suatu saat nanti gua bakal buktiin sama bonyoknya kalau gua bisa sederajat sama anaknya bahkan lebih. Gua juga ngga rela kalau dia punya pacar baru tapi apa hak gua sekarang? yang minta putus juga kan gua. Udah lah gua harus lupain semua masalah yang ada di Jakarta, gua harus fokus sama kuliah gua.

(gua pun langsung masuk ke pesawat)




* * *

Udah 4 tahun gua ninggalin Jakarta. Jalanan tambah macet aja ya, hahaha, tapi ini juga sih yang bikin gua kangen sama suasana disini. Apa kabar keluarga gua, sahabat sahabat gua dan pastinya my angel Rasti. Yap, gua masih vinta sama dia. Selama gua disana gua selalu ngecheck facebooknya, kayanya dia dah dapet penggati gua, sempet shock juga sih karena itu berarti ngga ada kesempatan buat gua jadi pacarnya lagi, tapi kayanya mereka udah putus deh, senangnya gua, hahaha jahat banget ya gua. Sampai sekarang gua masih nyimpen semua kenangan kita berdua, foto-foto kita berdua dan barang barang dari dia juga masih ada.

Udah seminggu gua di Jakarta, dan malam ini gua janjian sama Rasti, gua sih bilangnya mau ngasih oleh-oleh, padahal gua kangen banget sama dia, hahaha.


* * *

“hi za apa kabar?”
“baik Ras. Kamu?”
“baik baik. Mana oleh-olehnya, hehe”
“jadi kamu kesini cuma mau minta oleh-oleh nih?”
“hahaha, bercanda za”
“hahaha iyaa aku tau. Ini oleh-olehnya, suka ngga?”
“suka. makasih ya za”
“iyaa, dan ini yang aku mau tunjukin”
(gua nunjukin movie maker yang gua bikin, isinya foto foto yang di iringi lagu kesukaan kita berdua, dan di detik detik terakhir gua nulis “maukah kamu kembali jadi pacar aku?”)
“ya ampun za”
“aku tahu, setelah aku ninggalin kamu, kamu udah punya pengganti aku, tapi sekarang kamu single lagi kan? Karena itu aku mau jadi pacar kamu lagi karena dari dulu rasa cintaku ngga pernah hilang bahkan tiap hari bertambah. My angel rasti maukah kamu kembali menjadi pacarku lagi?”
“iyaa to. Uti mau jadi pacar uto lagi, karena ngga ada yang sebaik uto, ngga ada yang sepengertian uto. Uti cinta uto”
“makasih uti, ini yang uto tunggu dari dulu”

Yap, gua balikan lagi sama Rasti. Seneng banget akhirnya gua bisa balik lagi sama dia. Bonyoknya? Sekarang mereka dah ‘welcome’ sama gua, mungkin karena gua dah sederajat. Sekarang juga gua udah cukup mapan. Waktu di London gua sempet kerja, dan pas tiba saatnya gua harus balik ke Jakarta, tuh perusahaan ngebolehin gua buat pindah ke kantor cabang yang ada di Jakarta. Baik banget ya tuh perusahaan. Semua itu terjadi berkat Allah SWT, ngga sia sia gua terus berdoa selama ini.

* * *
“will you marry me?”
“yes, I will”

Setelah 3 bulan kita balikan, gua putusin buat ngelamar Rasti. Dan mungkin tahun depan kita bakal nikah karena semuanya kan butuh proses.

No comments:

Post a Comment