Thursday 24 August 2017

Jalan-Jalan Ke RPTRA Kalijodo

dari awal RPTRA Kalijodo ini di buka, gua pengen banget ke sini buat liat corat coretnya bang popo dkk. jarak dari rumah ke sini lumayan jauh, jadi rada mager dan gua mikirnya bakal ribet turun naik kendaraan umum. ade gua juga sempet ke sana sama tantenya dan gua jadi makin pengen ke sana. 

setelah googling dan liat youtube ternyata kalau mau ke kalijodo itu tinggal naik transjakarta sampe sarinah terus naik city tour dan langsung nyampe depan kalijodo. city tour itu gratis dan ngga boleh ada yang berdiri jadi kita bener-bener buat nikmati jalanan jakarta. lumayan banget buat jalan-jalan dengan budget yang minimalis.

gua di sana cuma sebentar karna datengnya udah sore juga sih. gara-gara ade gua tadi minta ke mcd dulu. paling gua di sana cuma sejam sampe belom puas foto-foto hahaha. pas gua ke sana di depan kalijodo kaya ada bazar, ada stand makanan, jajanan, baju, aksesoris, dll. sambil nunggu city tour yang lumayan lama datengnya, gua sama ade gua jajan dulu.


bis city tournya dateng dan ternyata itu bis terakhir hari ini. untung aja tadi nyokap ngajakin buru-buru pulang. kalau ngga mah bakal ke jebak di sana atau ujung-ujungnya naik angkutan lain.

perjalanan pulang ngga secepat pas berangkat. macet banget, soalnya kita balik pas jam pulang kantor. udah lewat tol pun masih macet, apalagi pas mau keluar tolnya. ngga lagi-lagi deh balik pas jam segitu.

rencananya kan hari ini mau ke kalijodo, kota tua sama monas. tapi karena macet tadi jadi males, takutnya kemaleman dan udah cape juga sih. bis city tour itu rutenya sampe monas ya, nah gua pikir halte monasnya itu yang sebrang museum gajah di jl. medan merdeka barat, eh ternyata yang di balai kota jl medan merdeka selatan. ahilah tau gitu gua turun di sarinah aja.

pas di area monas gua nanya gini ke ade gua, "ade mau ke monas emang mau ngapain?", dijawab gini, "ngga ngapa-ngapain mau liat aja. pengen naik ke atasnya". jiah, naik ke atas ngga bisa malem kan ya? gua ngga tau juga sih, soalnya belom pernah hahaha. terus kita jalan ke halte monas yang satunya lewat area dalem monas tuh. kapan-kapan kita ke sini lagi ya de.

perjalanan dari monas ke ragunan juga lumayan lama karna macetnya perempatan kuningan yang entah kapan selesainya. kira-kira baru nyampe rumah jam 9. kapan-kapan pengen ngejelajah daerah jakarta lagi dengan budget yang minimalis tentunya walaupun sekarang lebih banyak mall sih ya~

No comments:

Post a Comment