Monday 28 August 2017

Persija vs Persela 27 Agustus 2017

minggu lalu gua tuker go points sama tiket reguler persija vs persela. iya tiket reguler. emang ada? ada, asalkan lu nukernya dari jauh-jauh hari. tapi masalahnya gua belom dapet email yang isinya e-voucher. ya gua pasrah aja, kalau emang ngga dapet, gua ngga jadi jalan. gua sampe dua kali email pihak gojek  karna belom dapet e-voucher-nya. baru deh pas hari H jam 2 pagi dikirimin email yang isinya e-voucher.


27 Agustus 2017
gua berangkat jam setengah tiga, niatnya mau ngeprint dulu di tukang fotocopy-an depan gang eh gara-gara suaminya tidur, istrinya ngga mau ngelayanin, padahal gua cuma ngeprint dua lembar dan gua bisa sendiri cuma numpang printer doang tapi dia tetep ngga ngebolehin, anjir bikin kesel aja. akhirnya gua minta driver grab buat mampir di salah satu rental yang kita lewatin.

e-voucher udah di print, tinggal ntar nuker di mananya aja yang gua ngga tau. padahal tadi pagi cs gojek nelfon gua buat nanyain udah dapet email atau belom dan bisa di close ngga laporannya, sekaligus minta maaf karna telat email evoucher-nya, eh gua malah lupa nanya mesti nuker di mana.

gua kan nuker dua tiket maksudnya mau ngajak ade gua. eh dia ngga mau. yaudah ntar gua jual aja lah. tapi masalahnya gua nuker di mana nih? gua sampe berkali-kali nanya sama polisi yang jaga, ticket box tuh di mana dan di arahin ke barat. lumayan juga muterin luar stadion dari timur ke barat.



akhirnya nyampe depan ticket box dan dapet tiketnya. iya tiketnya kaya gini, bukan gelang kaya yang beli di korwil. yang penting bisa masuk. lagian ntar juga di gunting kan. sama-sama ngga ada kenangannya. terus gua langsung nanya aja sama yang pada berdiri depan ticket box, ada yang mau bayarin ngga, harga sama kok. tiketnya cuma satu yang minat tiga orang. ya ampun, sekarang sesusah itu ya nyari tiket. pertandingan home selanjutnya gua nukerin lagi ah, mayan kan gratis jadinya hahaha

jadi kan gua dapet tiket itu sekitar jam 5.40, kalau mau langsung masuk ke tribun, jatohnya nanggung karna bentar lagi magrib. banyak ngga yang ninggalin sholat karna mau masuk tribun lebih awal? gua rasa banyak, gua pun pernah. apalagi kalau kick off-nya abis magrib gini dan waktu magrib cuma sebentar.

terus gua nanya "kalau mau sholat di mana?" ke polisi atau panpel, pokoknya yg gua temuin aja. tapi jawabannya beda-beda. sampe akhirnya gua nanya sama yang jaga di depan vvip. itu bapaknya baik banget, dari cara jawabnya juga enak. dia ngebolehin gua masuk area vvip terus gua bisa masuk ke ruang yang buat media. ngeliat backdrop yang buat konfrensi pers, yang biasanya cuma liat lewat foto atau video.


di sana ada tempat sholat, tapi masalahnya ngga ada mukenahnya dan gua lagi ngga bawa juga. ditambah di area situ banyakan cowok, nyari cewe yang bawa mukenah langka banget. yailah. sempet mikir, "udah lah skip aja, langsung masuk ke tribun, udah jam berapa nih?".

tapi gua malah lanjut jalan yang berlawanan sama tribun gua. terus ketemu bis persija. kayanya kalau gua ngga sendiri bakalan minta fotoin nih. akhirnya gua cuma foto bisnya aja dan ternyata hasilnya kaya gini, kurang fokus. 

gua masih lanjut nanya, "kalau mau sholat di mana?" dan lagi-lagi jawabannya beda-beda. malah ada yang nyuruh di luar stadion, yang artinya gua makin jauh aja nih jalannya.

