Thursday 24 August 2017

lebaran yang berbeda

dear akung & uti

ini tahun pertama lebaran tanpa kalian berdua. rasanya beda banget. biasanya semua saudara ngumpul di rumah uti akung tapi lebaran kemarin sepi banget, sampe kita bisa tidur siang.

baru deh malemnya kita ke rumah mbah kemayoran, di sana ketemu saudara-saudara yang lain juga. mungkin mulai tahun ini base camp kita pindah, aneh juga sih, biasanya lebaran pertama kita ngga ke mana-mana terus sekarang harus pergi.

hari kedua lebaran, paginya setelah dari makam akung warsono di jeruk purut, kita langsung ke pekayon, biasanya ke sana cuma buat ke makam uyut eh sekarang nambah dua, makam akung uti. rasanya jleb, tahun lalu kita masih di dunia yang sama, masih bisa cium tangan dan pelukan, sekarang cuma bisa bawain bunga sama baca yasin. sedih.

sorenya kita juga ke rumah mbah depok. karna mulai sekarang giliran anak-anak dan cucu-cucu uti akung yang ke rumah mbah-mbah. segitu aja curhatan aku, walaupun aku tau uti akung juga liat kan dari atas sana?

ps. kadang aku mikirnya kalian masih ada tapi lagi pergi sementara, pulang ke jawa gitu. walaupun itu udah lama banget sih. entah tahun kapan kalian lebaran di jawa dan kita di jakarta. oiya ti, aku belum makan ketupat sama sayur godok nih, bukan ngga ada yang masak. ada kok tapi entah kenapa ngga selera dan pengen masakan uti, tapi kan :(

No comments:

Post a Comment