Sunday 18 December 2016

Car Free Day

semalem gua liat tweetnya @jakmaniaontweet, yang bilang kalau besok (hari ini) ketemu di car free day. gua ngga tau mau ada apaan sih tapi kayanya seru juga. gua whatsapp ka suci aja, dia kan sering cfd. dia sih mau, tapi liat besok pagi kalau ngga ujan baru jadi.

18 Desember 2016
baru tidur jam 2 dan jam 5 udah bangun, whatsappan sama ka suci dan akhirnya kita jadi cfd. gua jalan jam 6 kurang, nunggu trans jakartanya sih ngga lama, tapi begitu nyampe halte duren tiga, bis yang gua naikin udah penuh dan juga ka suci ngga bisa masuk karna yang nunggu depan dia masih banyak. akhirnya gua turun di situ, kita nunggu lagi, tapi kok malah makin rame ya, udah gitu diselak mulu sama bocah. depan kita juga orang pacaran yang ngga tau tempat. ngga tau apa di belakangnya para jomblo, tapi kita malah kocak kalau ngeliat bocah udah pacaran sedangkan kita yang udah kepala 2 malah masih sendiri.


akhirnya kita balik ke arah ragunan, turun di smk 57. baru deh pas di sana kita dapet yang lumayan kosong dan bisa duduk. terus ka suci cerita kalau semalem ka eva (istrinya mas why) ke rumahnya, bilang kalau cacarnya mas why makin banyak dan meriang. duh, nyiksa banget itu apalagi kenanya pas udah gede dan gua ngeri nular ke anak-anaknya. soalnya dulu gua kena cacar gara-gara nular dari ade gua.

jam 8 kita sampe dukuh atas, tadinya kan mau turun di bunderan HI, jadi kita lewat jembatan yang panjang itu. eh begitu sampe sana malah penuh, yaudah kita turun aja. tau gitu tadi langsung aja, ngga usah muter-muter gini. gua kan bilang tuh ke ka suci, kalau anak the jak katanya pada mau ngumpul tapi gua ngga tau juga titik kumpulnya itu di mana.

s : tanya bang ipul aja, gua ngga punya nomernya sih.
m : *masih bingung* bang ipul siapa ka?
s : bang saif, kan namanya syaiful
m : *baru inget* lah elu kenal bang saif juga?
s : orang gua sering diajak maen sama dia, dari jaman dia masih pacaran.

jadi gini, ka suci itu saudaranya mas why. nah mas why itu temenan sama bang saif dan mereka semua pernah ada di sekolah yang sama. ka suci walaupun ngga fanatik sama persija tapi dia pernah ngerasain nonton di stadion lebak bulus, gua mah apaan, baru ke stadion juga beberapa tahun terakhir.

udah tuh kita jalan-jalan santai aja. pas gua di sekitaran GI menuju bunderan HI, di sebrang ada sekumpulan anak the jak yang ngechant gitu tapi gua ngga nyadar kalau itu yang dimaksud.

kita masih terus jalan sampe nemu atm di gedung mandiri, jalan lagi ke monas terus balik arah dan melipir ke mcd. ini olahraga macam apa kalau ujung-ujungnya ke mcd hahaha. nah pas di sana, gua liat foto yang di share JO. kayanya itu sekitaran bawaslu deh. jadi kesimpulan yang gua ambil adalah, gua selisipan jalan sama mereka dan ternyata ngga rame-rame banget jadi ngga terlalu nyuri perhatian gitu.

tadinya pas di mcd kita mau langsung balik naik gojek karna kalau naik trans jakarta pasti antri. tapi jarak dari sarinah ke rumah gua itu lebih dari 25km jadi ngga bisa. akhirnya kita jalan lagi tuh, pas dikit lagi nyampe halte tosari ka suci minta istirahat lagi. abis itu kita baru lanjut jalan ke stasiun sudirman. wow, daritadi gua udah jalan dari dukuh atas sampe monas terus balik lagi ke sudirman. di hari biasa gua ngga akan kuat sih, ini karna jalannya nyantai aja dan sambil liat-liat. ka suci tetep ngga mau naik trans jakarta, jadinya kita naik kereta terus gua bilang ke dia kalau gua sama sekali ngga ngerti tentang jalur kereta. nyerah dah gua kalau di suruh naik kereta, jalurnya ngebingungin.

udah tuh kita nunggu di stasiun sambil duduk-duduk. kan ada sekumpulan anak the jak yang lewat, eh kata ka suci gini, "yah mal lu baru ketemu sama mereka di sini" gua ketawa aja. ka suci cerita dia punya temen anak jak angel sekarang pacaran sama anak the jak juga, namanya ria, dia sambil nyari username instagramnya tuh. pas di kasih liat fotonya, gua langsung nyeplos gini, "lah ini kan anak JO, bang vando" ya ampun ini dunia sempit amat ya, orangnya dia-dia lagi. terus ka suci buka facebooknya, ngasih liat foto-foto jadul pas dia masih sering maen sama istrinya bang saif pas sami masih kecil.

udah deh kita dapet kereta, pas sampe manggarai baru dapet duduk. ka suci turun di kalibata, gua di lenteng agung dan berakhirlah perjalanan hari ini. besok tinggal ngeluh pegelnya doang nih hahaha.

No comments:

Post a Comment