Thursday 24 August 2017

farewell party

Dari kapan tau anak cewek finance mau jalan-jalan ke bogor tapi ngga jadi-jadi. Terus pas hari kamis tanggal 9 Februari 2017, pada ngomongin lagi. Tadinya mau ke nicole's kitchen tapi ngga jadi karna lumayan jauh. Pilihan selanjutnya lemongrass atau milk barn, kalau gua sih lebih milih lemongrass, kayanya lucu. Hari itu masih belom fix kita mau ke mana. Hari jumatnya gua ngga masuk kerja karna harus ke kampus, jadi gua minta meta kabarin gimana hasilnya aja.

Kata meta, besok jadinya kita ke lemongrass naik motor, gua sama ekky dan jangan lupa bawa jas ujan. Ok siap. Pas malemnya ka rulli whatsapp gua, bilang kalau gua sama mia aja, eh mia nyuruh gua sama ekky aja karna dia takut kesiangan. Jadi sebenernya gua sama siapa nih?

Sabtu, 11 Februari 2017
Rencananya kita mau berangkat jam 7 tapi malah ujan deres banget dan gua masih ngantuk. Pas gua whatsappan sama ka suci, dia bilang “tidur dah mal” ya gua tidur lah karna gua kira dia nyuruh tidur beneran tapi ternyata itu nadanya kaya sewot gitu dan gua baru tau pas kita ketemu hahaha.

Jam 9 kurang gua baru bangun, langsung mandi, rapih-rapih. Karna lagi ujan mulu jadinya kita naik kereta aja. Gua ketemu ekky di stasiun universitas pancasila. Friska bilang, dia lagi di stasiun lenteng agung. Kita kira yang ini kereta dia jadi kita naik. ternyata salah, dia ada di satu kereta belakang kita, jadinya pas di stasiun depok kita turun biar sekereta sama friska. Meta sama heru malah naik kereta kita yang tadi, pas kita suruh turun keburu pintunya ditutup. Yailah, jadi selisipan gini. Tadi kan kita di gerbong wanita, friska juga ada di gerbong yang sama, jadi pas turun kita ngga kemana-mana. Ngga taunya keretanya friska itu berenti lumayan jauh dari tempat gua sama ekky nungguin, alhasil kita lari-lari. Anjrit, gini aja gua udah enggap. Udah tuh, akhirnya gua, ekky, friska satu kereta, meta sama heru satu kereta depan kita, ka suci dua kereta belakang kita. Nah si mia nih ngga tau di mana. Gua whatsappan sama dia, katanya dia udah di kereta, dia juga ngirim gambar sepatu di koridor kereta tapi bisa aja kan itu foto kapan tau dan ternyata dia baru bangun, pokoknya gua ngga percaya dah sama tuh anak, sampe gua video call tapi kaga jelas itu lagi di mana dan cuma bentar doang. Sedangkan ka rulli dari tadi ngga ada kabar. 

Gua, ekky, friska nyampe stasiun bogor, meta sama heru udah nungguin. Si meta pake tunik maroon, gua juga pake long sleeve maroon, yailah ini kaga janjian ngapa bisa samaan coba, hahaha. mulai gerimis lagi, baru deh mia dateng ngga lama kemudian ka suci dateng. Kita nunggu friska sama ka suci beli tiket buat pulang karna nanti takut antri sambil beli roti maryam, baru deh pesen grab car. Kita mesti jalan lumayan jauh dan loncat pager pembatas buat ke tempat nunggu grabnya. Kita dapet driver ibu-ibu dan dia ngasih rekomendasi tempat-tempat yang ngehits, dia ibu-ibu gaul yang suka arisan pake dresscode terus makan di resto. 

Kita sampe di lemongrass, tapi ngga bisa duduk yang deket kolam karna abis ujan, jadinya kita di atas, mesen makan, niup balon, foto-foto. Terus kita kan mau sholat eh cuma ada musholla karyawan dan itu kecil banget, cuma cukup dua orang. Menurut gua sayang aja gitu, resto bagus, pengunjung banyak, apalagi kalau puasa pasti banyak yang ngadain bukber di situ, tapi mushollanya ngga memadai. Abis dari situ kita ke ah poong, tapi kali ini kita dapet drivernya kurang enak, dia tau tempatnya tapi pura-pura ngga tau dan dibikin jadi jauh. 

Sampe ah poong mulai gerimis lagi, terus kita nyari tempat, isi saldo buat jajan. Sementara yang lain pada jajan, gua sama mia foto-foto di deket kali, di jembatan juga. Ketika orang lain nyewa payung buat nyebrangin jembatan, kita nyewa buat foto-foto. Cuaca hari itu emang kurang bagus, ujan, berenti, ujan, gitu terus. Setelah puas foto-foto kita pulang, iya kita jalan-jalan emang cuma buat foto-foto. 

Setelah sholat magrib kita mesen grab tapi ngga dapet-dapet, sekalinya dapet di cancel atau drivernya nembak tarif. Lumayan lama kita nunggu mobil, dari nunggu di dalem sampe jalan keluar sambil gerimis-gerimisan, tampang udah pada kucel semua. Akhirnya kita dapet mobil juga, driver ubernya juga asik. Tadinya kita order buat sampe stasiun bogor doang eh pas kita bujuk dia mau nganterin sampe depok. Selama di mobil kita berisik banget, ngomong pada maen kenceng-kencengan, nyanyi-nyanyi kaya di tempat karaoke, eh ada yang mewek. Karna jalan-jalan ini selain buat foto-foto, juga buat perpisahan gua dan ka suci. 

Kita turun di depan detos, terus masuk ke dalem buat ke stasiun, pas lagi jalan gitu ada pengemis minta balon yang dibawa friska eh sama tuh anak kaga di kasih, sepanjang jalan kita bilang “friska parah”, “kaco banget friska”, terus gua kaya orang ngga tau malu di parkiran nyanyi-nyayi. Sampe di depan stasiun ada pengamen dan kita request lagu sambil ikut nyanyi. Iya kita nyanyi sambil diiringin pengamen dan diliatin sama orang-orang sampe ada yang ngasih duit. Sejak saat itu, setiap denger lagu sheila on 7 – kisah klasik, gua inget perjalanan ini. pas gua udah masuk stasiun, para pengamen yang tadi malah terus-terusan nyanyiin lagunya sheila on 7. anjir banget kan, bikin pengen ikutan nyanyi lagi. pulang mal pulang. udah tuh kita naik kereta dan pulang ke rumah masing-masing.  

“mungkin diriku masih ingin bersama kalian, mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian”
Tapi sayangnya waktu gua bersama kalian udah abis. 

No comments:

Post a Comment