terus gua sampe di pintu dua tribun utara, di situ ada korlap dan dia nyuruh gua ke pintu satu. ternyata di sana emang ada mushollah. makasih bang udah ngasih tau. tapi lagi-lagi ngga ada mukenah. gua tanya aja sama ibu polwan yang berhijab dan kebetulan dia lagi ngga bawa karna abis dicuci. terus gua disuruh nanya ke temennya, untungnya ibu polwan yang satu bawa dan ngebolehin gua buat pinjem.

selesai sholat rasanya jauh lebih tenang dan ngga ada rasa takut ketinggalan kick off walaupun gua harus jalan lagi dari utara ke barat. terus gua masuk lewat pintu barat kursi hijau yang setelah buat supporter tamu. tanpa ngantri dan belom kick off juga. alhamdulillah.

ternyata ada hikamahnya juga. kalau ngga kaya gini, mungkin gua ngga akan pernah masuk ruang media atau jalan di lorong yang buat orang-orang tertentu aja dan ketemu sama orang-orang baik. makasih pak, bu, bang.

tribun gua ada di sebelah kanan vip, sebelahan sama tibun LA Mania. di sana ada banyak driver gojakmania. kenapa gua ngga nanya sama mereka aja ya masalah tiketnya. pasti mereka juga beli di sana. gua kan juga sering ya naik gojek hampir tiap hari tapi belom pernah dapet driver yang anak thejak. paling pas naik grab bike doang dan itu cuma sekali.

gua juga baru tau kalau tribun utara itu bikin koreo, gua kira bakal parade giant flag kaya bcs pss. ternyata malah yang bawa bendara lumayan sedikit dan mencar-mencar. terus juga pada ngelempar paper roll dan itu lumayan banyak. yang gua heran mereka pada nyimpen di mana sih? pinter-pinter banget ya. waktu trofeo di GBK gua pernah bawa tiga paper roll dan langsung dibuang sama polisi, semenjak itu gua ngga mau bawa lagi. tapi kayanya polisi jaman GBK sama patriot beda ya. menurut gua masih lebih slow polisi patriot sih.

karna posisi gua yang di barat daya jadinya kurang maksimal buat ngerekam atau foto koreonya tribun utara. heran gua, giliran gua di selatan, utara ngga bikin koreo. ntar giliran gua di selatan, timur nih yang bikin koreo.

tiga kali ke patriot dan udah nyobain tribun timur, selatan, barat, tinggal utara doang nih yang belom, di gbk juga sama tinggal utara doang.

pas gua masuk, di tribun gua belom begitu rame, selatan juga, timur masih ada space dikit. tribun gua ngga begitu sering dan kenceng ngechant karna yang di bawah itu dirijen LA Mania. menit ke 23 ramdani lestaluhu ngegolin. langsung pada jejingkrakan dan ada yang ngelempar paper roll juga.

pas istirahat ada bang Bob Orkes Biang Kerok dan bang Nyonk Mental Baja mimpin kita buat nyanyi bareng. menit ke 70an tribun utara pada nyalain flash light terus tribun lain pada ikutan dan itu jadinya keren banget.


reinaldo ngegolin di menit ke 81. beh, makin di atas angin nih. menang ini mah, tiga poin mah bisa. pluit panjang akhirnya ditiup dan persija raih poin tiga. kita nyanyi bareng bareng lagi. rasanya tuh adem banget.

gua ngga nunggu sampe stadion sepi karna ngeri kemaleman dan yang naik keretanya makin banyak. gua ngga langsung ke luar di pintu barat. karna jalan di luar itu lumayan sempit dan gelap. jadi gua muterin koridor dan baru keluar di pintu timur.

ini gua keluar stadion cepet aja di stasiun udah rame ya, apalagi gua ntar ntar keluarnya. terus kan gua sok sokan mau masuk gerbong biasa dari bekasi eh desek-desekan banget. ujung-ujungnya gua melipir ke gerbong wanita juga dan malah dapet duduk.

tapi pas di manggarai gua masuk gerbong biasa sih dan malah berdiri. kasian juga kalau anak cowonya mesti ngalah. sama-sama cape kan. yang penting gua bisa nonton persija lagi dan dibonusin menang.

pas gua liat tweetnya jakonline di manggarai jam 11 masih rame banget. untung gua udah sampe rumah dan bisa leyeh-leyeh hahaha. hari ini persija menang maka tersenyumlah. makasih can!


No comments:

Post a Comment