Friday 30 December 2016

Trofeo Persija 9 April 2016


Seharusnya postingan ini gua bikin dari bulan April 2016, tapi karena setengah drafnya ngga tau keselip di mana dan setelah itu gua malah males buat nulis jadi baru bisa sekarang. Tadinya mau gua skip tapi kayanya sayang banget kalau kelewat gitu aja.

Dari Desember 2015 gua udah nunggu info tentang trofeo, karna kan biasanya sekitar bulan segitu, tapi belum ada juga. Sampe akhirnya, Maret 2016 mulai banyak yang ngomongin. Gua ngga begitu berharap sampe ada pernyataan resmi dari manajemen persija. Karna ngeri batal, ditunda atau ngga dapet izin dari kepolisian lagi.


9 April 2016
Hari ini gua harus ke kampus dulu, tapi baru satu mata kuliah aja gua udah ngga fokus. Badan di kelas tapi pikiran ke tribun. Mata kuliah pertama kelar gua langsung balik ke rumah. Beli makan sekalian mau ke atm eh atmnya malah rusak, balik ke rumah lagi minta anterin dimas buat nyari atm yang lain. Udah tuh gua transfer ke ipin buat nitip beli tiket sama temennya.

Jam 1 kurang gua sama dimas berangkat dari rumah, eh si bontot mau ikut ke GBK juga, tapi ngga boleh sama nyokap. Gua juga ngeri sih kalau bawa dia, ntar pas desek-desekan malah nangis lagi hahaha. Nanti ya de, akan ada waktunya tapi ngga sekarang. Yaudah gua anterin dia ke rumah uti, dari ampera kita langsung ke antasari buat ketemu ipin, sekalian nagambil tiket. Ini anak bawel banget, ngeping terus nelfon mulu. Pas kita otw GBK, di jalan yang setelah blok M dan sebelom bunderan senayan itu ada anak the jak yang motornya mati. Ipin bantuin nyetut sampe al bina, terus kan ada anak the jak yang naik motor bertiga, 2 cewe 1 cowo, nah yang cowo jadi bareng ipin. Gua sama dimas kejebak lampu merah yang mau ke arah hall basket, ipin udah duluan ngacir dan pas kita mau parkir di hall basket, eh udah ditutup karna penuh, jadi kita parkir di sebarangnya.


Nyari orang di hall basket ketika lagi rame itu PR banget sih. Jadi gua sama dimas jalan aja, toh kita udah megang tiketnya. Pas mau masuk gerbang yang antara hall basket sama GBK itu cuma dibuka dikit, muat seorang doang kali. Karna itu jadi bikin ngantri, yang ngga sabar pada manjat pager. Gua sama dimas udah berhasil masuk tuh, kita nyari pintu yang ngga terlalu rame. Pas lagi desek-desekan harus selalu ngecek barang-barang yang dibawa biar ngga ilang lagi kaya trofeo tahun lalu. Terus kan diperiksa sama isilop, eh paper roll yang gua bawa diambil, yah ngga bisa lempar-lempar deh. iya tau itu bahaya kalau kena kepala, tapi ngelempar paper roll dari tribun itu  seru hahaha. gua sama dimas masuk ke sektor 8, Ipin sama 2 cewe dan 1 cowo yang tadi ada di sektor 5. dia ngga mau pindah ke tempat gua, gua juga males nyamperin ke sana, pasti rame banget.

Lalu gua baru nyadar, anjrit gua salah sektor, niatnya kan mau gabung sama anak acara. gua mikirnya sektor 8 itu masih bagian dari anak acara, tapi ternyata ngga. Ini gara-gara pas gua ketemu alan ngomonging #08crew mulu nih, jadi gua ingetnya malah masuk ke sektor 8. Maka iri ngeliat tribun tetangga yang rame dimulai dari sekarang.

tahun ini gua ngga telat masuk kaya tahun 2015, jadi masih kebagian tribun bawah. masih ngeliat atraksi-atraksi dari anak acara, jak kantor, jak kampus, tribun utara. dari tribun bawah belum penuh banget sampe akhirnya VIP jebol dan tribun atas sebagian sektor penuh.

sampe pertandingan kedua ngga ada kang aer yang lewat, gua udah seret banget. begitu muncul pada rebutan beli. aer gua kan gua taro bangku eh pas gua liat lagi udah ilang, etdah aer aja ilang yak.

pertandingan juga sempet berenti karna ujan. biasanya gua selalu kesel kalau lagi di luar rumah dan ujan, tapi kali ini gua nikmatin banget. ujan ngga bikin tribun sepi, malah pada semangat ngechant. duh, saik banget ya yang ke sini sama pacar, kaya orang yang di depan gua tuh. jakjomblo mah ngeliatin aja sambil ngayal kapan kaya gitu hahaha. tapi mayan lah bisa malem mingguan di tribun ngga di kamar mulu, hahaha.


akhirnya hari ini bisa nginjekin kaki di tribun lagi, setelah setahun lebih puasa ke GBK. bisa ngechant lagi, bisa ngerasain bikin ombak. bisa ngeliat redflare, smoke bomb, kembang api, confetti, paper roll. benda-benda di kalimat terakhir sebenernya dilarang tapi pada jago-jago masukinnya hahaha. gua suka ketika ngeliat tribun jadi ngebul gitu, terus saut-sautan kembang api. untungnya ngga ada denda-dendaan. iyalah kan lu lu juga yang ngadain, hahaha.

mestinya jam 7an udah kelar tapi karna ujan jadinya sekitar jam 9 baru kelar. pas jalan ke parkiran banyak 3strip yang kena tanah, termasuk punya gua sama dimas.

selesai sudah perjalanan hari itu, selesai juga tulisan yang udah lama ketunda ini. gua kangen tribun GBK, kangen jejingkrakan, kangen ngechant. mungkin tahun depan ngga ada trofeo. jadi kapan bisa balik ke sana lagi?

No comments:

Post a Comment