Friday 20 February 2015

Booksigning Koala Kumal Raditya Dika

Dari awal bang dika bilang mau ngeluarin buku baru, gua udah persiapan banget buat beli bukunya dan harus dapet ttd-nya. Tanggal 15 Desember 2014, di buka pre order koala kumal dan dapet kaosnya juga, tapi pas tanggal 14 malem internet gua error, besok paginya pas gua bangun jam 7, kaosnya udah sold out, gila cepet banget, bener-bener ngeselin deh. Yaudah gua ikut pre order yang ttd aja tanpa dapet kaos. Tanggal 2 Januari 2015 bukunya udah dateng tapi gua lagi ngga mood baca, jadi gua simpen dulu deh.

Twitternya gagas media bilang kalau buku koala kumal baru ada di toko buku tanggal 17 Januari dan sekalian ngeluarin jadwal booksigning juga. Ternyata gramed matraman dapet giliran pertama, yaitu pas bukunya launching tanggal 17 Januari. Gua udah kesel banget tuh karna pas tanggal itu gua ada jadwal lembur.

Tanggal 17 Januari, gua udah uring-uringan aja, pas bukunya di display di gramed pejaten gua ambil aja satu buat foto-foto, terus juga gua mantau twitter buat liat betapa serunya acara di matraman.

Di jadwal booksigning, gramed yang memungkinkan buat gua dateng cuma gramed depok dan itu juga hari selasa, mau ngga mau gua minta ok atau tuker libur, karna lagi kurang karyawan gua ngga bisa minta ok jadi gua tuker libur aja.

10 Februari 2015
Dari hari senin ujan terus, sampe hari selasanya pun masih ujan. Tadinya kan gua mau ke gramed depok bareng siti ya, tapi karna ujan terus dan jalan juga banyak yang banjir, jadinya dia ngga ikut. Gua juga males-malesan tuh, kalau ngga ujan gua jalan, tapi kalau ujan ya ngga lah. Setelah gua pikir-pikir lagi, sayang-sayang kalau ngga ke sana, kapan lagi gua bisa ketemu bang dika, mumpung deket dan gua juga udah terlajur tukeran libur.

Jam setengah 3 gua baru jalan, nyampe sana jam 3 kurang dan lu tau? Antrinya udah sampe depan gramed padahal acaranya di basement, yah ini mah ngga bakal dapet foto berdua doang sama bang dika.

Pas gua baca peraturan booksigning-nya katanya satu orang cuma boleh minta satu ttd. Nah kan buku gua udah di ttd jadi buat apa gua ngantri panjang gini. Gua bbm siti aja tuh mau nitip beli bukunya ngga, biar gua ngga sia-sia ngantri juga kan. Dia mau tuh, yaudah gua beli bukunya lagi dan untungnya gua bawa ID card jadi bisa diskon deh. Itu juga belinya minta tolong sama SA karna gua lagi ngantri jadi dia yang mondar-mandir ke kasir. Dia nanya tuh, “dari gramed mana, ka?” “Pejaten”. Dalam hati gua, emang dia ngga liat ID gua ya, kan di bawahnya ada tulisan kerja di mananya.

Gua baru bisa foto bareng bang dika jam setengah 5, bareng 2 orang lainnya yang juga ngantri sendiri-sendiri. Karna gua takut ngga bisa ngomong apa-apa pas di depan bang dika atau tiba-tiba ngeblank jadi gua tulis di post it aja sebelum bukunya di ttd. Dan bener aja gua ngga kebagian ngomong, karna 2 orang yang bareng gua juga pada banyak omong.

Buku gua emang udah ada ttd bang dika semua, gua cuma minta yang buat siti, buat di kaos mmj dan minta tulisin to malinda di koala kumal punya gua. Pas foto gua di tengah, pas banget samping bang dika. Selesai foto gua salaman tuh sambil nanya kapan bukber RDL lagi, kata dia belom tau.


Kita bertiga turun panggung, karna mesti gantian sama yang lain, dan di sebelah panggung itu gua kenalan sama 2 orang tadi, namanya wahyu sama devi. Kita tukeran kontak buat saling kirim foto. Dari dulu kan gua emang ngga apal sama pin bbm dan kalau kirim lewat bbm juga fotonya bakal pecah jadi gua minta lewat wa aja, tapi gua jadi ngeblank sama nomer gua sendiri, ya secara gua pake nomer ini belum sebulan, mana gua juga lupa nyimpen nomer gua pake nama apa, ogeb deh.

Selesai tukeran kontak kita langsung pisah, nyampe depan jalan raya gua bingung mau naik angkot nomer berapa, maklum gua ngga pernah ke sini naik angkot. Yaudah tuh gua cari aja yang ada tulisan terminal depok, gua juga lupa itu nomer berapa. Pas sampe terminal depok angkotya ngambil  jalur kanan terus jadi gua ngga bisa berentiin. Gua baru turun deket kantor walikota depok. Karna itu ada 3 jalur gua ngga berani nyebrang lewat bawah. Mending gua cape naik jembatan penyebrangan dari pada gua was-was nyebrang lewat bawah. Mana nungguin 105 lewat lama banget lagi, hampir 15 menit. Tadinya kalau ngga lewat juga gua mau naik angkot apa aja yang lewat terminal depok siapa tau 105nya pada ngetem di sana, yang jelas gua ngga mau jalan kaki, lagi ngga mood, ngga jauh-jauh amat sih kalau sendirian dan lagi ngga mood juga ya bakal males lah. Akhirnya 105 lewat juga dan untungnya pas masuk terminanl ngga pake ngetem atau antri lama-lama. Jam setengah 6 gua udah di rumah dan nyokap langsung nanya kok cepet banget, iyalah orang cuma foto doang. Nggapapa lah ya fotonya bertiga yang pnting bisa pamer dan bikin iri, hahaha. Makasih bang dika untuk hari ini, semoga dalam waktu dekat kita bisa ketemu lagi dan lebih intens dari hari ini, mungkin kaya bukber waktu itu?

No comments:

Post a Comment