Friday 20 February 2015

Trofeo Persija

Semenjak dinyatakan persija ngga lolos babak 8 besar, itu berarti terakhir kalinya gua bisa nonton langsung di musim 2013/2014. Itu juga berarti gua baru bisa nonton lagi pas trofeo.

4 bulan ngga bilang “today is #persijaday” itu kangen banget. Jadi pas trofeo nanti gua harus banget dateng.

11 Januari 2015
Gua udah ngerencanain cuti dari bulan Desember, eh pas mendekati hari H malah ada jadwal kuliah, nyesek woy, untung kuliahya cuma sampe jam 11.

Jam 12 gua udah di rumah, bangunin dimas susah banget. Jam 1 kita baru jalan ketemuan di pejaten sama ipin, selfie, alya. Jam 2 kita baru otw GBK tapi mampir dulu ke rumah ipin bentar soalnya temennya ada yang mesen tiket sama dia.

Kawasan GBK udah macet banget, mau parkir aja susah banget, sampe pegel gua. Pas masuk kita malah ke pisah semua. Yaudah tuh gua sama dimas masuk aja, nanti kan bisa janjian ketemu di pintu berapa gitu. Eh begitu nyampe pintu masuk GBK, sektor 8 udah di tutup, yaudah tuh kita jalan aja dulu liat pintu mana yang masih buka. Akhirnya kita ngantri di pintu yang buat sektor 10, begitu berhasil masuk eh tribunnya udah penuh. Kita ngga mungkin maksain, ngga bakal bisa masuk juga, akhirnya kita jalan-jalan muterin lewat lorong tuh buat nyari tribun yang masih lumayan kosong.

Pas di lorong itu kan penuh banget ya, jadi antara sektor ngga ada yang mau ngalah, pokoknya desek-desekan deh. Eh pas udah keluar dari desek-desekan itu gua baru nyadar kalau HP gua ilang. Astagfirullah ada-ada aja ya. Langsung lemes gua. Mana dimas ngga bawa HP karna lagi rusak. Tadinya gua masih berharap kalau HPnya jatuh terus ditemuin sama yang baik. Jadi gua minjem HP orang buat nelfon dan hasilnya HP gua udah non aktif. 3 orang gua pinjem HPnya dan hasilnya sama semua. Ini mah fix Hp gua ilang.

Gua udah lemes tuh, pokoknya udah ngga nafsu buat nonton lah. Gua bilang gini ke dimas, “kaka udah ngga nafsu nonton mas, mau pulang aja” dan pas gua nanya ke yang jaga pintu, kalau keluar lewat mana, kata dia ngga bisa, kalau pintu ini di buka yang ada jebol, iya juga sih, secara di depan masih banyak yang ngantri walaupun pintunya udah di tutup.

Karna ngga bisa pulang dan gua juga mikir betapa banyak perjuangannya gua buat sampe ini jadi gua putusin buat lanjut nonton aja. Tribun bawah udah penuh semua jadi kita nunggu tribun atas di buka, itu juga butuh perjuangan banget.

Jam 5 kita baru nyampe tribun atas sektor 8 dan itu udah satu pertandingan kita lewatin. Gini toh rasanya nonton dari tribun atas. Jadi yang dari tadi gua liat tribun kosong itu tribun atas yang belom di buka, bukan tribun bawah. Tribun bawah udah jadi lautan oren, bener-bener keren deh. Sekitar jam setengah 6an dimas ngajakin pindah ke sektor lain karna di sini kita kena matahari banget, bikin silau.

Waktu di sektor 8 yang duduk di depan kita itu ada satu keluarga kecil dari jak kemayoran suami, istri dan 2 anak. seru kali ya kalau punya satu keluarga yang mendukung klub yang sama. Gua juga liat udah banyak anak kecil yang di bawa buat nonton langsung, yang berarti sekarang sepak bola bisa dinikmati siapapun ngga cuma anak laki doang.

Di sektor 2 pun, yang duduk di belakang kita itu satu keluarga juga dan lebih banyak lagi, mana anak-anaknya pada apal sama chant persija lagi, keren deh.

Kalau mau punya keluarga yang kaya gitu berarti harus carri yang anak the jak juga mal, hahaha. Masalahnya ngga nyari yang spesifik aja udah susah dapetnya apalagi kriterianya ditambahin, makin susah aja deh, hahaha.

Karna seri mulu, akhirnya adu pinalty dan setiap gol dari pemain persija , gua selalu teriak terus ngelemparin gulungan kertas yang gua bawa, asik juga ternyata. Keluarga yang di belakang kita juga asik-asik orangnya walaupun rada berisik karna mereka bawa terompet.

Hari ini gua belum puas ngechant gara-gara ngga duduk di sektor acara dan telat masuknya tapi buat ngeliat RF di mana-mana , bikin ombak sama semua sektor dan lebih dari dua puteran GBK itu udah cukup keren sih.

Jam 8an gua sama dimas balik, pas ma ke bawah kita ketemu alya sama danang, gua bilang aja HP gua ilang. Kalau ngga ketemu mereka gua bakal bingung keluar lewat mana, orang parkir di mana aja gua lupa, hahaha. Kita barengan pulangnya sampe antasari. Kan tadinya gua mau langsung pulang ya tapi gua takutya nyokap sms nanyain kabar dan gua ngga bisa jawab karna HPnya ilang jadi gua putusin buat ke rumah uti dulu kalau nyokap udah pulang ya kita pulang juga.

Ternyata nyokap belom pulang, gua bilanga aja dan ngga di omelin. Karna prinsip nyokap gua, percuma ngomel toh barangnya ngga bakal bisa balik, kalau emang masih rezeki mah ngga akan ke mana. Tadinya kan gua ngga mau beli HP yang mahal ya, paling mau beli hp yang dibawah gope, tapi kata nyokap beli aja pake uang yang ada dulu soalnya HP penting buat komunikasi.

Yaudah tuh besoknya gua beli. Untunngnya semua foto-foto, video, musik, ada back upnya di laptop, sosial media juga masih bisa terselamatkan karna email gua masih aktif dan gua inget password-nya semua, tapi nomer telfon temen-temen gua ilang semua. Gua telfon axis katanya mesti ke kantornya, duh males banget, jadi gua ganti nomer aja, kalau kata nyokap mah itung-itung buang sial.

Pas gua bilang HP gua ilang sama puput & tiya pada ngga percaya karna gua masih bisa update, lah kan udah beli yang baru ._. terus juga pas hari selasanya gua masuk, anak-anak gramed pada tau HP gua ilang padahal gua ngga bilang dan kemaren gua juga libur, pasti si danang nih yang ember.

Apa gua trauma buat nonton langsung lagi? Kapok? Jawabannya adalah ngga. Karna apa? Toh hp gua bisa ilang di mana aja, mungkin ini pas banget ilang di GBK pas gua mau nonton persija, namanya juga lagi apes. Jadi kalau jadwalnya memungkinkan gua akan ke GBK lagi pas persija main.

No comments:

Post a Comment